INDONEWS.ID

  • Kamis, 14/09/2023 07:08 WIB
  • Menteri ATR/Kepala BPN Ikuti Peninjauan dan Uji Coba Terbatas Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

  • Oleh :
    • luska
Menteri ATR/Kepala BPN Ikuti Peninjauan dan Uji Coba Terbatas Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Jakarta, INDONEWS.ID- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto mengikuti Peninjauan dan Uji Coba Terbatas Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bersama Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, pada Rabu (13/09/2023). Titik peninjauan dimulai dari Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta.

Peninjauan tersebut dilanjutkan dengan uji coba kereta cepat hingga Stasiun Padalarang, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat dengan jarak ± 111 km atau waktu tempuh sekitar 27 menit. Sesampainya di Stasiun Padalarang, Presiden Joko Widodo menyampaikan kesannya mencoba  perdana Kereta Cepat Jakarta-Bandung. "Tidak ada guncangan, mulus saat saya berjalan. Inilah (perkembangan, red) peradaban, kecepatan," ujarnya.

Baca juga : Menteri ATR/Kepala BPN Lakukan Peninjauan ke STPN untuk Menyapa Langsung Seluruh Taruna dan Taruni

Presiden RI berharap, masyarakat sudah bisa menggunakan kereta cepat untuk memenuhi kebutuhan transportasi sehari-hari pada Oktober mendatang. Karena menurutnya, Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini dapat mengalihkan jumlah penggunaan mobil pribadi ke transportasi massal.

"Kemacetan di jalan bisa dikurangi, polusi bisa dikurangi, arahnya ke situ karena setiap tahun kita kehilangan, karena macet di Jabodetabek dan Bandung sudah rugi Rp100 triliun," ungkap Joko Widodo.

Baca juga : Hadiri Buka Puasa Bersama Pamor Persada AKABRI 2000, Menteri ATR/Kepala BPN: Terima Kasih atas Kerja Sama yang Baik

Suksesnya pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung tak terlepas dari peran dari Kementerian ATR/BPN dalam proses pengadaan tanah. Oleh sebab itu, Menteri ATR/Kepala BPN menuturkan terima kasihnya kepada jajaran yang telah bekerja keras mewujudkan pembangunan proyek tersebut.

"Ini tidak bisa terwujud tanpa adanya peran dari rekan-rekan ATR/BPN di lapangan. Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasinya karena telah berhasil bersama menuntaskan salah satu proyek strategis nasional ini," kata Hadi Tjahjanto.

Baca juga : Beri Kuliah Umum di Seskoal, Menteri AHY: Peran TNI AL Penting dalam Tata Ruang Pertahanan Indonesia

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri Sekretariat Negara, Pratikno; Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; dan Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir. Dalam peninjauan ini, Menteri ATR/Kepala BPN didampingi oleh Direktur Jenderal Pengadaan Tanah dan Pengembangan Pertanahan, Embun Sari dan Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat, Rudi Rubijaya. 

Artikel Terkait
Menteri ATR/Kepala BPN Lakukan Peninjauan ke STPN untuk Menyapa Langsung Seluruh Taruna dan Taruni
Hadiri Buka Puasa Bersama Pamor Persada AKABRI 2000, Menteri ATR/Kepala BPN: Terima Kasih atas Kerja Sama yang Baik
Beri Kuliah Umum di Seskoal, Menteri AHY: Peran TNI AL Penting dalam Tata Ruang Pertahanan Indonesia
Artikel Terkini
Perkuat Semangat Persaudaraan Antara Siswa, SMP Notre Dame Gelar Paskah Bersama dan Peringatan Hardiknas 2024
PNM Mekaar Beri Reward Ketua Kelompok Unggulan Studi Banding Olahan Jamu Tradisional
PNM Berikan Ruang Bakat dan Silaturahmi Karyawan Lewat Event SEHATI
Waspadai Pihak-Pihak yang Benturkan Konsep Negara Pancasila dengan Agama
Pelintas RI - Timor Leste Kini Bisa Akses Internet `Ngebut` di PLBN Motaain
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas