INDONEWS.ID

  • Sabtu, 29/07/2023 12:31 WIB
  • Wujudkan TJSL, PNM Cabang Jambi Salurkan Bantuan Sarana Belajar di Ruang Pintar Mersam

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Wujudkan TJSL, PNM Cabang Jambi Salurkan Bantuan Sarana Belajar di Ruang Pintar Mersam
Jakarta, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Jambi menyalurkan bantuan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) berupa bantuan sarana belajar mengajar untuk anak-anak dan tenaga pengajar di Ruang Pintar Mersam yang berlokasi di Kabupaten Batanghari.
 
Pimpinan PT PNM Cabang Jambi Benny Satria Basri di Jambi, Jumat, mengatakan penyaluran bantuan ini berkolaborasi dengan PT Jasa Raharja Cabang Jambi. 
 
"PNM bersinergi dengan Jasa Raharja menyalurkan program tanggung jawab sosial bidang sosial berupa sarana pendidikan untuk anak-anak dan masyarakat di Kabupaten Batanghari khususnya untuk Kelurahan Kembang Paseban," katanya 
 
Fasilitas yang diberikan untuk ruang pintar itu diantaranya silabus, guru pendamping, akses internet, satu unit laptop, buku bacaan, bantuan alat tulis untuk anak dan lain-lain. 
 
Selain itu, perusahaan BUMN ini juga memperbaiki sarana yang rusak seperti penggantian atap sekolah bagian belakang, pengecatan dan lainnya.
 
Bantuan yang diberikan ini bertujuan untuk mendukung dan mengoptimalkan lagi proses belajar anak-anak usia dini di daerah tersebut.
 
Pihaknya bekerjasama dan kolaborasi dengan kelurahan dan TK darma wanita setempat untuk pemanfaatan gedung dan juga bersama Jasa Raharja merenovasi gedung serta menyiapkan fasilitas belajar berupa alat tulis,buku, laptop,printer,jaringan internet dan tenaga guru pendamping.
 
Saat ini PNM Jambi sudah memiliki 2 ruang pintar dan masing-masing sudah berjalan lebih dari satu tahun.
 
"Disini jumlah nasabah PNM Mekaar cukup banyak , serta dukungan dari pemerintah kelurahan dan kecamatan juga menyambut baik," katanya.
 
Untuk di Kabupaten Batanghari hingga 26 Juli 2023 jumlah nasabah program Mekaar mencapai 21.780 nasabah ibu-ibu. selain itu, PNM juga baru saja membuka satu unit kantor di Kecamatan Mersam Sedangkan untuk Kabupaten Batanghari, sudah terdapat 6 kantor unit ULaMM dan Mekaar.
 
Harapannya dengan fasilitas ruang pintar ini dapat dioptimalkan pemanfaatannya. Sehingga bisa berdampak terhadap percepatan menciptakan generasi yang cerdas , kreatif dan berprestasi.
 
Sementara itu, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Batanghari Muhammad Rifa`i mengucapkan terima kasih kepada PNM yang telah memberikan bantuan. Bantuan ini bagian dari upaya mempercepat peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah tersebut.
 
Ia menegaskan bahwa pemerintah setempat siap berkolaborasi dengan PNM untuk menjalankan program lainnya.
 
Kegiatan penyaluran TJSL ini juga dihadiri oleh Kepala Unit Keuangan, Akuntansi dan TJSL Jasa Raharja Cabang Jambi Fitriansyah Nasution, serta pejabat setempat.
Artikel Terkait
Artikel Terkini
Perkuat Semangat Persaudaraan Antara Siswa, SMP Notre Dame Gelar Paskah Bersama dan Peringatan Hardiknas 2024
PNM Mekaar Beri Reward Ketua Kelompok Unggulan Studi Banding Olahan Jamu Tradisional
PNM Berikan Ruang Bakat dan Silaturahmi Karyawan Lewat Event SEHATI
Waspadai Pihak-Pihak yang Benturkan Konsep Negara Pancasila dengan Agama
Pelintas RI - Timor Leste Kini Bisa Akses Internet `Ngebut` di PLBN Motaain
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas