INDONEWS.ID

  • Jum'at, 18/08/2023 14:01 WIB
  • Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro Pimpin Upacara HUT Ke-78 RI di Lingkup Kemendagri

  • Oleh :
    • Mancik
Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro Pimpin Upacara HUT Ke-78 RI di Lingkup Kemendagri
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Suhajar Diantoro.(Foto:Puspen Kemendagri)

INDONEWS.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di halaman Gedung A Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2023).

Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB tersebut diikuti oleh perwakilan seluruh komponen Unit Kerja Eselon (UKE) I di lingkungan Kemendagri, dan lurah serta kepala desa berprestasi tahun 2023 dari seluruh Indonesia.

Baca juga : Sekjen Kemendagri Minta BPD Perkuat Layanan Perbankan di Daerah

Pada upacara tahun ini Suhajar mengenakan pakaian adat Melayu, sementara pegawai Kemendagri mengenakan seragam Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Selain itu, hadir pula Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Akmal Malik dan Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Hadi Prabowo. Mereka juga kompak mengenakan pakaian adat daerah.

Baca juga : Wakili Mendagri, Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro Kukuhkan DPP Forum Alumni Mahasiswa Minang

Selanjutnya, dalam upacara Suhajar juga menyerahkan secara simbolis Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI kepada perwakilan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kemendagri.

Tanda kehormatan ini diberikan kepada PNS yang telah mengabdi penuh dengan kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus-menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

Baca juga : Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro Dorong Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Lakukan Transformasi Organisasi

Diketahui sebanyak 424 orang PNS Kemendagri menerima anugerah tersebut melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 58/TK/Tahun 2023 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya.

Dalam daftar penerima anugerah itu terdapat nama Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Teguh Setyabudi dan Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Yusharto Huntoyungo sebagai penerima Satyalancana Karya Satya 30 tahun.*

Artikel Terkait
Sekjen Kemendagri Minta BPD Perkuat Layanan Perbankan di Daerah
Wakili Mendagri, Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro Kukuhkan DPP Forum Alumni Mahasiswa Minang
Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro Dorong Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Lakukan Transformasi Organisasi
Artikel Terkini
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Kemendagri Dorong Percepatan Pemenuhan Sarana dan Prasarana Pemerintahan di 4 DOB Papua
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas