INDONEWS.ID

  • Senin, 19/06/2023 16:43 WIB
  • UNIPI Tangerang Mendapatkan 500 Buku Gratis

  • Oleh :
    • luska
UNIPI Tangerang Mendapatkan 500 Buku Gratis

Tangerang, INDONEWS.ID - UNIPI Tangerang Mendapatkan 500 Buku Gratis Dari Tuntutan pemakaian Komunikasi informasi berbasis digital ke sendi sendi kehidupan manusia, maka UNIPI Tangerang mengadakan diskusi publik dengan tema Mahasiswa dan Gigitalisasi Ekonomi" Marinus Gea Anggota Komisi XI DPR RI selaku keynote speaker mengatakan pentingnya para mahasiswa belajar wirausaha dengan mengubah mindset untuk kreatif dan inovatif pasca lulus kuliah dan bekerja, ungkapnya dan langsung meninggalkan acara karena ada tugas penting di Senayan, Jakarta.
Sambutan berikutnya dari Bank Indonesia diwakili Gunawan Deputy Kepala BI Wilayah Banten mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi akan berjalan secara makro yang terus dipantau agar bisa memberikan kesejahteraan kepada masyarakat termasuk  mahasiswa yang ingin berwira usaha basis digital, ungkapnya pada di acara diskusi yang digelar pada tanggal 15 Juni 2023 di Kampus UNIPI Tangerang. Bank Indonesia juga memantau perkembangan UMKM yg bisa juga ditekuni para mahasiswa di era industri 4.0 saat ini.
Senada dengan para pembicara sebelumnya Rektor UNIPI Tangerang Francisca Sestri yang juga Sekjen Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Rakyat (LPER) selaku tuan rumah dan nara sumber mengatakan Visi kampusnya menjadi pusat IPTEK berdaya saing dan menghasilkan lulusan berjiwa enterpreneur artinya baik menjadi karyawan maupun pengusaha harus inovarif dan lincah. Tentu hal ini dengan penerapan program-program Tridarma Perguruan Tinggi secara adaptif dengan lingkungan.  Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yang mencapai target harus mengedepankan kualitas pembelajaran dan mengikuti peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.Akreditasi yang saat sekarang terlayani secara daring menjadi penilaian terhadap sistem pembelajaran yang wajib diikuti setiap Perguruan Tinggi (PT) agar menuju kampus akreditasi unggul.Untuk mewujudkan visi misi tersebut tentu harus berkolaborasi dengan para pihak  antara lain Industri, termasuk program magang ke BI Banten dalam mengimplentasikan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), ungkapnya dengan semangat.
Nara sumber lain dari Bank Indonesia Wilayah Banten membekali para mahasiswa saat berbisnis secara digital perlu kecermatan baik mengakses dana, transaksi online sehingga bisa tumbuh dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara tepat. Acara diskusi yang dipandu moderator milenial Dr.Serius Zebua (29 th) sangat hidup karena mampu men
erjemahkan pertanyaan- pertanyaan kritis para nahasiswa sehingga menjadi diskusi yang kreatif.
Acara selanjutnya Penandatangan MOU antara Handaka Santosa Dirut Konokuniya dan Ketua Umum APRINDO (Asosiasi Peritel Indonesia) 2004-2008 dengan Rektor UNIPI Tangerang didampingi Dr.Winanti (WarekI), Dr (C) Istajib (Warek III), dilanjutkan penyerahan 500 lebih buku berbahasa Inggris dari Kinokuniya. Menurut Handaka yang empati pada Insan kampus agar semakin dinamis melalui gerakan membaca buku, hal ini juga diberikan kepada UGM dan beberapa PT ternama di Indonesia, ungkapnya kepada Indonews di Saba Karya UNIPI Tangerang.

Baca juga : Badan Kesbangpol Gelar Debat ASN dan Mahasiswa untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilu 2024, UNIPI Tangerang Unjuk Nyali
Artikel Terkait
Badan Kesbangpol Gelar Debat ASN dan Mahasiswa untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilu 2024, UNIPI Tangerang Unjuk Nyali
UNIPI Tangerang menyelenggarakan Wisuda Ke dua di Desember 2023
Pengukuhan Rektor UNIPI Tangerang Sebagai Guru Besar Pertama
Artikel Terkini
Prof Dr H Yulius SH MH Ketua Kamar TUN Mahkamah Agung Diwawancara Ekslusif Majalah MATRA
Dorong Ekonomi Nasional Lebih Transformatif, Menko Airlangga Jalin Kerja Sama Global
PLBN Motamasin Terima Kunjungan Konsulat Timor Leste, Bahas Isu Keimigrasian Antarnegara
Menteri Harus Mampu Membaca Tanda-tanda Zaman untuk Menggerakan Semangat Indonesia
MRP Desak Presiden Jokowi Pastikan Cakada 2024 Se-Tanah Papua Diisi Orang Asli Papua (OAP)
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas