INDONEWS.ID

  • Jum'at, 15/09/2023 19:27 WIB
  • Airlangga: Satu Partai Lagi Bakal Gabung Koalisi Prabowo

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Airlangga: Satu Partai Lagi Bakal Gabung Koalisi Prabowo

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bakal ada partai yang bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju pengusung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Yang penting kita tunggu ada satu partai lagi dulu masuk," kata Airlangga ditemui usai pertemuannya dengan para ketum parpol KIM di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (14/9) malam.

Airlangga tidak memerinci partai apa yang akan bergabung. Ia hanya mengatakan bahwa ciri-ciri dari partai itu memiliki warna identitas yang serupa dengan partai yang telah tergabung dalam KIM.

"Ciri-cirinya, warnanya sudah ada di koalisi ini," kata Airlangga seraya tertawa.

Saat ini, Koalisi Indonesia Maju terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Gelora, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB), serta Partai Garuda.

Ketua Umum dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Gelora, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Bulan Bintang (PBB) mengadakan pertemuan hari ini. Rapat dilakukan di DPP Golkar, Jakarta.

Saat konferensi pers, Prabowo Subianto mengaku tengah menyusun tim pemenangan menyongsong Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Nama yang akan menjadi ketua tim pemenangan juga tengah dikaji. Prabowo pun mengaku akan mendekati beberapa tokoh untuk mengisi posisi tersebut.

"Tentang tim pemenangan, kita sedang susun ketua timnya kita juga akan bicarakan dan kita juga akan approach beberapa tokoh ya," kata Prabowo saat konferensi pers.

Akan tetapi, belum dapat memastikan kapan tim pemenangan tersebut rampung.

"Proses berjalan. Pada saatnya akan kita sampaikan," ucap Prabowo.

Saat ini, partai politik pemilik kursi DPR yang belum punya mitra koalisi adalah Demokrat.

Partai Demokrat memutuskan keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan usai Anies Baswedan dan NasDem secara sepihak membangun kerja sama dengan PKB. Demokrat merasa dikhianati sehingga memutuskan untuk keluar.

Terbaru, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono mengatakan penjajakan dengan calon mitra koalisi baru berjalan lancar. Dia pun merasa dihargai.*

Baca juga : Kerja Sama Indonesia-Singapura Terus Berlanjut, Menko Airlangga Bahas Isu-Isu Strategis dengan Menteri Luar Negeri Singapura
Artikel Terkait
Kerja Sama Indonesia-Singapura Terus Berlanjut, Menko Airlangga Bahas Isu-Isu Strategis dengan Menteri Luar Negeri Singapura
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
Fundamental Ekonomi Indonesia Cukup Kuat Meredam Dampak Potensi Eskalasi Konflik di Kawasan Timur Tengah Pasca Serangan Iran
Artikel Terkini
KI Pusat Mantapkan Sinergi dengan Media dalam Mengawal Informasi Publik
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas