INDONEWS.ID

  • Sabtu, 24/06/2023 08:50 WIB
  • FOKBI DPD DKI Jakarta Gelar Flashmob di CFD Sudirman

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
FOKBI DPD DKI Jakarta Gelar Flashmob di CFD Sudirman

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka turut memeriahkan HUT DKI Jakarta ke 496, FOKBI (Federasi Olah Raga Kreasi Budaya Indonesia) DPD DKI Jakarta menggelar acara Flashmob, yakni jalan santai dan berpoco-poco bersama masyarakat di area CFD jalan Jenderal Sudirman Jakarta Pusat, tepatnya di depan Indofood Tower, pada hari Minggu tanggal 25 Juni 2023.

FOKBI berdiri pada tanggal 5 Agustus tahun 2018. DPP FOKBI dipimpin oleh KETUA UMUM Prof Dr. Sapta Nirwandar, M.Sc. Wakil Ketua Umum adalah seorang tokoh senam yang pada zamannya merupakan pesenam yang popular, yakni Ibu Dr. Lili G. Karmel. Sedangkan Sekjen DPP FOKBI adalah Bapak Sudarminto.

FOKBI telah menyelenggarakan berbagai acara di sejumlah kota besar Indonesia. Selain itu, gerakan-gerakan Poco-poco yang diciptakan oleh tim kreatif DPP FOKBI telah memperoleh Guinness World Record, saat ini gerakan Poco-poco yang disebut sebagai gerakan poco-poco GWR tersebut telah menjadi acuan bagi para pencinta senam sebagai pelengkap gerakan-gerakan senam lainnya. Perlu kami informasikan, bahwa FOKBI adalah salah satu organisasi oleh raga dibawah KORMI.

Dalam acara Jalan Santai dan Flashmob ini sejumlah komunitas turut mengisi acara dan memeriahkan HUT DKI ke 496. Antara lain adalah; Group ANGKLUNG Lintas Komunitas, Perempuan Berkebaya Indonesia, Klub Jantung Sehat DELTA, Komunitas PBI, Komunitas RIMPU, Komunitas JAMAN Perempuan Indonesia dan lain-lain.

Ketua FOKBI DPD DKI Jakarta Ibu Hj. Marie Amadea Ismayani, M.IKom yang lebih dikenal dengan nama Ibu Hj. Maya Saroso bersama jajarannya baru saja dilantik pada tanggal 16 Mei 2023 yang lalu. Meskipun usia organisasi FOKBI DPD DKI ini baru satu bulan, namun sesuai dengan janjinya pada saat pelantikan, Ibu Maya dengan cepat bergerak bersama dengan para pengurus FOKBI DPD DKI Jakarta.

Didukung oleh Wakil Ketua DPD DKI Jakarta Ibu Tika yang tidak kalah gesit, Sekretaris Ibu Angeline S.Rai, Bendahara Dr. Ir. Kamaruzaman, serta sejumlah Ketua Devisi dan seluruh pengurus yang dengan kompak turut membantu mempersiapkan acara Flashmob ini. Acara Flashmob ini merupakan acara Perdana yang diselenggarakan oleh FOKBI DPD DKI Jakarta.

Adapun Ketua Panitia adalah Ibu Ir. Nyimas Nining Agoes yang juga merupakan Kabid Seni dan Budaya FOKBI DPD DKI Jakarta. Acara Flashmob dan jalan santai ini akan START di Ujung Jalan Imam Bonjol (Samping Hotel Mandarin), kemudian rombongan barisan berjalan santai diiringi Angklung Lintas Komunitas menuju Tempat Acara dilaksanakan, yakni di depan INDOFOOD TOWER.

Di sana telah disediakan panggung untuk kegiatan tersebut. Tentunya acara ini akan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan oleh KETUA UMUM DPP FOKBI Prof Dr. Sapta Nirwandar, M.Sc. Setelah itu FOKBI DPD DKI Jakarta mengajak masyarakat yang hadir di CFD ikut berolah raga santai yang akan dipandu oleh instruktur untuk mengikuti gerakan poco-poco GWR, Maumere, Tolebo, Jali-jali dan gerakan-gerakan olah raga kreasi lainnya.

Diperkirakan tidak kurang dari 300 (tiga ratus) peserta akan turut memeriahkan acara Flashmob dan Poco-poco yang digelar oleh FOKBI DPD DKI Jakarta ini. Olah Raga Kreasi Budaya Indonesia yang dilaksanakan oleh FOKBI ini diharapkan dapat membantu pemerintah untuk lebih mencintai Seni Budaya Indonesia dan tidak terpengaruh dengan budaya dari bangsa lain.

Olah Raga Kreasi Budaya khususnya gerakan Poco-poco GWR akan disosialisasikan ke sekolah-sekolah di seluruh Indonesia agar anak-anak Indonesia lebih mencintai Budaya nya sendiri. Dalam waktu dekat ini, yakni pada tanggal 8 Juli 2023 mendatang DPP FOKBI akan menggelar FORNAS di Bandung, yang akan diikuti oleh para kandidat dari seluruh Indonesia.

Acara Flasmob dan Jalan santai yang diselenggarakan oleh FOKBI DPD DKI Jakarta ini didukung oleh sejumlah sponsor, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Sponsor yang telah mendukung acara FOKBI DPD DKI Jakarta. Yakni; Al Amin Universal – Perusahaan Perjalanan Umroh dan Haji, Ciria Jasa (Bergerak dibidang Insfrastruktur), Yayasan Starina (Solidaritas Artis Indonesia), Perempuan Berkebaya Indonesia, Sanqua, Entrasol dan lain-lain. Panitia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memperlancar persiapan acara ini, antara lain DISHUB DKI dan DISPORA DKI. Salam Sehat. SUKSES JAKARTA UNTUK INDONESIA.

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Dewan Pakar BPIP: Akademisi Bisa Buka Wacana Keselarasan Sistem Pilpres dengan Sila ke-4 Pancasila
Baznas RI Berikan Penghargaan Kepada Bupati Tanah Datar
HUT Basarnas ke 52, Kerja Keras, Cerdas, Ikhlas, dan Tuntas
Aksara Bricks, Cluster Gaya Eropa di Pasar Minggu
Ancaman Propaganda Pro-Khilafah: Dari Kajian Tertutup Hingga Pop-Culture
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas