INDONEWS.ID

  • Rabu, 09/08/2023 17:55 WIB
  • Serah Terima Jabatan Pangkoarmada I dan II juga Dankoppeba Koarmada RI

  • Oleh :
    • luska
Serah Terima Jabatan Pangkoarmada I dan II juga Dankoppeba Koarmada RI

Jakarta, INDONEWS.ID – Panglima Komando Koarmada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksdya TNI Heru Kusmanto memimpin pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Jabatan Strategis di Jajaran Koarmada RI, yakni Sertijab Pangkoarmada I, Sertijab Pangkoarmada II, Komandan Komando Penyelam dan Penyelamatan Bawah Air (Dankoppeba) Koarmada RI, di  Lapangan Arafuru Mako Koarmada RI, Jakarta, Rabu (9/8/2023).

Serah Terima Jabatan Panglima Komando Armada I dari Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc. kepada Laksda TNI Achmad Wibisono, S.E., CHRMP., Serah Terima Jabatan Panglima Komando Armada II dari Laksda TNI Maman Firmansyah kepada Laksda TNI Yayan Sofyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., dan Serah terima Jabatan Komandan Koppeba Koarmada RI dari Laksma TNI Darmansyah kepada Laksma TNI Yosua Dominggus Aipassa, serta Sertijab Asops Koarmada RI dari Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP. kepada Laksma TNI Heri Triwibowo, S.E., M.Si., selanjutnya Sertijab Aspotmar Laksma TNI Bram Rusman Namin, CHRMP., M.Tr.Opsla. kepada Laksma TNI Dr. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si., M.Tr.Opsla., serta Pengukuhan Jabatan Koorsmin Pangkoarmada RI Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz, M. Maritimepol.

Baca juga : Pangkoarmada RI Pimpin Apel Gelar Satgas Muhibah ke Mesir

Selain dari serah terima jabatan juga dilaksanakan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas yang bertujuan mengingatkan kepada para pejabat akan pentingnya menjaga integritas dalam melaksanakan tugas. Dengan sumpah jabatan para pejabat lebih amanah dalam melaksanakan tugas-tugasnya di masa mendatang.

Serah terima jabatan dalam organisasi militer merupakan tuntutan dan dinamika. Komando Armada Republik Indonesia atau disingkat Koarmada RI merupakan Kotama Operasi yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Panglima dan Kotama Pembinaan yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Kasal.

Baca juga : Pangkoarmada RI Pimpin Serah Terima Empat Jabatan Strategis Koarmada RI

Koarmada RI dalam melaksanakan tugasnya dalam melaksanakan tugas dan fungsinya tersebut, Komando Armada RI membawahi tiga Koarmada bernomor yaitu Komando Armada I berada di Tanjung Pinang Kepulauan Riau, Komando Armada II berada di Surabaya Jawa Timur dan Komando Armada III berada di Sorong Papua Barat.

 

Baca juga : Pangkoarmada RI Dampingi Kasal Resmikan Sarana Prasarana Satdik TNI AL di Makassar

 

 

Artikel Terkait
Pangkoarmada RI Pimpin Apel Gelar Satgas Muhibah ke Mesir
Pangkoarmada RI Pimpin Serah Terima Empat Jabatan Strategis Koarmada RI
Pangkoarmada RI Dampingi Kasal Resmikan Sarana Prasarana Satdik TNI AL di Makassar
Artikel Terkini
Tanggapi Tuduhan Ade Pencuri, Lawyer Gaul: gak Cocok sama Faktanya
Terus Bermanuver Menuju Pilkada NTT, Cagub Ardy Mbalembout dan Irjen Jonny Asadoma Gelar Pertemuan Tertutup di Jakarta
Tamini Square Gelar Festival Soto dan Masakan Nusantara
Dituduh Curi Iphone, Ade Laporkan AA ke Polres Jaksel
PNM Terus Bekali Nasabah dengan Teknologi Digital
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas