INDONEWS.ID

  • Jum'at, 23/06/2023 07:44 WIB
  • Kejurnas Time Rally Putaran Kedua dan Fun Rally Sukses di DKI, Ini Hasilnya

  • Oleh :
    • rio apricianditho
Kejurnas Time Rally Putaran Kedua dan Fun Rally Sukses di DKI, Ini Hasilnya

Jakarta, INDONEWS.ID - Kejurnas Time Rally putaran kedua dimenangkan Ir. I Gusti Lanang Ngr Dauh, Ir. Adhy Surya Eddy H Marpaung, dan Rhain William. Mereka merebut juara umum (Seeded A) Kejuaraan Nasional Time Rally putaran kedua (Teladan Metropolitan Wisata Rally) yang diselenggarakan selama dua hari (17-18 Juni 2023).

Start dan Finish di Gedung DPRD DKI Jakarta. Disusul M Gustapriya A, Chandra Hadiqadriman, Aries Djoko Surjono di posisi ke dua, dan Aditya Rakatama, Satya Wardhana, Abhirama Baroto (Seeded B) di posisi ketiga. Sedangkan Team Daihatsu sebagai team terbanyak dalam event Kejurnas kali ini (9 Team) puas di posisi ke empat dan ke sembilan dari 10 besar kejuaraan umum Kejurnas Putaran ke-2. 

Baca juga : Pembalap Tiga Zaman Buka Puasa Bersama di The Balai Sarwono

Agus Sumarjo, Roy Adrianto, dan Septian Panji (Daihatsu Sport Rally Team) yang merupakan juara pertama kategori Umum Putaran pertama Kejurnas Time Rally di Sumatera Selatan, kali ini harus puas di posisi ke-15.  Adapun hasil lengkap sebagai berikut.
Hasil Kejuaraan Nasional Umum
- Ir I Gst Lanang Ngr Dauh W / Ir. Adhy Surya Eddy H Marpaung / Rhain William
- M Gustapriya A / Candra Hadiqadriman / Aries Djoko Surjono
- Aditya Rakatama / Satya Wardhana / Abhirama Baroto 
- Taufiqurrakhman / Bambang Feriyanto / Nurie Salmun 
- dr. Satrya Husada / dr. Surya Haksara / Bangun Marpaung
- Tegar Adidharma / Rizky Amirullah Sukma / Elmie Permata Putra 
- Hongki Regina / Susila Hutama / Juli Putra
- Hendy Wijaya / Heni Widiyanti Dadang / Wijaya Kusuma
- Monica Santoso / Pamela Agustine / Laurell Kurniasari / Emalia Pudjiastuti
- Irfan Bahtiar / Kurniawan Rahardono / Stephanus Surya K

Untuk kategori Seeded B, Aditya Rakatama, Satya Wardhana, dan Abhirama Baroto menempati juara pertama disusul tempat kedua yaitu Hendy Wijaya, Heni Widiyanti, dan Dadang Wijaya Kusuma dari PROTECT SPORT JOGJA RAALY TEAM. Bahtiar, Kurniawan Rahardono dan Stephanus Surya dari Team Daihatsu Sport Rally Team (DSRT) pada KEJURNAS Putaran Pertama meraih juara ke-5, kali ini di TMWR Kejurnas Putaran ke-2, menempati posisi ketiga.

Baca juga : Perguruan INKAI masih mendominasi Kejurnas PB FORKI Tahun 2024

Hasil Kejuaraan Nasional Seeded B
Aditya Rakatama / Satya Wardhana / Abhirama Baroto 
Hendy Wijaya / Heni Widiyanti Dadang / Wijaya Kusuma
Irfan Bahtiar / Kurniawan Rahardono / Stephanus Surya K
Arif Rachmat / Roy Prawira H / Ismail
Jeffrey Jp / Fredrik T Moeladi David Chandra

Monica Santoso, Pamela Agustine, Laurell Kurniasari, dan Emalia Pudjiastuti menjadi Juara Pertama Non Seeded sekaligus untuk Kategori Wanita. Team yang dibesut oleh Daihatsu Sahabatku Rally Team yang berasal dari Jawa Tengah ini mempertahankan posisinya sebagai juara pertama baik di Putaran Pertama maupun Kedua Kejurnas Time Rally 2023 untuk Kategori Non-Seeded dan Wanita dengan total poin 75.

Baca juga : Ketua IMI Buka Festival Auto Speed, Gerakan Ekonomi Rakyat

Hasil Kejuaraan Nasional Non-Seeded
Monica Santoso / Pamela Agustine / Laurell Kurniasari / Emalia Pudjiastuti
Yulvito / Rudy Tjahyo / Ario
Ginanjar Pastika / Rizky Nanda Noverianto / Khoiry / Fudin Bili
Wahyu Sujayadi / Anton Utama / Ekaniyati A
Novianti / Dewi Rahmawati / Dewi Syarlie

Untuk Kejuaraan Etape, dimenangkan oleh team Protect Sport Rally Team yaitu Ir I Gst Lanang Ngr Dauh W / Ir. Adhy Surya / Eddy H Marpaung / Rhain William untuk ETAPE 1 sekaligus meraih juara Kecepatan Tetap Detik dengan total Hukuman 824. 

Untuk ETAPE 2 dimenangkan oleh Team dari Daihatsu Sahabatku Rally Team, yaitu Monica Santoso / Pamela Agustine / Laurell Kurniasari / Emalia Pudjiastuti dengan angka total hukuman 91. 

Kategori Kejuaraan Nasional Team dimenangkan oleh Protect Sport Rally Team, disusul Protect Sport Jogja Rally Team posisi kedua, Daihatsu Sahabatku Rally Team posisi ketiga, TSDC posisi keempat, dan DMO Garage di posisi kelima.

Ketua Komisi Time Rally, Suryo Putranto juga ikut ambil bagian sebagai beserta Kejurnas kali ini bersama Lakshmi Suryandari SH sebagai Navigator 1, Rizky Eka Adikara Navigator 2 dan Dio Satrio Yudhonugroho penumpang.
Rio Sarwono, tokoh Komunitas Pembalap tiga jaman ikut ambil bagian bersama Arie Hemanto Driver dan Achirul Djamat Navigator 2.

Kejurnas Time Rally putaran kedua, Teladan Metropolitan Wisata Rally ini dimulai pada hari Sabtu, 17 Juni 2023 dengan titik Start dari Gedung DPRD DKI Jakarta menuju Finish Trayek 1 di Walikota Jakarta Selatan dan kembali Finish di Gedung DPRI DKI Jakarta pada sore harinya.

Bapak Munjirin, S.Sos, M.Si. selaku Walikota Jakarta Selatan ikut melepas peserta Kejurnas untuk kembali berlomba menyelesaikan soal trayek 2 Etape 1 Kejurnas Time Rally dengan Finish di DPRD DKI Jakarta di mana sebelumnya seluruh peserta Kejurnas mendapat jamuan makan siang yang disediakan oleh pihak Walikota Jakarta Selatan.  

Total sebanyak 26 peserta mengikuti Kejurnas Putaran kedua Teladan Metropolitan Wisata Rally yang dimulai sejak hari Jumat, 16 Juni 2023, satu hari sebelum Kejurnas dimulai, peserta Kejurnas melakukan Scruitineering dan Briefing di Universitas Budi Luhur (UBL). Perwakilan dari siswa UBL dan beberapa staff juga ikut andil menyukseskan TMWR 2023 terutama dalam proses pendaftaran ulang peserta.

Tidak hanya Kejurnas, Teladan Metropolitan Wisata Rally juga memperlombakan Kejuaraan Daerah IMI Provinsi DKI Jakarta dan Kategori Fun Rally yang diikuti lebih dari 90 peserta anggota IMI DKI Jakarta pimpinan Ketua IMI DKI Anando Eko.

Hasil Kejuaraan Daerah IMI Provinsi DKI Jakarta:
Kategori Umum
Aditya Rakatama / Satya Wardhana / Abhirama Baroto
Irfan Bahtiar / Kurniawan Rahardono / Stephanus Surya
Arif Rahmat / Roy Prawira / Ismail
Nanda Prianto / Dr. Prasna Pramita / Mahendra Zulkarnaen
Arie Hermanto / Rio Sarwono / Achirul Djamal

Ketegori Non Seeded
Dani Restama / Ign Tridharma / Dito Pratama
Arief Pinanstrio / Pramu Rahardjo / Max Maphiliano
Yongki / Citra / Aqeela
Gideon Rusdiono / Prayogo Faharai / Ani Astuti
Yan Kristianto / Aliya Indriany / Ita Octavita
Kategori Wanita: Novianti / Dewi Rahmawati / Dewi Syariie

Fun Rally yang diselenggarakan khusus pada hari Minggu ini, 18 Juni 2023, diikuti oleh peserta umum, perwakian dari berbagai komunitas, dan juga diikuti oleh perwakilan dari alumni SMA Negeri 3 Teladan. Komunitas Morris Jakarta Selatan, Brothers Benz DKI Jakarta, Fortuner Chapter Jakarta, Gazpoll, Ladies Car Community Indonesia (LCCI), Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) dan Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC) ikut memeriahkan TMWR dengan mengirimkan team terbaiknya untuk memperebutkan kejuaraan Fun Rally antar Komunitas.  

Dr. H. Bambang Soesatyo, S.E, M.B.A., Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat turut hadir pada pembukaan Kejurnas Putaran 2 dan Fun Rally Teladan Metropolitan Wisata Rally pada hari Minggu, 18 Juni 2023, didampingi bendahara umum IMI Pusat Iwan Budi Buana, wakil Ketua Umum Bidang Mobilitas Rifat Sungkar,  Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, serta Komunikasi dan Media Hasby Zamri dan Ketua IMI DKI Anando Eko, Bamsoet, panggilan akrabnya melepas zero car ”Mobil Listrik” dukungan dari Universitas Budi Luhur. 

Tari ”Selamat Datang” adat Betawi disuguhkan oleh panitia di awal acara seremoni Teladan Metropolitan Wisata Rally sebagai wujud melestarikan kesenian adat Betawi sekaligus menyambut hari jadi Kota Jakarta ke- 496.  

Seperti halnya kegiatan Kejurnas lainnya, rute yang dilalui oleh peserta adalah melintasi beberapa obyek wisata yang ada di Jakarta seperti Monumen Ade Irma Suryani, Gedung Pancasila, dan Masjid At-Thohir yang menjadi finish trayek 3. Panitia penyelenggara pada kesempatan yang sama juga mengadakan bakti sosial berupa pemberian santunan kepada anak yatim bekerjasama dengan pengurus Masjid AT-Thohir. Tidak hanya itu saja, Panitia dan Pengurus At-Thohir menyediakan berbagai macam Food truck di area plaza AT-Thohir untuk santap siang peserta Kejurnas dan Fun Rally TMWR.

Ketua DPRD DKI Jakarta, bapak H. Prasetyo Edi Marsudi, SH. menyempatkan hadir di lokasi kegiatan yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejurnas Time Rally Putaran 2 dan Fun Rally Teladan Metropolitan Wisata Rally 2023 pada sore harinya di Gedung DPRD DKI Jakarta. Berkat beliau, penyelenggaraan TMWR bisa dilaksanakan di gedung DPRD DKI Jakarta. Tidak hanya itu saja, Pak Pras, panggilan akrabnya juga menyumbangkan 2 motor listrik sebagai doorprize utama bagi peserta Kejurnas dan Fun Rally yang dimenangkan oleh Sandi Kamadjaya peserta Fun Rally dan Bernardia Monica Santoso peserta Kejurnas Teladan Metropolitan Wisata Rally dari Daihatsu Sahabatku Rally Team.

Suasana hangat dan akrab tercipta ketika Pak Pras bertemu dengan beberapa tokoh otomotif seperti Tomi Hadi, bos Gazpoll, Racing Team, Rifat Sungkar, dan peserta Kejurnas maupun Fun Rally. Tidak hanya berinteraksi langsung dengan pelaku bazar, beliau juga belanja beberapa produk dari UMKM Alumni Teladan SMA 3.

Kejurnas Time Rally Putaran 2 dan Fun Rally Teladan Metropolitan Wisata Rally ini  ditutup dengan pembagian hadiah bagi pada juara baik Kejurnas, Kejurda DKI Jakarta dan Fun Rally. Tampak hadir perwakilan dari IMI Pusat, Rifat Sungkar Wakil Ketua Umum Bidang Mobilitas, Ketua IMI Kalimantan Timur, Narto Bulang dan Direktur Utama Pertamina Lubricant, Bapak Werry Prayogi bersama Bapak Nugroho Setyo Utomo, Vice President Sales Marketing Domestic Retail Automotive dan Ibu Ilma Meidira Brand Communication Pertamina Lubricant ikut hadir memeriahkan acara penutupan TMWR sekaligus ikut membagikan piala kepada para pemenang Kejurnas Time Rally Putaran ke-2 dan Fun Rally.

Ketua panita TMWR, Doni Umardanus, memberikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada pihak-pihak yang terlibat, Organizing Committee, Rally Committee yang dipimpin oleh Tony Yanuar dan pengawas perlombaan yang terdiri dari Poedio Bintoro, Yonna Martinda Adrian, dan Hendra Raharja, termasuk kepada Ketua DPRD DKI Jakarta bapak H. Prasetyo Edi Marsudi, SH yang telah memberikan fasilitas dan dukungannya sebagai tuan rumah penyelenggaraan TMWR, Munjirin, S.Sos, M.Si, selaku Walikota Jakarta Selatan, Dr. H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A., selaku Ketua MPR RI sekaligus sebagai Ketua Umum IMI, dan Anondo Eko selaku Ketua IMI Provinsi DKI Jakarta.

TMWR terlaksana berkat dukungan dari para sponsor dan donatur antara lain PT Pertamina Lubricants – Fastron,  PT Adaro Energy Indonesia Tbk, Banteng Motor Sport, Universitas Budi Luhur,  PT Pertalife Insurance, DMO Garage, Yuasa Battery, Indonews.id, Mobilinanews, Namota Indonesia, dan Andeo Motor Sport, pungkas Doni Umardanus. Kejurnas Time Rally Putaran 3 selanjutnya akan diadakan di Bali pada tanggal 12-13 Agustus 2023. 

Artikel Terkait
Pembalap Tiga Zaman Buka Puasa Bersama di The Balai Sarwono
Perguruan INKAI masih mendominasi Kejurnas PB FORKI Tahun 2024
Ketua IMI Buka Festival Auto Speed, Gerakan Ekonomi Rakyat
Artikel Terkini
KI Pusat Mantapkan Sinergi dengan Media dalam Mengawal Informasi Publik
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas