INDONEWS.ID

  • Selasa, 18/07/2023 12:40 WIB
  • Perluas Jangkauan Program CSR, SiCepat Ekspres Luncurkan Tim Relawan

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Perluas Jangkauan Program CSR, SiCepat Ekspres Luncurkan Tim Relawan

Jakarta, INDONEWS.ID - Berkomitmen menjadi perusahaan ekspedisi yang senantiasa hadir membantu masyarakat, salah satunya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), SiCepat Ekspres resmi membentuk tim relawan SiCepat Tanggap (SIGAP) pada bulan Juni lalu.

Tim SIGAP merupakan kelompok relawan yang dibentuk secara khusus dalam rangka memperluas jangkauan program CSR SiCepat Ekspres baik dalam program penanggulangan bencana alam maupun program sosial masyarakat. Tim SIGAP beranggotakan karyawan SiCepat Ekspres yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia sebagai relawan yang menjalankan program CSR di wilayah tertentu.

Baca juga : Program Sanubari dan SABI Sukses Bawa SiCepat Ekspres Raih Dua Penghargaan dalam Marketeers Editor`s Choice Award (MECA) 2023

Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing & Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres menyebutkan bahwa pembentukan Tim SIGAP merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan untuk semakin konsisten dalam memberi kebermanfaatan kepada masyarakat.

‘’Pembentukan tim relawan SIGAP sangat sejalan dengan misi perusahaan untuk menjadi perusahaan ekspedisi yang cepat dan tanggap dalam memenuhi kepentingan masyarakat, terlebih dalam membantu dan memberikan manfaat melalui program CSR sosial ekonomi maupun penanggulangan bencana. Selain itu, melalui hadirnya Tim SIGAP, kami juga berharap dapat memperluas jangkauan program-program CSR agar lebih merata ke berbagai wilayah dan tepat sasaran, khususnya di setiap wilayah operasional SiCepat Ekspres," jelas Wiwin.

Baca juga : Apresiasi Mitra Kurir, SiCepat Ekspres Umumkan Best Achievement Mitra SiGesit

Setelah resmi dibentuk pada bulan Juni lalu, SiCepat Ekspres telah menyelenggarakan dua kali pelatihan (training) bagi para anggota relawan Tim SIGAP. Pelatihan pertama yang dilaksanakan pada Rabu (07/06) membahas tentang fokus dan lingkup program CSR SiCepat Ekspres. Pelatihan ini difasilitas secara langsung oleh Tim CSR dibawah Departemen Corporate Communication SiCepat Ekspres.

Untuk mempertajam ilmu dan membekali diri dengan pengetahuan dasar tentang kerelawanan, SiCepat Ekspres melaksanakan pelatihan kedua yang berkolaborasi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat bertajuk ‘’Kerelawanan dan Bencana Alam’’ pada Selasa (27/06).

Baca juga : SiCepat Ekspres Dorong UMKM Pekalongan Untuk Go Digital Lewat Workshop Sanubari

Dalam pelatihan ini, Adwin Singarimbun dan Hadi Rahmat Hardjasasmita selaku perwakilan dari BPBD Jabar memberikan pemaparan terkait ilmu-ilmu dasar kerelawanan dan pengetahuan dasar dalam penanggulangan bencana.

Selanjutnya, sebagai perpanjangan tangan dari Tim CSR SiCepat Ekspres dalam menjalankan program CSR, SiCepat Ekspres melalui perwakilan anggota Tim SIGAP wilayah Jawa Tengah yakni Indah Riwayani (karyawan Gerai Semarang Purwoyoso) menyerahkan dana bantuan kepada korban kebakaran yaitu Entang Saputra pada Sabtu (15/07).

Entang Saputra merupakan salah satu warga desa Sumurbroto, Semarang yang menjadi korban kebakaran rumah akibat ledakan kompor gas yang mengakibatkan bangunan rumahnya hangus dilalap api.

Sebelumnya, relawan Tim SIGAP juga turut berpartisipasi dalam membantu pendistribusian daging kurban dari program CSR SiCepat Ekspres yang berkolaborasi bersama BAZNAS pada Jumat (30/06) lalu. Sebanyak 500kg daging kurban telah didistribusikan ke warga yang membutuhkan di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

SiCepat Ekspres adalah perusahaan ekspedisi yang berdiri sejak tahun 2014, dimana fokus utama dalam pelayanannya adalah pengiriman 1 hari sampai untuk kota besar di seluruh wilayah Indonesia yang didukung dengan sistem teknologi terkini.

Dengan slogan “Ketika Semua Jadi Mudah”, SiCepat Ekspres mempunyai cabang dan gerai yang tersebar di seluruh Indonesia untuk menjawab berbagai kebutuhan pelaku e-commerce. SiCepat Ekspres berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan logistik terintegrasi melalui hadirnya aplikasi SiCepat Superapp.

Aplikasi SiCepat Superapp tersedia dan dapat diunduh melalui Apple Store dan Google Playstore.
Informasi lebih lanjut, kunjungi website resmi SiCepat Ekspres di http://www.sicepat.com/*

Artikel Terkait
Program Sanubari dan SABI Sukses Bawa SiCepat Ekspres Raih Dua Penghargaan dalam Marketeers Editor`s Choice Award (MECA) 2023
Apresiasi Mitra Kurir, SiCepat Ekspres Umumkan Best Achievement Mitra SiGesit
SiCepat Ekspres Dorong UMKM Pekalongan Untuk Go Digital Lewat Workshop Sanubari
Artikel Terkini
Regional 4 Jadi Ayah Asuh Anak Stunting Pemayung
Perkuat Perencanaan Pembangunan, Kemendagri Ajak Pemda Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045
Menko Airlangga Sampaikan Sukses Indonesia Jaga Pertumbuhan Ekonomi, Stabilitas Politik, dan Lanjutkan Upaya Transisi Energi
UU DKJ Disahkan, Fahira Idris Soroti Pentingnya Dana Abadi Kebudayaan
Kawal Musrenbang di Riau, Kemendagri Tekankan Pentingnya Pembangunan Berbasis Partisipatif
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas