INDONEWS.ID

  • Jum'at, 09/06/2023 16:27 WIB
  • Selamat! Brigjen Heri Maryadi Dilantik Jadi Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Selamat! Brigjen Heri Maryadi Dilantik Jadi Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Komjen Pol. Dr. Petrus R. Golose memimpin langsung upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tinggi Madya dan Pratama di lingkungan BNN yang dilaksanakan di Ruang Muhammad Hatta Gedung Tan Satrisna BNN Lt. 7, pada Kamis (8/6).

Salah satu tokoh yang dilantik adalah Brigjen Pol. Drs. Heri Maryadi, M.M. Brigjen Heri dilantik sebagai Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN.

"Selamat atas pelantikan Brigjen Pol. Drs. Heri Maryadi, M.M. sebagai Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN. Semoga amanah dalam tugasnya," ujar Pemred Indonews.id Asri Hadi di Jakarta, Jumat 9 Juni 2023.

Selain Brigjen Heri, para pejabat yang juga dilantik antara lain Brigjen Pol. Drs. Rohmad Nursahid, M.Si. sebagai Kepala BNN Provinsi Banten; Brigjen Pol. Drs. M. Indra Gautama, M.Si., CFrA.sebagai Kepala Biro Umum Settama BNN;

Brigjen Pol. Budi Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. sebagai Kepala BNN Provinsi Lampung; Brigjen Pol. Andi Fairan, S.I.K., M.S.M. sebagai Kepala Bnn Provinsi D.I. Yogyakarta.

Brigjen Pol. Roy Hardi Siahaan, S.I.K., S.H., M.H. sebagai Direktur Penindakan Dan Pengejaran Deputi Bidang Pemberantasan BNN; Brigjen Pol. Samudi, S.I.K., M.H. sebagai Direktur Psikotropika Dan Prekursor Deputi Bidang Pemberantasan BNN;

Brigjen Pol. Drs. Aldrin Marihot Pandapotan Hutabarat, S.H., M.Si. Sebagai Direktur Pengawasan Tahanan Dan Barang Bukti Deputi Bidang Pemberantasan BNN;

Brigjen Pol. Sabaruddin Ginting, S.I.K. sebagai Direktur Tindak Pidana Pencucian Uang Deputi Bidang Pemberantasan BNN; Brigjen Pol. Drs. Sumirat Dwiyanto, M.Si. sebagai Kepala Bnn Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya, Kepala BNN mengatakan, mutasi jabatan melalui promosi dan rotasi ini merupakan bagian dari siklus dan dinamika organisasi yang dilakukan dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta bagian dari pola pembinaan karier pegawai di lingkungan Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia

Kepada para pejabat yang dilantik, Kepala BNN juga meminta agar semuanya sebagai bagian dari jajaran Pimpinan Tinggi di BNN RI, wajib terus meningkatkan upaya war on drugs pada satker yang akan dipimpin.

“Sesuai dengan tagline yang digelorakan, yaitu War On Drugs, Speed Up Never Let Up, segera lakukan akselerasi dalam upaya P4GN tanpa kenal lelah, pantang menyerah melalui empat strategi kita, yaitu soft power approach, hard power approach, smart power approach, dan cooperation,” tukas Jenderal bintang tiga tersebut.

Kepala BNN juga menegaskan bahwa arah strategi BNN “War On Drugs” sangat tegas dan jelas. Dalam hal ini, BNN RI sebagai leading institution penanganan permasalahan narkoba di Indonesia berhadapan dengan situasi dan kondisi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Indonesia yang sangat tinggi.

Berdasarkan hasil pengungkapan peredaran narkotika oleh BNN RI dari tahun 2021-2023 sebanyak ; sabu 5,894,9 ton, ganja 6,535 ton, ekstasi 456.565 butir, dan lahan ganja seluas 131,4 hektar dengan berat ganja basah 294,6 ton. Hal ini menggambarkan masih banyaknya peredaran gelap narkotika di negara kita.*

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Pelepasan 247 Calon Siswa Bintara Bakomsos dan Tamtama Polri Terpadu Tahun Angkatan 2024
Wujudkan Kemandirian Daerah, Kepala BSKDN Dorong Proyek Perubahan Jadi Inovasi
Dies Natalis ke-57, Universitas YARSI Wisuda 406 Sarjana dan Pascasarjana
Bamsoet: Sudahi Konflik, Mari Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran
PNM Excellence Award Bukti Nyata Apresiasi PNM Untuk Karyawan dan Unit Kerja Terbaik
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas