INDONEWS.ID

  • Kamis, 17/08/2023 22:16 WIB
  • Dandim 1311/Morowali Pimpin Upacara Penurunan Bendera di Kabupaten Morowali Utara

  • Oleh :
    • very
Dandim 1311/Morowali Pimpin Upacara Penurunan Bendera di Kabupaten Morowali Utara
Dandim 1311/Morowali, Letkol Inf Alzaki, M.B.A., M.M.A.S, saat memimpin upacara ini sebagai Inspektur Upacara. (Foto: Ist)

Morowali Utara, INDONEWS.ID - Upacara penurunan bendera dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia di Lapangan Upacara Morowali Utara berlangsung khidmat dan penuh semangat serta patriotisme.

Dandim 1311/Morowali, Letkol Inf Alzaki, M.B.A., M.M.A.S, memimpin upacara ini sebagai Inspektur Upacara.

Baca juga : PJ Bupati Didampingi Dandim 1311/Morowali, Terima RSU-D Pratama dari PT. IMIP

Dalam momen ini, Dandim menjadi Inspektur Upacara atas kepercayaan dari Bupati Morowali Utara, Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS, dan Wakil Bupati Morut.

Dukungan tersebut juga berasal dari Kapolres Morowali Utara, AKBP Imam Wijayanto, dan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Morowali Utara, Andreas Admadji, SH, yang menguatkan semangat persatuan dan nasionalisme. Hal ini wujud dari sinergitas dan kekompakan Forkopinda di Morowali Utara.

Baca juga : Perkuat Sinergitas dengan Para Ulama, Dandim 1311/Morowali Hadiri Pelantikan sekaligus Rapat Kerja Pengurus MUI Morowali

Dengan sikap yang khidmat, Letkol Alzaki menerima Bendera Merah Putih, simbol perjuangan bangsa, dari Paskibraka. Momen ini merupakan pengingat akan pentingnya mempertahankan semangat kemerdekaan.

"Kita harus senantiasa menghormati para pahlawan dan melanjutkan visi mereka dalam memajukan negara ini," ujar Dandim 1311/Morowali, Letkol Inf Alzaki, M.B.A., M.M.A.S.

Baca juga : Wujud Penghargaan pada Dewan Adat To Bungku, Dandim 1311/Morowali Bersama Perwira Kodim Sambangi Kantor Dewan Adat

"Upacara ini mengajarkan kita bahwa kerja sama adalah kunci untuk masa depan yang lebih baik," tambahnya.

Selain dihadiri oleh para pemimpin eksekutif, acara ini juga dihadiri oleh lembaga legislatif, yaitu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Morowali Utara dan ratusan tamu undangan.

Kehadiran mereka mencerminkan semangat bersama dalam mempertahankan nilai-nilai demokrasi serta mendorong kemajuan masyarakat.

Prestasi luar biasa Paskibraka, yang telah dilatih secara intensif, menegaskan semangat juang generasi muda dalam meneruskan perjuangan para pendahulu. Melalui pelaksanaan tugas yang hampir sempurna, mereka mewakili semangat penerus perjuangan bangsa. ***

Artikel Terkait
PJ Bupati Didampingi Dandim 1311/Morowali, Terima RSU-D Pratama dari PT. IMIP
Perkuat Sinergitas dengan Para Ulama, Dandim 1311/Morowali Hadiri Pelantikan sekaligus Rapat Kerja Pengurus MUI Morowali
Wujud Penghargaan pada Dewan Adat To Bungku, Dandim 1311/Morowali Bersama Perwira Kodim Sambangi Kantor Dewan Adat
Artikel Terkini
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas