INDONEWS.ID

  • Kamis, 15/06/2023 16:44 WIB
  • Galang Kemajuan (GK) Center Gelar Acara Tasyakuran 11 Tahun di Balai Sarwono

  • Oleh :
    • very
Galang Kemajuan (GK) Center Gelar Acara Tasyakuran 11 Tahun di Balai Sarwono
Diddy Budiono, Sekjen GK Center. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Galang Kemajuan (GK) Center, tahun ini genap berusia  11 tahun. GK Center berdiri dan bergerak mendukung seorang tokoh bernama Ir. H. Joko Widodo, sejak menjadi calon gubernur (Cagub) pada Pilkada DKI 2012 dan Pilpres untuk 2 periode.

Relawan GK Center yang dirintis oleh Kelik Wirawan dan Diddy Budiono dengan nama semula GankKelik - dengan maksud hanya teman-temannya Kelik Wirawan berkumpul- namun dalam perjalanannya nama GK Center menjadi Galang Kemenangan dan Galang Kemajuan Center sampai dengan saat ini.

Baca juga : Menkes Ungkap Penyebab Rendahnya Penurunan Angka Prevalensi Stunting

Diddy Budiono, Sekjen GK Center menyatakan, sebagai komunitas relawan yang ikut memenangkan kontestasi Presiden Jokowi, selama ini GK Center menempatkan diri sebagai pendukung pemerintahan. “Utamanya program-program kemajuan negara dan pro kerakyatan,” ujarnya di Jakarta, Kamis (15/6).

Sementara itu Sugiarti SH, Ketua Panitia Pelaksana acara Tasyakuran 11th GK Center, mengatakan, acara yang akan digelar pada Sabtu  (17/06), di Balai Sarwono Kemang Jakarta Selatan itu, mengangkat tema “Galang  Kemajuan dan Keberlanjutan”.

Baca juga : Bakar SDN Inpres Pogapa Intan Jaya, TPNPB-OPM: Merdeka Dulu Baru Sekolah

“Acara ini juga sekaligus menjadi ajang konsolidasi internal,” ujar Sugiarti.

Dia mengatakan, para sahabat GK akan hadir dari berbagai daerah. Kebanyakan mereka merupakan perwakilan dari Jabodetabek seperti GK Jakarta, GK Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok, dan beberapa dari luar kota lainnya.

Baca juga : Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta

“Akan mengisi acara dari simpul-simpul relawan ‘connection` GK Center  antara lain GK Milenial, GK Da’wah, GK SW, GK Ladies, GK JoPres serta sahabat simpul GK Daerah. Jumlah peserta yang ikut dalam Tasayakuran 11th GK ini diperkirakan lebih dari 500 orang,” imbuhnya.

Sebagai organ relawan pendukung Jokowi, GK memandang perlunya ikut serta serta andil bersama Jokowi untuk lanjut memberikan dukungan kepada calon presiden berikutnya pada Pilpres 2024.

“Sudah sejak tahun lalu pembahasan, pertanyaan dan diskusi-diskusi terkait perkiraan tokoh-tokoh yang dicalonkan, juga arah dukungan dll, sudah ramai di bicarakan dan para sahabat GK Center pun dari daerah masing-masing ikut membicarakan dan bertanya-tanya,” kata Diddy.

“Setelah acara Tasyakuran 11th GK dan konsolidasi internal itu maka rencananya kami, Insya Allah akan menggelar deklarasi / pernyataan dukungan kepada Capres-Cawapres pada beberapa waktu yang tepat ke depan sembari menantikan waktu konsultasi dengan Jokowi nantinya,” pungkas Diddy. ***

Artikel Terkait
Menkes Ungkap Penyebab Rendahnya Penurunan Angka Prevalensi Stunting
Bakar SDN Inpres Pogapa Intan Jaya, TPNPB-OPM: Merdeka Dulu Baru Sekolah
Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta
Artikel Terkini
Menkes Ungkap Penyebab Rendahnya Penurunan Angka Prevalensi Stunting
Bakar SDN Inpres Pogapa Intan Jaya, TPNPB-OPM: Merdeka Dulu Baru Sekolah
Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta
Pemerintahan Baru Harus Lebih Tegas Menangani Kelompok Anti Pancasila
Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas