INDONEWS.ID

  • Rabu, 23/08/2023 14:52 WIB
  • PTPN VI Perbaiki Jalan Utama Desa

  • Oleh :
    • rio apricianditho
PTPN VI Perbaiki  Jalan Utama Desa

Jambi, INDONEWS.ID - Cepat, tanggap dan langsung bertindak, itulah yang di lakukan PTPN VI unit usaha Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Pinang Tinggi kabupaten Muarojambi. Dapat laporan dan permohonan bantuan perbaikan jalan utama Desa Pinang Tinggi, PTPN VI segera realisasikan dengan memperbaiki jalan.

"Cepat nian, respon PTPN VI ini terhadap permintaan kami. Kirim surat, tim mereka datang tak lama perbaikan. Tidak sampai seminggu jalan kami langsung di perbaiki,'' kata Kepala Desa (Kades) Pinang Tinggi kecamatan  Bahar Utara, Muarojambi, Edi Sudarminto, S.Kom.

Baca juga : PTPN IV Regional 4 Latih 20 Peserta PSR

Menurut Kades, jalan sepanjang 3 kilometer yang diperbaiki PTPN unit usaha PKS Pinang Tinggi itu, dimulai dari Dusun Tenggalung menuju ke SDN 158 Muarajambi dan merupakan jalan yang menjadi akses utama warga desa serta siswa menuju ke sekolah serta aktifitas lain warga menuju ke pusat pemerintahan di Kecamatan Bahar Utara.

"'Beberapa lobang jalan yang terbuka lebar ditutupi dengan batu kali dan pasir serta digilas alat berat dalam perbaikan itu. Semua biaya perbaikan jalan ini, dikeluarkan PTPN VI unit usaha PKS Pinang Tinggi. Terima kasih nian atas kepedulian ini." ungkap Sudarminto.

Baca juga : PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo

Sementara Sekretaris Perusahaan PTPN VI, Achmedy Akbar mengaku bahwa apa yang dilakukan di Desa Pinang Tinggi, Muarojambi merupakan bentuk kepedulian dan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PTPN yang merupakan menjadi bagian program utama perusahaan.

"Ini bagian Tanggung Jawab Sosial Lingkungan kami, yang sudah jadi program. Yang pasti, jalan itu bisa mulus di lalui agar anak-anak nyaman pergi sekolah di SDN 158 tanpa takut terjatuh atau kotor saat hujan karena jalan berlubang," ungkap Achmedy.

Baca juga : Tingkatkan Daya Saing Daerah, Kepala BSKDN Ingatkan Pemkab Cianjur Pentingnya Berinovasi

Pantauan media di Desa Pinang Tinggi, terlihat dumptruck hilir mudik membawa pecahan batu dan pasir yang di turunkan di lobang-lobang jalan yang rusak. Sementara alat berat bomag dan Dozer juga terlihat hilir mudik meratakan serta memadatkan perbaikkan jalan.

Artikel Terkait
PTPN IV Regional 4 Latih 20 Peserta PSR
PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo
Tingkatkan Daya Saing Daerah, Kepala BSKDN Ingatkan Pemkab Cianjur Pentingnya Berinovasi
Artikel Terkini
Penyelundupan 560 Liter BBM Subsidi Digagalkan Pos Siliwan Satgas Yonif 742/SWY di Perbatasan RI-RDTL
Lepas Suhajar sebagai Sekjen Kemendagri, Mendagri Apresiasi Kinerja dan Loyalitas
Purna Tugas sebagai Sekjen Kemendagri, Suhajar Sampaikan Terima Kasih kepada Mendagri dan Jajaran
Pj Bupati Maybrat hadiri Acara Pengantar Tugas Sekjen Kemendagri
Mendagri Lantik Suhajar sebagai Wakil Rektor IPDN
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas