INDONEWS.ID

  • Minggu, 06/08/2023 10:13 WIB
  • Gelorakan Semangat Nasionalisme, Pemdes Raburia Gelar Turnamen Voli Meriahkan HUT RI 2023

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Gelorakan Semangat Nasionalisme, Pemdes Raburia Gelar Turnamen Voli Meriahkan HUT RI 2023

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78, Pemerintah Desa (Pemdes) Raburia, Kecamatan Ende, Kabupaten Ende, Flores Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar turnamen bola voli. Pembukaan turnamen digelar di halaman Kantor Desa Raburia, pada Sabtu, (5/8/23).

Kepala Desa (Kades) Raburia, Ambrosius Mani, S.Pd menyampaikan turnamen bola voli tahun ini diikuti 20 tim yang terdiri dari 15 tim voli putra dan 5 tim voli putri. Tim yang berpartisipasi dalam turnamen ini berasal wilayah Tomberabu, Pemo, Nuabosi dan Ja Mokeasa.

Kades Ambrosius menjelaskan turnamen voli ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan perayaan HUT RI. Dengan kegiatan seperti ini, pihaknya ingin mengajak masyarakat desa agar aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan positif.

Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat menciptakan atmosfer kebersamaan dan persaudaraan di antara warga Raburia.

"Kami ingin memeriahkan HUT RI tahun ini dengan cara yang berbeda dan lebih bermakna. Melalui turnamen voli ini, kami berharap dapat melibatkan seluruh elemen masyarakat desa Raburia untuk ikut merayakan momen bersejarah bagi bangsa kita," ujar sosok yang akrab disapa Arlon ini dalam keterangannya pada Minggu (6/8/23).

Kades Raburia lantas mengajak masyarakat Raburia dan sekitarnya untuk hadir menyaksikan penampilan para tim dan memberikan dukungan kepada tim favoritnya.

Kehadiran dan partisipasi aktif warga dalam kegiatan ini akan menambah semarak perayaan peringatan HUT RI tahun ini serta menjadi media untuk memperluas jaringan sosial dan kebersamaan antara desa-desa dalam wilayah sekitar.

"Saya mendorong para pemain voli dari berbagai tim untuk menampilkan performa terbaik mereka dengan semangat yang tinggi serta menjunjung tinggi semangat spotifitas. Sehingga tercipta suasana dan aura kebersamaan dan kegembiraan selama turnamen berlangsung," ucapnya.

Hal ini, tambahnya, karena acara ini diadakan sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi masyarakat desa serta membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan dalam menyambut momen bersejarah bangsa Indonesia yang harus dirasakan dinikmati oleh seluruh warga.

Lebih lanjut, Kades Ambrosius juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Ende, Ambrosius Reda yang turut hadir dalam acara pembukaan turnamen.

"Semoga kegiatan ini dapat menggelorakan semangat kebersamaan dan memperkuat rasa nasionalisme, mempererat persaudaraan dan cinta tanah air serta dapat lahir bibit-bibit atlet voli berkualitas dari wilayahnya," tutup alumnus SMKN 1 Ende ini.

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Didik J Rachbini: Salim Said Maestro Intelektual yang Paling Detail dan Mendalam
Penyumbang Devisa Negara, Pemerintah Harus Belajar dari Drama Korea
Bupati Tanahdatar buka Grand Opening Sakato Aesthetic
Strategi Implementasi "Buku Teks Utama Pendidikan Pancasila", Menyemai Nilai Kebangsaan di Tengah Tantangan Zaman
Satgas Yonif 742/SWY Perkenalkan Ecobrick Kepada Para Murid Di Perbatasan RI- RDTL
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas