INDONEWS.ID

  • Sabtu, 17/06/2023 13:50 WIB
  • Pangdam Jaya Berikan Wejangan Singkat Kepada BKPRMI Pada Silaknas II

  • Oleh :
    • luska
Pangdam Jaya Berikan Wejangan Singkat Kepada BKPRMI Pada Silaknas II

Jakarta, INDONEWS.ID - Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Dakwah dan SDM Badan Komunikasi Remaja Pemuda Masjid Indonesia (LPPDSDM BKPRMI), menghadirkan Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan sebagai narasumber pada acara Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas II) tahun 2023, bertempat di Hotel Sopyan, Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (17/6/2023).

Awali sambutannya, Pangdam Jaya sampaikan kebanggaannya kepada generasi muda yang tergabung dalam Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Dakwah dan SDM Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia yang menjalin ukhuwah dan menjunjung sikap toleransi beragama.

Baca juga : Dandim 0504/JS: Tugas TNI Menjaga Netralitas, Tidak Mendukung Salah Satu Paslon

Di depan para peserta, Pangdam Jaya juga sampaikan bahwa LPPDSDM BKPRMI merupakan salah satu organisasi kepemudaan dan keagamaan (Islam), yang memiliki peran dan fungsi strategis dalam upaya mewujudkan generasi muda yang dapat menjadi pilar serta kemajuan umat dan bangsa serta memiliki pribadi yang baik.

Lebih lanjut ungkap Pangdam, Indonesia adalah negara besar dan heterogen yang mayoritas beragama muslim terbesar di dunia. “Jadikan pluralisme ini sebagai modal kuat dalam bekerjasama untuk menjaga persaudaraan dan kedamaian di Indonesia, “Ujarnya.

Baca juga : Pangdam Jaya Menghadiri Acara Peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih Program Unggulan TNI AD

Menyinggung akan memasuki tahun politik, Pileg dan Pilpres tahun 2024 mendatang, potensi terhadap ancaman konflik sosial-politik, karena adanya polarisasi kepentingan politik antar kelompok atau golongan, wilayah DKI Jakarta sebagai pusat pemerintahan harus tetap kondusif. 

Selaras dengan tema dalam pertemuan ini, ”Sinergi Pemuda Remaja Masjid Bersama TNI Dalam Mewujudkan Kerukunan dan Kondusifitas Masyarakat di Tahun Politik”.

Baca juga : 4 Jabatan Strategis Kodam Jaya Diserahterimakan

Oleh karena itu, Kodam Jaya selalu siap bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat termasuk dengan Pemuda Remaja Masjid dalam menjaga dan mengamankan wilayah ibukota DKI Jakarta dan sekitarnya menjelang datangnya pesta demokrasi rakyat tahun 2024. 

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan pemberian cendera mata. Tampak hadir dalam acara tersebut Asintel Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kapendam Jaya, Wakabintaljarahdam Jaya, Ketua DPP BKPRMI, H. Said Aldi Al Idrus, S.E., serta para pengurus LPPDSDM BKPRMI seluruh provinsi di Indonesia.(Lka)

 

Artikel Terkait
Dandim 0504/JS: Tugas TNI Menjaga Netralitas, Tidak Mendukung Salah Satu Paslon
Pangdam Jaya Menghadiri Acara Peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih Program Unggulan TNI AD
4 Jabatan Strategis Kodam Jaya Diserahterimakan
Artikel Terkini
Tanggapi Tuduhan Ade Pencuri, Lawyer Gaul: gak Cocok sama Faktanya
Terus Bermanuver Menuju Pilkada NTT, Cagub Ardy Mbalembout dan Irjen Jonny Asadoma Gelar Pertemuan Tertutup di Jakarta
Tamini Square Gelar Festival Soto dan Masakan Nusantara
Dituduh Curi Iphone, Ade Laporkan AA ke Polres Jaksel
PNM Terus Bekali Nasabah dengan Teknologi Digital
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas