INDONEWS.ID

  • Kamis, 17/08/2023 16:56 WIB
  • Ternyata Ini Alasan Menteri Basuki Singkap Baju Erick Thohir Saat Perayaan HUT RI di Istana

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Ternyata Ini Alasan Menteri Basuki Singkap Baju Erick Thohir Saat Perayaan HUT RI di Istana

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan alasan dirinya mengecek baju Menteri BUMN Erick Thohir dalam rangkaian Upacara Peringatan HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (17/8).

Basuki mengaku penasaran dengan baju yang dikenakan Erick. Awalnya, dia menanyakan langsung kepada Erick yang berdiri tepat di sampingnya. Setelah dijawab, dia pun tambah penasaran ingin memegangnya.

Baca juga : Erick Thohir Ajak Pemuda Bersatu untuk Menangkan Prabowo-Gibran

"Enggak itu kan saya bilang ini baju apa? Budi Utomo katanya," kata Basuki di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari detikcom, Kamis (17/).

Basuki mengatakan semakin pemasaran karena baju yang dikenakan Erick hanya menggunakan satu peniti. Pertama melihatnya, Basuki menduga baju yang digunakan Erick hanya baju Jawa, ternyata spesifik baju Budi Utomo.

"Kan kan pakai jas tapi saya mau lihat penitinya. Ternyata cuma satu. Jadi itu model Budi Utomo. Jadi bukan Jawa tapi Budi Utomo 1908. Saya cuma mau ngecek aja," ujar dia.
Sebelumnya, Momen mengecek baju antara Basuki Hadimuljono dan Erick Thohir dalam gelaran upacara di Istana Merdeka hari ini menyita perhatian. Video tersebut juga tengah viral di media sosial.

Erick dan Basuki memang duduk bersebelahan saat menghadiri upacara di Istana Merdeka. Kedua menteri itu awalnya terlihat secara khidmat mengikuti prosesi pengibaran bendera.
Momen lucu keduanya terjadi setelah prosesi pengibaran bendera selesai. Awalnya para peserta upacara berdiri ketika lagu Andika Bhayangkari dikumandangkan.

Saat berdiri Basuki terlihat mengecek pakaiannya. Namun, tidak berselang lama dia pun melirik Erick Thohir yang ada di sampingnya.

Basuki spontan mengecek pakaian yang dikenakan oleh Erick Thohir. Erick yang kaget hanya tersenyum melihat tingkah lucu dari Basuki.

Aksi yang dilakukan Basuki itu rupanya diperhatikan oleh istrinya, Kartika Nurani. Kartika tampak sigap memegang tangan suaminya seperti memberikan teguran usai Basuki memegang baju Erick.*

Baca juga : Prabowo Soal Dukungan Erick Thohir: Beliau Menteri
Artikel Terkait
Erick Thohir Ajak Pemuda Bersatu untuk Menangkan Prabowo-Gibran
Prabowo Soal Dukungan Erick Thohir: Beliau Menteri
Zulkifli Hasan: Cawapres Prabowo Diumumkan Malam Ini
Artikel Terkini
Visiting Professor Pandemi: Dunia Harus Siap
Kemendagri Sosialisasikan UU Nomor 3 Tahun 2024 tentang Desa
Mendagri Tegaskan Musrenbangnas sebagai Wadah Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan Pemerintah Pusat dan Daerah
Masa Depan Pendidikan Era Digital, Tingkatkan Literasi dan Manfaatkan Teknologi
Wakil Kanselir Jerman Puji Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Salah Satu Tertinggi di Kawasan Asia Tenggara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas