INDONEWS.ID

  • Rabu, 26/07/2023 12:58 WIB
  • Menko Perekonomian Buka Sewindu Nasional Strategic Project

  • Oleh :
    • rio apricianditho
Menko Perekonomian Buka Sewindu Nasional Strategic Project
Dirjend cipta karya PUPR Diana Kusumatuti, Staf Khusus Kantor Menko PMK Budiyono, dan Pemred indonews.id Asri Hadi Menghadiri acara Sewindu Proyek Strategis Nasional yang diadakan oleh kantor menko perekonomian di Hotel Sheraton Gandaria city, Jakarta.

Jakarta, INDONEWD.ID - Menteri Perekonomian Erlangga Hartarto membuka acara Sewindu Nasional Strategic Project di Sharilla hotel, Gandaria City, Jakarta. Acara tersebut juga dihadiri Menteri PUPR, Basuki Hadimulyono. Acara tersebut memaparkan proyek strategis nasional yang selesai di tahun 2024.

Erlangga mengatakan, ada 58 PSN yang akan selesai di 2024, tahun ada sekitar 30 proyek yang akan selesai sementara 2024 diperkirakan ada 31 proyek nasional yang bakal selesai. Sementata PSN yang diperkirakan selesai setelah 2024 dibahas bagaimana kelanjutannya, meski pembangunannya terus dilanjutkan.

Baca juga : Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045, Kemenko Perekonomian Dukung Kolaborasi Percepatan Keanggotaan Indonesia dalam OECD

Menurutnya, ada beberapa proyek yang tak tergantung dengan APBN, dimana skema pembiayaan melalui pihak ketiga atau swasta, ini akan terus dikerjakan. Sementara PSN yang menggunakan APBN dibahas dalam forum tersebut.

Sementara Menteri PUPR menjelaskan, ada beberapa proyek yang akan selesai tahun ini seperti bendungan di berbagai daerah, dan jalan tol di pulau Jawa. Sementara proyek yang tak termasuk PSN juga akan selesai di tahun ini, ada beberapa proyek di Jawa.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Bertemu Pejabat Kemenko Perekonomian Bahas Program Pelatihan UMKM Secara Daring

Menurutnya, proyek yang selesai diatas 2024 bukan berarti berhenti, hanya nama PSN-nya saja yang berhenti, proyek tetap dilanjutkan.

Sementara mengenai jalan tol di jalur puncak, menurut Basuki belum dimulai, karena proyek tersebut belum ditenderkan. Karena itu, menurutnya media bersabar karena proyek ini masih dalam pembahasan.

Baca juga : Sambut Keputusan OECD Buka Aksesi, Kemenko Perekonomian Terus Gaungkan Semangat Visi Indonesia Emas 2045 pada Civitas Academica
Artikel Terkait
Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045, Kemenko Perekonomian Dukung Kolaborasi Percepatan Keanggotaan Indonesia dalam OECD
Pj Bupati Maybrat Bertemu Pejabat Kemenko Perekonomian Bahas Program Pelatihan UMKM Secara Daring
Sambut Keputusan OECD Buka Aksesi, Kemenko Perekonomian Terus Gaungkan Semangat Visi Indonesia Emas 2045 pada Civitas Academica
Artikel Terkini
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur
Kak Wulan Bikin Petani Mawar Nganjuk Punya Harapan Baru
PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat
Pj Bupati Maybrat Sambut Kedatangan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana
Tips Memilih Jasa Pengurusan Visa
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas