INDONEWS.ID

  • Senin, 09/10/2023 18:22 WIB
  • PTPN VI Kucurkan Dana Ratusan Juta untuk TJSL

  • Oleh :
    • rio apricianditho
PTPN VI Kucurkan Dana Ratusan Juta untuk TJSL

Jambi, INDONEWS.ID - PTPN VI memang perusahaan yang peduli, cepat tanggap dan sangat membantu. Buktinya, selama tahun 2023 ini dengan kepedulian lingkungan dalam program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PTPN VI telah mengeluarkan dana bantuan mencapai Rp476.531.249 hingga bulan September ini. 

"Dana bantuan ini bentuk kepedulian Perusahaan terhadap lingkungan, dan merupakan tindak lanjut dari aturan Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2012 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Terbatas (PP 47/2012)," kata Sekretaris Perusahaan PTPN VI, Achmedy Akbar.

Baca juga : PTPN IV Regional 4 Latih 20 Peserta PSR

Khusus untuk ini, lanjut Achmedy, mereka memiliki 4 (empat) program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang telah disusun di dalam Rencana Kerja Jangka Panjang Tahun 2023. yaitu Pilar Sosial, Pilar Ekonomi, Pilar Lingkungan serta Pilar Hukum Tata Kelola.
    
Bentuk bantuan Pilar Sosial yaitu, bantuan kelaparan seperti bantuan penderita gizi akut atau stunting, bantuan kemiskinan yaitu bantuan pembagian beras serta pembagian daging sapi berkualitas dalam acara qurban. "Bantuan pendidikan yaitu bantuan beasiswa. Total untuk Pilar Sosial ini dananya sudah diberikan Rp182.415.000," ungkap Achmedy.

Lanjut Achmedy bantuan Pilar Ekonomi mencakup bantuan pembinaan kemitraan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), bantuan infrastruktur yakni perbaikan dan pembuatan jalan, bantuan pertumbuhan ekonomi dan kelayakan seperti bantuan ke panti asuhan serta pembangunan tempat ibadah. "Untuk ekonomi ini, total sudah kami serahkan Rp179.207.500, diberbagai tempat di Provinsi Jambi maupun Provinsi Sumatera Barat," paparnya.

Baca juga : PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo

Pilar lingkungan, meliputi bantuan pembuatan sumber air bersih dan sanitasi berupa sumur bor dan tempat Mandi Cuci Kakus (MCK), penanganan perubahan iklim bentuk pembagian masker, bantuan untuk pertahanan keberlangsungan ekosistem baik di darat maupun di laut.  "Pilar Lingkungan sudah dikeluarkan bantuan senilai total Rp112.704.649." katanya.

Sekretaris PTPN VI mengungkapkan, Pilar hukum Tata Kelola berupa perdamaian serta keadilan kelembagaan yang tangguh. Untuk itu PTPN memberikan bantuan peralatan kantor seperti Polsek dan Koramil. "Tahun lni kami beri bantuan lemari file kabinet, satu set meja kursi tamu untuk Koramil Geragai dan bantuan CPU komputer untuk Polsek Geragai," katanya.

Baca juga : Tingkatkan Daya Saing Daerah, Kepala BSKDN Ingatkan Pemkab Cianjur Pentingnya Berinovasi

""Lanjut Achmedi Selama tahun 2023 ini, hingga September atau triwulan ketiga Perusahaan telah salurkan bantuan TJSL PTPN VI sebesar Rp476.531.249. Dana bantuan ini masih akan disalurkan sesuai program yang telah disusun sampai dengan akhir tahun. "Tutup Achmedy.
 

Artikel Terkait
PTPN IV Regional 4 Latih 20 Peserta PSR
PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo
Tingkatkan Daya Saing Daerah, Kepala BSKDN Ingatkan Pemkab Cianjur Pentingnya Berinovasi
Artikel Terkini
Penyelundupan 560 Liter BBM Subsidi Digagalkan Pos Siliwan Satgas Yonif 742/SWY di Perbatasan RI-RDTL
Lepas Suhajar sebagai Sekjen Kemendagri, Mendagri Apresiasi Kinerja dan Loyalitas
Purna Tugas sebagai Sekjen Kemendagri, Suhajar Sampaikan Terima Kasih kepada Mendagri dan Jajaran
Pj Bupati Maybrat hadiri Acara Pengantar Tugas Sekjen Kemendagri
Mendagri Lantik Suhajar sebagai Wakil Rektor IPDN
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas