INDONEWS.ID

  • Senin, 21/08/2023 18:42 WIB
  • Visiting Lecturer Prof Paula Chies Schommer ke Politeknik STIA LAN Jakarta

  • Oleh :
    • luska
Visiting Lecturer Prof Paula Chies Schommer ke Politeknik STIA LAN Jakarta

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka meningkatkan kolaborasi Tridharma Perguruan Tinggi Politeknik STIA LAN Jakarta dengan universitas internasional, Politeknik STIA LAN Jakarta mengundang akademisi dari Brasil. Beliau adalah Prof. Dr. Paula Chies Schommer dari Departemen Administrasi Publik Universitas Santa Catarina, Brasil. Pada kegiatannya di hari pertama, Profesor Paula melaksanakan penjajakan riset dengan program studi Administrasi Bisnis Sektor Publik (ABSP), Administrasi Pembangunan Negara (APN), dan Manajemen Sumber Daya Manusia Sektor Publik (MSDMA).

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta Prof. Dr. Nurliah Nurdin, MA., yang menyambut baik kedatangan Prof. Paula, yang merupakan kolega sesama pembicara pada IIAS Conference di Roma Juni tahun 2022.  Paula dalam sabbatical leave nya mengunjungi Jakarta untuk pertamakali dan mengadakan serangkaian kegiatan akademik selama 4 hari berturut turut. Diantaranya diskusi dengan prodi ABSP dengan tema "In Depth Discussion Research Theme, Collaborative Governance In The Provision of Public  Service. "Kegiatan ini diisi dengan pemaparan penelitian oleh dosen ABSP yaitu Arifiani, Hamidah dan Heny, dengan judul penelitian "Strategy to Improve Non Financial Performance Strategy of Regionally Owned to Improve Enterprises In Indonesia" (Study on Indonesia Perumda, Air Minum or Drinking Water Regional Public Company).

Baca juga : Politeknik STIA LAN Jakarta Inisiasi Kerjasama dengan Sejumlah Universitas

Kegiatan Prof. Paula dilanjutkan pada sesi berikutnya yaitu  In Depth Discussion dengan tema riset "Open Government, Equity and Accountability" bersama prodi APN dan MSDMA. Paula menawarkan penelitian terkait Open Government dan hubungannya terhadap kesetaraan dan akuntabilitas, dengan lokus studi di Brasil, Mexico, Indonesia, dan Venezuela sebagai anggota Open Government Partnership. Kegiatan pada sesi kedua ini dihadiri dosen-dosen APN dan MSDMA seperti Izzul, Nila, Nayu, Alih, Gati, Mala, Nurliah, Ratri, Aulia, Porman, Keisha, dan Budi Tumanggor.

Diskusi berjalan sangat dinamis dan masing-masing pihak juga menjajaki peluang kerjasama di bidang lainnya seperti pengelolaan jurnal, pertukaran mahasiswa, kuliah umum, dan studi lanjut ke jenjang doktor bagi dosen. 

Baca juga : Kolaborasi Poltek STIA LAN Jakarta dan Bank DKI: Wujud Nyata Transformasi Pendidikan

Kegiatan lain yang dilaksanakan bersama Paula di kampus Politeknik STIA LAN Jakarta adalah kuliah dengan mahasiswa magister dan doktor serta diskusi riset bersama mahasiswa sarjana.Semoga kolaborasi yang dibangun membawa manfaat besar bagi kedua universitas agar semakin mengembangkan keterbukaan pemerintah dalam rangka mendorong partisipasi publik, transparansi, dan kesetaraan. 

 

Baca juga : Pengukuhan Guru Besar Bidang Ilmu Administrasi Bisnis Prof. Dr. R. Luki Karunia
Artikel Terkait
Politeknik STIA LAN Jakarta Inisiasi Kerjasama dengan Sejumlah Universitas
Kolaborasi Poltek STIA LAN Jakarta dan Bank DKI: Wujud Nyata Transformasi Pendidikan
Pengukuhan Guru Besar Bidang Ilmu Administrasi Bisnis Prof. Dr. R. Luki Karunia
Artikel Terkini
Dewan Pakar BPIP: Akademisi Bisa Buka Wacana Keselarasan Sistem Pilpres dengan Sila ke-4 Pancasila
Baznas RI Berikan Penghargaan Kepada Bupati Tanah Datar
HUT Basarnas ke 52, Kerja Keras, Cerdas, Ikhlas, dan Tuntas
Aksara Bricks, Cluster Gaya Eropa di Pasar Minggu
Ancaman Propaganda Pro-Khilafah: Dari Kajian Tertutup Hingga Pop-Culture
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas