INDONEWS.ID

  • Senin, 21/08/2023 16:51 WIB
  • Siap Melangkah ke Senayan, Putra Daerah Cilacap Bidik Kemajuan Pendidikan dan Kesejahteraan Ekonomi

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Siap Melangkah ke Senayan, Putra Daerah Cilacap Bidik Kemajuan Pendidikan dan Kesejahteraan Ekonomi

Jakarta, INDONEWS.ID - Putra asli Cilacap Novebri Krisnandaru Sasongko, SH yang selama ini berdomisili di Jakarta, mengemban misi mulia untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan ekonomi masyarakat. Ia bertekad meningkatkan ekonomi masyarakat serta maju dalam pendidikan.

Novebri lahir di Yogyakarta pada 3 November 1974, dan memiliki latar belakang pendidikan sebagai lulusan Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto yang diselesaikan pada tahun 1997.

Meskipun aktifitasnya saat ini berpusat di Jakarta, Novebri tetap terikat pada akar asalnya. Ayahnya, Dr. H Dalail MSC, adalah mantan Dosen di STPDN dan pernah menjabat Eselon II di KPU Pusat.

Sementara Ibunya, Prof. Dr. Hj Ngadisah M.A, juga memiliki jejak prestasi sebagai mantan Rektor STPDN. Keduanya adalah warga kelahiran Desa Purwosari, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap.

Novebri memiliki komitmen kuat terhadap dunia pendidikan dan pelatihan. Dengan konsentrasi usaha di bidang pendidikan dan pelatihan terkait pendidikan menengah dan pendidikan terapan untuk persiapan bekerja di luar negeri, dia telah mendirikan beberapa lembaga pendidikan dan berperan aktif di dalamnya.

Dia pernah menjabat Direktur GLOBAL ISLAMIC SCHOOL yang menaungi berbagai jenjang pendidikan dari TKIT, SDIT, SMPIT hingga SMA, yang berlokasi di Jakarta.

Pengalaman kerja Novebri juga tak kalah mengesankan, kendati dimulainya dari bawah sebagai legal officer di PT Hosana Cipta Kreasi selama 1997 hingga 1998. Perusahaan ini bergerak di bidang pengurusan Hak Cipta, Hak atas Merek.

Karir terus menanjak naik hingga menjadi Direktur Utama di PT GAYUNG MULYA IKIF, sebuah perusahaan jasa tenaga kerja Indonesia yang mengirimkan tenaga kerja ke Timur Tengah dan Asia Pasifik sejak 2000 hingga 2011.

Dia juga tercatat sebagai Ketua di Yayasan Cahaya Qolbu Al Jannah, yang mendukung sekolah SMK Tunas Media Depok dan Ma’had Diniyah.

Lalu pada 2016, dia mendirikan LPK Universal Language Skills (Sending organizer) sebagai Owner yang menyelenggarakan Pelatihan dan Pendidikan untuk pemagangan ke negara Jepang.

Selain di dunia kerja, dia juga terlihat aktif dalam keorganisasian. Terbukti dia aktif di organisasi sejak 1993. Pada tahun ini, dia pernah menjadi Ketua Unit Kerohanian Islam Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto.

Dia juga aktif di BAKUMOBIN (Badan Koordinasi Mubaligh Nasional Indonesia sejak 2019 hingga sekarang sebagai Wakil Sekretaris Jenderal.

Asoisasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI), Departemen Aset DPP Partai Persatuan Pembangunan (P3) sejak 2019 hingga Sekarang.

Dalam keterangan yang diterima media ini, Novebri juga mengungkapkan visi dan misi perjuangan politiknya jika diberi kesempatan mewakili daerahnya di DPR RI (Parlemen). Visinya termasuk dalam menjaga amanah untuk kesejahteraan dan kemajuan pembangunan di Cilacap dan Banyumas.

Memperjuangkan peningkatan anggaran belanja Pendidikan sebagai investasi masa depan bagi generasi penerus dan peningkatan lapangan kerja baik di dalam dan di luar negeri.

Memperjuangkan peningkatan Ekonomi Masyarakat di wilayah Cilacap dan Banyumas khususnya Petani, Nelayan, Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta bidang usaha lainnya.

Misi perjuangannya antara lain mencakup upaya mengentaskan pengangguran bagi generasi muda dengan memberikan pelatihan bahasa dan adat istiadat di negara-negara penempatan di luar negeri.

Dia juga berkomitmen untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berbasis ekonomi syariah dan koperasi.

Dengan pengalaman dan visi misinya, Novebri Krisnandaru Sasongko menunjukkan komitmen yang kuat untuk mengangkat daerahnya dan memajukan bidang pendidikan serta kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Profil Novebri

Nama: Novebri Krisnandaru Sasongko Shooting
Tempat tanggal lahir: Yogyakarta, 3 November 1974
Ayah : Dr. H Dalail MSC. (Mantan Dosen di STPDN dan Eselon II di KPU Pusat)
Ibu : Prof. Dr. Hj Ngadisah M.A (Mantan Rektor STPDN)
Agama : Islam
Status Perkawinan : Menikah

Pendidikan Formal:
Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto 1997

Pendidikan Non Formal:
• Enterprenuer University (2005 s.d 2006) Pendidikan non formal untuk para enterpreneur
• Training ESQ di Jakarta Tahun 2003
• Kursus Pembelajaran Manajemen Marketing di PPM School of Management 2004 s.d 2005.
• Kursus Public Speaking di Sekolah Trainer dan Motivator Indonesia (STMI) di Tahun 2017.
• Pelatihan pembekalan rohani Islam Pola Pertolongan Allah (PPA) Tahun 2018.

Pengalaman Kerja:
P.T Hosana Cipta Kreasi Sebagai Legal Officer Tahun 1997 s.d 1998 bergerak di bidang pengurusan Hak Cipta, Hak atas Merek.

P.T Bumenjaya Duta Putera sebagai Staff Operasional Tahun 1998 s.d 1999 bergerak di bidang Jasa Developer dan Konstruksi Bangunan.

GLOBAL ISLAMIC SCHOOL Sebagai Direktur pendidikan ( 2001 s.d 2003 ) menaungi Sekolah TKIT, SDIT, SMPIT dan SMA Global Islamic School Jakarta.

P.T GAYUNG MULYA IKIF Sebagai Direktur Utama (2000 s.d 2011) Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia bergerak di bidang Pengiriman Tenaga Kerja ke Timur Tengah dan Asia Pasifik.

YAYASAN CAHAYA QOLBU AL JANNAH Sebagai Ketua (2012 s.d sekarang) menaungi sekolah SMK Tunas Media Depok, dan Ma’had Diniyah (sekolah informal keagamaan).

LPK Universal Language Skills (Sending organizer) sebagai Owner (2016 s.d sekarang) menyelenggarakan Pelatihan dan Pendidikan untuk pemagangan ke negara Jepang.

Pengalaman Organisasi:

Unit Kerohanian Islam Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto (1993 s.d 1997) sebagai Ketua.

BAKUMOBIN (Badan Koordinasi Mubaligh Nasional Indonesia) 2019 s.d sekarang sebagai Pengurus (WASEKJEN).

IKATAN ALUMNI SMPN 212 Jakarta Selatan dari 2009 s.d Sekarang sebagai Ketua umum.

KAFH UNSOED (Kesatuan Alumni FAK. HUKUM UNSOED) s.d sekarang sebagai Pengurus.

Persaudaraan Pengusaha Alumni Universitas Jenderal Soedirman 2020 s.d Sekarang.

APJATI (Asoisasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia) Tahun 2005 s.d 2006

Himsataki (Himpunan Pengusaha Pengerah Jasa Tenaga Kerja Indonesia) Tahun 2007 s,d 2010

Departemen Aset DPP Partai Persatuan Pembangunan (P3) Tahun (2019 s.d Sekarang)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Kebun Rimsa PTPN IV Regional 4 Bantu Sembako Dua Panti Asuhan
Santri dan Santriwati Harus Mengisi Ruang Dakwah dengan Nilai yang Penuh Toleransi
Tak Terdaftar di OJK, Perusahaan Investasi asal Hongkong Himpun Dana Masyarakat
Dewan Pakar BPIP Dr. Djumala: Pancasila Kukuhkan Islam Moderat, Toleran dan Hargai Keberagaman Sebagai Aset Diplomasi
Perkuat Binwas Pemerintahan Daerah, Mendagri Harap Penjabat Kepala Daerah dari Kemendagri Perbanyak Pengalaman
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas