INDONEWS.ID

  • Minggu, 30/07/2023 17:47 WIB
  • PTPN VI, Bupati dan Warga Goro Tingkatkan Jalan

  • Oleh :
    • rio apricianditho
PTPN VI, Bupati dan Warga Goro Tingkatkan Jalan

Jambi, INDONEWS.ID - PTPN VI, Pemkab Solok Selatan, bersama warga Nagari Sungai Kunyit kecamatan Sangir Balai Janggo melakukan Gotong royong (Goro) Meningkatkan dan Perbaikan  jalan. Bahkan mereka melakukan Camping Ground dilapangan Mercu Sungai Kunyit, Sabtu dan Minggu.

"Hari ini, kami camping ground dengan mendirikan beberapa tenda dilapangan Mercu, kita bermalam bersama-sama. Besok, kami bersama warga melakukan gotong royong peningkatan dan perbaikan jalan. PTPN VI, Polres, Kodim dan OPD serta warga ikut serta," kata Bupati Solok Selatan, H Khairunnas.

Baca juga : PTPN IV Regional 4 Latih 20 Peserta PSR

Menurut Bupati, dia sengaja mengajak unsur Forkompimda Solok Selatan, PTPN VI dan warga melakukan gotong royong memperbaiki dan meningkatkan  jalan, salah satunya bila menunggu anggaran dari APBD atau APBN memakan waktu lama dan kadang tidak cukup.

"Kami Goro memperbaiki jalan dari Talao - Mercu - Sungai Sungkal, ini perbaikan untuk menutup lubang dan saluran drainase. Sedangkan peningkatan kapasitas jalan mulai dari Sungai Sungkal - Log Batu Sandi - Sungai Rumbai. Panjang jalan yang diperbaiki dan ditingkatkan mencapai belasan kilometer," tegas Bupati.

Baca juga : PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo

Karena itulah, kata Bupati Khairunnas, dia minta bantuan perusahaan-perusahaan terdekat di lokasi termasuk PTPN VI unit usaha Solok Selatan untuk membantu mulai dari tenaga, material hingga peralatan. Polres dan Dandim Solok Selatan serta OPD terkait juga dilibatkan dan membantu material dan tenaga mengikuti gotong royong.

"Alhamdulillah, PTPN VI membantu mendatangkan alat berat yaitu satu unit exavator, dua unit dump truck dan material sirtu," papar Bupati.

Baca juga : Tingkatkan Daya Saing Daerah, Kepala BSKDN Ingatkan Pemkab Cianjur Pentingnya Berinovasi

Sementara Manager PTPN VI unit usaha Solok Selatan, Shonni  mengakui ada material sirtu yang digunakan untuk jalan. Ini dilakukan karena jalan yang diperbaiki dan ditingkatkan merupakan jalan yang menyambungkan 2 kanagarian yaitu kanagarian talao dan kanagarian sungai kunyit. Tutup Shonni.

Artikel Terkait
PTPN IV Regional 4 Latih 20 Peserta PSR
PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo
Tingkatkan Daya Saing Daerah, Kepala BSKDN Ingatkan Pemkab Cianjur Pentingnya Berinovasi
Artikel Terkini
Penyelundupan 560 Liter BBM Subsidi Digagalkan Pos Siliwan Satgas Yonif 742/SWY di Perbatasan RI-RDTL
Lepas Suhajar sebagai Sekjen Kemendagri, Mendagri Apresiasi Kinerja dan Loyalitas
Purna Tugas sebagai Sekjen Kemendagri, Suhajar Sampaikan Terima Kasih kepada Mendagri dan Jajaran
Pj Bupati Maybrat hadiri Acara Pengantar Tugas Sekjen Kemendagri
Mendagri Lantik Suhajar sebagai Wakil Rektor IPDN
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas