INDONEWS.ID

  • Rabu, 09/08/2023 14:02 WIB
  • Pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Maybrat

  • Oleh :
    • luska
Pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Maybrat

Maybrat, INDONEWS.ID - Pada tanggal 9 agustus 2023 di kantor Bupati Maybrat Pj. Bupati Maybrat memimpin kegiatan Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat sekretaris daerah kabupaten Maybrat Ferdinandus Taa, SH, M.Si

Pengambilan sumpah janji pejabat sekertaris daerah kabupaten maybrat dipimpin oleh Pj. Bupati Maybrat Dr. Bernhard Rondonuwu S.Sos. M. Si  dan di ikuti oleh Pejabat yang pengambilan sumpah Ferdinandus Taa, SH, M.Si yang di sahkan sebagai pejabat sekertaris daerah. 

Baca juga : Evaluasi Penanganan Pengungsi di Maybrat Menunjukkan Kemajuan Signifikan

 Pj. Bupati Maybrat Dr. Bernhard Rondonuwu S.Sos. M. Si dan Ferdinandus Taa, SH, M.Si sebagai Pejabat Sekda kab. Maybrat beserta perwakilan saksi  melaksanakan pendatanganan berita acara SK pelantikan Sekda. 

" Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha kuasa Pencipta langit dan bumi oleh kasih karunia yang telah memberikan kita semua kesempatan dan saya ucapkan Terima kasih kepada Bapak Danrem 181/PVT dan Bapak Wakapolres Kabupaten Maybrat yang saya hormati tokoh masyarakat yang sudah hadir Terima kasih, Tokoh agama yang ada Pak Pastor Pak Pendeta ketua kelasis yang sudah hadir rekan-rekan pimpinan opd yang sudah hadir, kepala kampung seluruh tokoh-tokoh masyarakat tokoh agama tokoh pemuda  yang sudah hadir bersama-sama dengan kita pada pagi menjelang siang yang sangat berbahagia ini Bapak Ibu sekalian kami semua patut bersyukur karena hari yang luar biasa ini kita masih  diberikan kesehatan kita diberikan cuaca yang bagus sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan ini," kata Pj Bupati Maybrat Bernhard Rondonuwu S.Sos. M. Si

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Sambut Kedatangan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana

Kemudian, lanjut PJ Bupati Maybrat, dalam pelaksanaan tugas pun pejabat Sekretaris Daerah itu sudah diatur berdasarkan Perpres Nomor 3 tahun 2018 sudah diatur tugas pejabat Sekretaris Daerah bapak dan ibu sekalian proses ini berjalan sejak beberapa bulan yang lalu.

Tugas sekretaris yang sangat penting penyelenggaraan pemerintahan di dalamnya ada pembangunan dan kemasyarakatan itu beliaulah yang harus menetapkan program kegiatan prioritas setelah diskusi bersama antara eksekutif dan legislatif beliaulah yang kemudian harus menata, menghimpun mengecek mengoperasionalkan seluruh opd .

Baca juga : Bupati Maybrat Sambut Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (KABINDA) Papua Barat

Jadi seluruh opd ini yang akan mengecek satu persatu lewat tentunya  kemudian ini yang akan melaksanakan penata keuangan persoalan urusan uang buka urusan Bupati semuanya urusan Sekda ketika pemerintah berjalan kepala daerah memikirkan kebijakan daerah Siapa yang melaksanakan adalah beliau dengan mendorong mengkoordinasikan.

Artikel Terkait
Evaluasi Penanganan Pengungsi di Maybrat Menunjukkan Kemajuan Signifikan
Pj Bupati Maybrat Sambut Kedatangan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana
Bupati Maybrat Sambut Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (KABINDA) Papua Barat
Artikel Terkini
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas