INDONEWS.ID

  • Senin, 14/08/2023 21:23 WIB
  • Selamat! FOKBI Jakarta Raih Juara II Sebagai Peserta Terbaik Parade Gebyar Merah Putih

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Selamat! FOKBI Jakarta Raih Juara II Sebagai Peserta Terbaik Parade Gebyar Merah Putih

Jakarta, INDONEWS.ID - Tim dari Federasi Olah Raga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) Provinsi DKI Jakarta berhasil menyabet gelar Juara 2 sebagai Peserta Terbaik Parade Gebyar Merah Putih yang digelar di Bundaran Hotel Indonesia pada Minggu 13 Agustus 2023.

Dengan demikian, Tim FOKBI berhak menerima hadiah atas prestasi yang diraih dalam acara yang diselenggarakan mulai jam 06.00 WIB dan bertepatan dengan kegiatan Car Free Day ini.

Piagam dan Piala diterima langsung oleh Ketua DPD FOKBI DKI Maya Saroso dari Kepala Staf Presiden RI Jenderal Purn Moeldoko. Lomba ini memperebutkan uang tunai sebesar Rp7,8 juta dari juara satu hingga juara tiga.

Parade Gebyar Merah Putih diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkolaborasi dengan Moeldoko Center, Polda Metro Jaya , Dishub DKI, Yayasan Global CEO Indonesia, dan Organisasi Pendukung lainnya.

Kegiatan itu membagikan lebih dari 30.000 bendera, di Plaza Selatan Monas, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023). Menariknya semua peserta acara diwajibkan mengenakan pakaian atau busana berwarna merah putih atau busana daerah.

Dalam kegiatan Gebyar Merah Putih, digelar berbagai acara diantaranya Ceremony Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Parade bendera merah putih, zumba, hiburan dan sebagainya.

Pemimpin Redaksi Indonews.id, Drs. Asri Hadi, MA yang juga pengurus FOKBI DKI Jakarta merasa bangga dan senang karena FOKBI DKI yang baru dibentuk beberapa bulan lalu sudah menunjukan prestasinya.

“Hasil juara yang diraih ini menunjukkan para pengurus FOKBI DKI Jakarta terus mengembangkan diri dan berlatih agar bisa memberikan prestasi, saya haturkan juga ucapan terima kasih kepada Ibu Ketua, ibu Maya Saroso yang tidak henti-hentinya terus memotivasi dan memompa semangat jajaran pengurus FOKBI agar bisa berprestasi di masyarakat,” papar Asri Hadi dalam keterangannya.

Acara ini lanjut Asri Hadi ditutup dengan pembagian Bendera Merah Putih untuk di Kaca Mobil/Motor yang sudah memasuki area car free day.

Selain dalam rangka Mensukseskan program Pemerintah, menyambut HUT RI ke-78th, acara ini bertujuan menanamkan jiwa nasionalis.

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dan Partisipasi Masyarakat dalam Rangka Menyemarakan HUT ke-78 Kemerdekaan RI

“Hari ini adalah hari yang berbahagia buat kami di Provinsi DKI Jakarta karena Gebyar Merah Putih yang dicanangkan oleh kementerian dalam negeri bisa kita wujudkan, lebih dari 30.000 bendera akan kita bagikan kepada seluruh masyarakat DKI Jakarta,” ujar Kepala Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta Taufan Bakri.

Selain membagikan bendera, Pemprov DKI Jakarta dan Moeldoko Center juga melepas parade yang diikuti lebih dari 257 kelurahan dan organisasi masyarakat (ormas) se-DKI Jakarta dengan total peserta lebih dari 3.000 orang.

“Parade ini diikuti lebih dari 257 kelurahan dan lain-lain, dari Ormas, FPK, FKUB hadir di sini. Total pesertanya dari kelurahan saja 2.000-an lebih, ditambah dari ormas lebih dari 3.000-an,” ujarnya.

Menurutnya dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kembali rasa nasionalisme masyarakat dan cinta tanah air. “Kibaran merah putih adalah kibaran perjuangan baik dari segi politik maupun moral untuk Indonesia yang lebih baik,” katanya. *(Editor)

 

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Dewan Pakar BPIP: Akademisi Bisa Buka Wacana Keselarasan Sistem Pilpres dengan Sila ke-4 Pancasila
Baznas RI Berikan Penghargaan Kepada Bupati Tanah Datar
HUT Basarnas ke 52, Kerja Keras, Cerdas, Ikhlas, dan Tuntas
Aksara Bricks, Cluster Gaya Eropa di Pasar Minggu
Ancaman Propaganda Pro-Khilafah: Dari Kajian Tertutup Hingga Pop-Culture
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas