INDONEWS.ID

  • Rabu, 11/10/2023 07:57 WIB
  • Pembuatan Aplikasi Digital Marketing Drum Bujana Bersama Dosen dan Mahasiswa UNIPI Tangerang

  • Oleh :
    • luska
Pembuatan Aplikasi Digital Marketing Drum Bujana Bersama Dosen dan Mahasiswa UNIPI Tangerang

Jakarta, INDONEWS.ID - Dosen Universitas Insan Pembangunan Indonesia bersama mahasiswa membuat Aplikasi Digital Marketing yang digunakan oleh kampung tematik untuk mempromosikan produk furniture berbahan dasar Drum Bekas. Berbagai macam produk furniture telah dihasilkan kampung tematik Drum Bujana.

Sampai hari ini proses pembuatan digital marketing pada tahap ujicoba dengan target bulan Oktober akhir tahun ini selesai dan akan disosiliasikan secara langsung kepada pelaku usaha Furniture Drum Bujana. Aplikasi dibuat oleh mahasiswa dengan pembimbing dosen Bapak Nana Supana, S. Kom, dan Bapak Sucipto Basuki, S. Kom.

Baca juga : Badan Kesbangpol Gelar Debat ASN dan Mahasiswa untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilu 2024, UNIPI Tangerang Unjuk Nyali

Kampus Universitas Insan Pembangunan Indonesia telah melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di kampung tematik Drum Bujana dari mulai tahun 2021 hingga sekarang. Berbagai kegiatan telah dilakukan di kampung tematik diantaranya pembuatan profil kampung tematik, seminar tentang ketahanan pangan, workshop strategi pemasaran digital, penyaluran benih untuk kelompok wanita tani dan penyerahan hewan qurban.

Adapun yang terlibat kegiatan pengabdian kepada masyarakat di kampung tematik Drum Bujana dari tahun 2021 antara lain ibu Prof. Dr. Francisca Sestri Goestjahjanti, MM, Miyv Fayzhall, SE., M.M. Ibu Sri Lestari, SE., MM., Dr. Winanti, S. Kom, MM., M. Kom dan Bapak Sucipto Basuki, S. Kom., MT selalu ketua team.

Baca juga : UNIPI Tangerang menyelenggarakan Wisuda Ke dua di Desember 2023

Tahun 2023 Universitas Insan Pembangunan Indonesia melanjutkan kegiatan di kampung tematik Drum Bujana dengan pembuatan digital marketing untuk produk furniture Drum Bujana dengan tujuan untuk membantu promosi produk furniture yang ada di kampung Tematik Drum Bujana. Harapannya dengan kegiatan ini produk furniture Drum Bujana lebih dikenal oleh masyarakat luas, dan penjualan semakin meningkat.

Pelaksanaan sosialisasi akan melibatkan penggiat kampung tematik, RT, RW dan segenap masyarakat yang ada di kampung tematik Drum Bujana. Kegiatan juga akan mengundang beberapa dosen dan mahasiswa Universitas Insan Pembangunan Indonesia 

Baca juga : Pengukuhan Rektor UNIPI Tangerang Sebagai Guru Besar Pertama
Artikel Terkait
Badan Kesbangpol Gelar Debat ASN dan Mahasiswa untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilu 2024, UNIPI Tangerang Unjuk Nyali
UNIPI Tangerang menyelenggarakan Wisuda Ke dua di Desember 2023
Pengukuhan Rektor UNIPI Tangerang Sebagai Guru Besar Pertama
Artikel Terkini
KI Pusat Mantapkan Sinergi dengan Media dalam Mengawal Informasi Publik
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas