INDONEWS.ID

  • Sabtu, 05/08/2023 11:10 WIB
  • Teladan 383 Sambut 40 Tahun Kelulusan, Gelar Bazar, Donor Darah dan Olahraga Bersama

  • Oleh :
    • rio apricianditho
Teladan 383 Sambut 40 Tahun Kelulusan, Gelar Bazar, Donor Darah dan Olahraga Bersama
Mayjend TNI AD Purn karev Marpaung ketua alumni SMA negeri 3 teladan Jakarta angkatan 83 dengan Pemred indonews.id Asri Hadi yang juga alumni SMA negeri 3 teladan Jakarta angkatan 76

Jakarta, INDONEWS.ID - Teladan 383 Ikatan Almuni SMA 3 Jakarta angkatan 83 menyambut 40 tahun kelulusan mereka, menggelar kegiatan sosial di SMA 3, Setaibudi. Hadir dalam acara tersebut Walikota Jakarta Selatan, Ketua Umum Teladan 383 serta para Muspika Jaksel.
 
Dalam sambutannya Ketua Umum 383, Mayjen (Purn) Karev Marpaung mengatakan, acara ini merupakan kegiatan rutin alumni 383 dalam menyambut usia kelulusan alumni yang pernah mengenyap pendidikan di SMA 3. "Saat di tahun ke-30 atau ke-20 kami juga menggelar kegiatan ini. Saat ini dalam perjalanan menuju tahun ke-40 kami juga menggelar kegiatan yang sama", tambahnya.

Kegiatan ini didukung pemda Jakarta Selatan, yang secara penuh mendukung kegiatan yang digelar Teladan 383, termasuk Kepala Sekolah SMA 3 yang mengijinkan kegiatan diadakan di lingkungan sekolah. Dan ini merupakan rangkaian kegiatan menuju 40 tahun kelulusan, dimulai dengan kegiatan sosial membagikan sembako bagi masyarakat, buka puasa bersama, dan puncaknya besok di SMA 3.

Baca juga : `Cakrawala` Dikemas Serius, Alumni pun Mampu Menari

"Sebagai alumni kami ingin mengembalikan SMA 3 jadi sekolah favorit lagi di Jakarta, usaha ini tentu butuh dukungan semua pihak. Kami ucapkan terimakasih pada Walikota Jaksel dan Kepala Sekolah SMA 3 yang sudah mendukung kegiatan ini", paparnya.

Menurutnya, almuni itu memberi dan meminta sekolah tempat dulu kami belajar, tapi saat ini Teladan 383 belum bisa memberi masih meminta. Ia pun berjanji bahwa Teladan 383 bakal memberi yang terbaik untuk SMA 3, dan juga masyarakat dengan menggelar kegiatan semacam itu.

Baca juga : KPK Geledah Rumah Anggota DPR F-PDIP Terkat Kasus Korupsi Bansos

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan dilakukan selama 2 hari, puncaknya 383 akan mengadakan sepeda santai, bazar, donor darah, dan konser mini band yang pernah menjuarai festival band se-Jakarta tahun 1983.

Meski tak semua personil yang dulu menjuarai festival itu, tapi sebagian besar pemain band adalah mereka yang dulu tampil apik di festival band SMA se-Jakarta. Ia pun memutar ingatannya,  kala itu band SMA 3 juara membawakan lagu milik Queen 'We are the Champion', dan akhirnya kami juara.

Baca juga : Seiring Kesadaran Warga, Aksi 212 Mulai Kehilangan Dukungan

Untuk itu Karev yang rencananya maju di Pileg 2024 dapil Sumatera Utara berharap, Teladan 383 lebih kompak, lebih solid, guyup dan rukun serta mendukung mereka yang susah dan kita membantu mereka. Sekolah pun bisa bersemangat melihat kami para alumni peduli dengan sesama.

Ia juga berpesan untuk para alumni 383 yang jumlahnya mencapai  700 orang, tetap kobarkan semangat bersatu, bahwa kita hadir untuk almuni, sekolah, dan untuk masyarakat, bangsa dan negara.

Artikel Terkait
`Cakrawala` Dikemas Serius, Alumni pun Mampu Menari
KPK Geledah Rumah Anggota DPR F-PDIP Terkat Kasus Korupsi Bansos
Seiring Kesadaran Warga, Aksi 212 Mulai Kehilangan Dukungan
Artikel Terkini
Tanggapi Tuduhan Ade Pencuri, Lawyer Gaul: gak Cocok sama Faktanya
Terus Bermanuver Menuju Pilkada NTT, Cagub Ardy Mbalembout dan Irjen Jonny Asadoma Gelar Pertemuan Tertutup di Jakarta
Tamini Square Gelar Festival Soto dan Masakan Nusantara
Dituduh Curi Iphone, Ade Laporkan AA ke Polres Jaksel
PNM Terus Bekali Nasabah dengan Teknologi Digital
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas