INDONEWS.ID

  • Selasa, 22/08/2023 08:01 WIB
  • Potensi Wisata di Kabupaten Maybrat

  • Oleh :
    • luska
Potensi Wisata di Kabupaten Maybrat

Maybrat, INDONEWS.ID-  Pariwisata tentunya mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat seperti pendapatan, peluang usaha, kesempatan kerja dan mengurangi angka pengangguran atau mengikis angka kemiskinan. Hal ini yang menjadi focus Pemda Maybrat , yang saat ini tengah berupaya untuk mendongkrak pariwisata yang ada di kabupaten Maybrat. 

Pemda Maybrat yang berada di Provinsi Papua Barat Daya cukup banyak potensi untuk dikembangkan, Kabupaten Maybrat diberkahi dengan wisata alam yang masih asri dan terjaga serta memiliki keindahan yang bernilai tinggi. 

Baca juga : Evaluasi Penanganan Pengungsi di Maybrat Menunjukkan Kemajuan Signifikan

Keindahan wisata yang dimiliki Kabupaten Maybrat diantaranya adalah Kali Kaca dimana  Air yang mengalir di Kali Kaca ini memiliki warna  kebiruan dan sangat jernih. Saking jernihnya, kita bisa melihat bagian dasar sungai dengan mudah. Kemudian terdapat Danau Ayamaru, Danau Framu, Danau Uter yang memiliki pesona sangat luar biasa yang dapat memanjakan mata dimana danau-danau ini memiliki suasana hijau asri dan berwarna biru langit. Selain itu jika di Papua Barat Daya terkenal dengan destinasi Raja Ampat, maka kabupaten Maybrat punya Danau Uter yang memiliki kemiripan  dan wajib untuk dikunjungi.

Destinasi wisata lainnya yang dimiliki Kabupaten Maybrat adalah Gunung Petik Bintang yang akan memanjakan mata untuk melihat pemandangan  dari ketinggian. Mengunjungi tempat ini juga membuatmu bisa melihat seluruh Maybrat dari puncak gunung. Dari gunung ini kita juga dapat melihat berbagai pemandangan langit indah di malam hari, sunset, maupun sunrise.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Sambut Kedatangan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana

Bernhard Rondonuwu menyampaikan masih banyakdestinasi  wisata di Kabupaten maybrat yang memiliki keindahan yang sangat luar biasa. “Ayo datang ke Kabupaten Maybrat, terdapat tempat-tempat yang indah dan eksotik yang  akan membuat mata Anda terpesona akan keindahannya”, ujar Bernhard.

Baca juga : Bupati Maybrat Sambut Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (KABINDA) Papua Barat
Artikel Terkait
Evaluasi Penanganan Pengungsi di Maybrat Menunjukkan Kemajuan Signifikan
Pj Bupati Maybrat Sambut Kedatangan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana
Bupati Maybrat Sambut Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (KABINDA) Papua Barat
Artikel Terkini
HOGERS Indonesia Resmi Buka Gelaran HI-DRONE2 di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas