INDONEWS.ID

  • Sabtu, 17/06/2023 11:18 WIB
  • Pimpinan Perusahaan Indonews.id dan Mobilinanews.com Lepas Teladan Metropolitan Rally

  • Oleh :
    • rio apricianditho
Pimpinan Perusahaan Indonews.id dan Mobilinanews.com Lepas Teladan Metropolitan Rally
Pimpinan Perusahaan Indonews.id dan mobilinanews.com siap melepas peserta rally.

Jakarta, INDONEWS.ID - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Time Rally putaran kedua jadi magnet bagi pembalap senior, meski diantara para pembalap tersebut tak terjun dalam Kejurnas tersebut namun kehadiran mereka menambah gairah peserta rally. Seperti Rio Sarwono pembalap kawakan yang sudah gantung kemudi ikut melepas peserta rally.

Kejurnas ini didukung Pertamina Lubricants, Banteng Autosport, Adaro, Universitas Budi Luhur, Pertalife Insurance, DMO Garage, Yuasa, Indonews.id, dan mobilinanews.com.

Baca juga : Pembalap Tiga Zaman Buka Puasa Bersama di The Balai Sarwono

Di era Tinton Suprapto, Helmi Sungkar dan pembalap senior lainnya, kita kenal sosok Rio Sarwono yang menjadi rival mereka di arena. Meski kini nama-nama tersebut sudah tak lagi menginjak pedal gas di kejuaraan otomotif seperti rally.  Masing-masing sibuk dengan kegiatannya di luar balapan, sementara Helmi Sungkar sendiri sudah almarhum.

Pembalap senior seperti Rio Sarwono kini lebih dikenal sebagai pengusaha kuliner dan Pimpinan Perusahaan media yaitu Indonews.id dan mobilinanews.com. saat Kejurnas Time Rally yang diselenggarakan di DKI Jakarta, pembalap senior tersebut hadir melepas peserta dan juga ikut Kejurnas tersebut sebagai navigator tim Suzuki.

Baca juga : Ketua IMI Buka Festival Auto Speed, Gerakan Ekonomi Rakyat

Sosoknya menjadi penambah gairah peserta terutama generasi muda yang Kejurnas tersebut. Dari 30 tim yang terjun di Kejurnas, hampir seluruhnya usianya dibawah pembalap senior Rio Sarwono, maka tak heran kehadirannya di Kejurnas Time Rally putaran Kedua jadi pemicu semangat kaum muda.

Sebelum peserta dilepas, lagu kebangsaan Indonesia Raya mempertegas tekad mereka menjadi juara di Teladan Metropolitan Time Rally. Apalagi tahu kalau lawan mereka kali ini salah satu pembalap senior yang duduk di sisi perally tim Suzuki menjadi pemandu menempuh waktu yang ditentukan panitia.
Usai lagu kebangsaan dinyanyikan, satu per satu peserta dilepas dengan interval waktu 2 menit setiap peserta. Rio Sarwono pun didapuk menjadi pelepas bendera start salah satu peserta, karena kehadirannya menambah semangat generasi muda.

Baca juga : MBClubina Kukuhkan Pengurus dan Pecahkan Rekor Muri

Usai melepas salah satu perserta, Rio pun bergegas menuju timnya dengan nomer kendaraan 14. Duduk mendampingi Arie selaku 'driver', ia terus memberikan instruksi begitu menerima lembaran tugas yang harus mereka jalankan guna meminimalisir kesalahan waktu yang jadi perhitungan Kejurnas tersebut.

Begitu bendera start diangkat, mobil mereka pun meninggalkan gedung DPRD menuju titik yang sudah ditentukan panitia. Semoga kehadiran para pembalap senior makin menggairahkan generasi muda terjun di kejuaraan otomotif, khususnya time rally.

Artikel Terkait
Pembalap Tiga Zaman Buka Puasa Bersama di The Balai Sarwono
Ketua IMI Buka Festival Auto Speed, Gerakan Ekonomi Rakyat
MBClubina Kukuhkan Pengurus dan Pecahkan Rekor Muri
Artikel Terkini
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Kemendagri Dorong Percepatan Pemenuhan Sarana dan Prasarana Pemerintahan di 4 DOB Papua
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas