INDONEWS.ID

  • Selasa, 26/09/2023 20:17 WIB
  • Hebat! Perpustakaan Teladan SMAN 3 Jakarta Sukses Raih Juara 1 Klaster II Tingkat Nasional

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Hebat! Perpustakaan Teladan SMAN 3 Jakarta Sukses Raih Juara 1 Klaster II Tingkat Nasional

Jakarta, INDONEWS.ID - Perpustakaan Teladan SMAN 3 Jakarta meraih prestasi gemilang dengan memenangkan Juara 1 Klaster II Tingkat Nasional dalam kompetisi perpustakaan sekolah yang dilaksanakan oleh Perpustakaan Nasional.

Sebuah pencapaian luar biasa yang merayakan semangat belajar dan budaya literasi yang berharga di kalangan siswa.

Acara Ramah Tamah yang diadakan untuk merayakan kemenangan ini menjadi salah satu momen yang sangat berkesan bagi komunitas SMAN 3 Jakarta.

Acara Ramah Tamah yang dihadiri oleh unsur pemerintahan daerah seperti, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perpustakaan, para alumni, dan para orangtua siswa dilangsungkan pada Selasa, [26/09/2023] di Aula Serba Guna SMAN 3 Jakarta.

Acara ini berlangsung dalam atmosfer yang penuh semangat dan rasa syukur atas pencapaian luar biasa Perpustakaan Teladan. Kepala SMAN 3 Jakarta, [Rita Hastuti], menyatakan, "Kemenangan ini adalah hasil kerja keras dan komitmen siswa-siswi kami, serta dukungan luar biasa dari seluruh komponen Pemerintah Daerah DKI Jakarta, sekolah, termasuk para guru, orangtua, dan alumni. Ini adalah bukti bahwa literasi dan budaya membaca memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan intelektual generasi muda kita."

"Prestasi SMAN 3 Jakarta dalam bidang perpustakaan ini adalah cerminan dari semangat, kegigihan, dan kerja keras para siswa dan pendidik. Ini juga menunjukkan betapa pentingnya pendidikan dan literasi dalam membangun masa depan bangsa. Kami berkomitmen untuk terus mendukung pendidikan di wilayah ini," ujar Kepala Seksi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter SMP/SMA Dinas Pendidikan DKI Jakarta Horale Tua Simanullang.

Selain itu, para alumni yang hadir dalam acara ini juga merasa bangga dengan prestasi sekolah mereka. Mereka berharap bahwa pencapaian ini akan menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berusaha dan meraih prestasi lebih tinggi lagi di masa depan.

Acara Ramah Tamah juga menjadi kesempatan berharga bagi alumni SMAN 3 Jakarta untuk berbagi pengalaman mereka setelah lulus dan memberikan inspirasi kepada siswa-siswi yang sedang belajar.

Para guru dan orangtua dengan bangga menyaksikan generasi muda yang penuh potensi ini berkembang.

Prestasi Perpustakaan Teladan SMAN 3 Jakarta sebagai Juara 1 Tingkat Nasional adalah prestasi gemilang yang patut diapresiasi dan memotivasi generasi penerus. Semoga keberhasilan ini dapat menjadi dorongan bagi SMAN 3 Jakarta untuk terus memajukan budaya literasi di kalangan siswa dan masyarakat.*

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Atikoh soal Pendidikan Anak: Menolak Supir Membuka Pintu Mobil untuk Alam Ganjar
Memperkuat Rantai Pasok di Kawasan: Indonesia-Australia Kolaborasi Hilirisasi Industri, Digitalisasi, dan Pendidikan
Februari 2024, Ekspor ke Timor Leste Melalui PLBN Motaain Capai Rp55 Miliar
Perlu Strategi Mengintegrasikan Prinsip Pertahanan dan Diplomasi di Laut Natuna Utara
Kenangan Prabowo Subianto tentang Keluarga dan Masa Kecil yang Penuh Makna
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas