INDONEWS.ID

  • Selasa, 13/06/2023 19:15 WIB
  • Jaring Topik Kajian Bersama BRIN, Ini Pesan Kepala BSKDN

  • Oleh :
    • luska
Jaring Topik Kajian Bersama BRIN, Ini Pesan Kepala BSKDN

Jakarta, INDONEWS.ID - Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menjaring topik kajian di lingkup pemerintahan dalam negeri (Pemdagri) bersama Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIN). Dirinya berharap, jajarannya, kementerian dan lembaga terkait, maupun pemerintah daerah (Pemda) dapat menyampaikan usulan kepada BSKDN. 

Dalam sambutannya, Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo menyampaikan sejumlah pesan penting sebagai panduan bagi seluruh pihak yang hendak menyampaikan usulan kajian. Menurutnya, setiap usulan yang masuk harus sesuai dengan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN), Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP). 

Baca juga : BSKDN Kemendagri Maksimalkan Kualitas Program Kerja Tahun Anggaran 2024

"Kesesuaian ini untuk menilai kedekatan kajian nanti dengan RPJPN, RPJMN, RKP hingga tugas dan fungsi Kemendagri, sehingga kita bisa tahu yang mana yang menjadi prioritas," ungkapnya saat memimpin Rapat Penyampaian Usulan dan Diskusi Topik Permasalahan Komponen Unit Kerja Eselon I di Lingkup Kemendagri yang berlangsung di Aula BSKDN, pada Selasa, 13 Juni 2023. 

Dia berharap, topik yang diusulkan tersebut nantinya bukanlah isu yang sudah pernah dikaji sebelumnya. Langkah ini diharapkan dapat membuat kajian di lingkup Pemdagri menjadi lebih beragam. Dia menegaskan, memastikan kebaruan atas usulan yang disampaikan menjadi salah satu prioritasnya. 

Baca juga : Kerja Sama dengan Koso Nippon, BSKDN Kemendagri Harap Daerah Terapkan Review Program

"Segera dibuat surat agar daerah-daerah mengirimkan usulannya juga, nanti usulan-usulan tersebut dikompilasi oleh Bagren (Bagian Perencanaan BSKDN)  dan diteruskan ke BRIN," tambahnya. 

Dalam kesempatan itu, Yusharto juga mengungkapkan mengenai diskusinya dengan BRIN beberapa waktu lalu terkait potensi daerah yang perlu dikaji. "Beberapa potensi yang dimiliki daerah juga bisa menjadi isu penting untuk diteliti, keberagaman isu akan memperkaya kajian yang dilakukan nanti bersama BRIN," pungkasnya. (Lka)

Baca juga : Kunjungi Papua Tengah, BSKDN Kemendagri Tegaskan Pentingnya Inovasi Dilihat dari Sudut Pandang Penerima Manfaat
Artikel Terkait
BSKDN Kemendagri Maksimalkan Kualitas Program Kerja Tahun Anggaran 2024
Kerja Sama dengan Koso Nippon, BSKDN Kemendagri Harap Daerah Terapkan Review Program
Kunjungi Papua Tengah, BSKDN Kemendagri Tegaskan Pentingnya Inovasi Dilihat dari Sudut Pandang Penerima Manfaat
Artikel Terkini
Pemprov Papua Barat Daya Serahkan Bantuan Mobil Angkutan Umum untuk Pedagang Mama Papua di Maybrat
Rapat Koordinasi Nasional Bahas Netralitas ASN dalam Pilkada Serentak 2024
Evaluasi Penanganan Pengungsi di Maybrat Menunjukkan Kemajuan Signifikan
Kebun Rimsa PTPN IV Regional 4 Bantu Sembako Dua Panti Asuhan
Santri dan Santriwati Harus Mengisi Ruang Dakwah dengan Nilai yang Penuh Toleransi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas