INDONEWS.ID

  • Senin, 16/10/2023 07:14 WIB
  • Teladan Opera SMAN 3 Jakarta: "Berjalan dengan Luka" Mencuri Perhatian di Gedung Kesenian Jakarta

  • Oleh :
    • luska
Teladan Opera SMAN 3 Jakarta: "Berjalan dengan Luka" Mencuri Perhatian di Gedung Kesenian Jakarta

Jakarta, INDONEWS.ID— Pada hari Sabtu [14 Oktober 2023], dalam rangkaian persembahan spesial ulang tahun ke 70 SMA N 3 Jakarta, Teladan Opera SMAN 3 Jakarta menggelar pertunjukan spektakuler bertajuk "Berjalan dengan Luka" di Gedung Kesenian Jakarta. Acara yang dihadiri oleh Kepala SMAN 3 Jakarta, perwakilan Dinas Pendidikan DKI Jakarta dan pemerhati talenta peserta didik ini sukses mencuri perhatian penonton dengan kombinasi seni, talenta, dan pesan mendalam yang disampaikan. Pementasan yang diperankan oleh siswa-siswa berbakat SMAN 3 Jakarta ini, termasuk penulis naskah dan sutradaranya membawa penonton dalam perjalanan emosional yang penuh makna. 

Dengan sentuhan artistik yang luar yang sarat makna, para pelaku Teladan Opera berhasil menyajikan kisah tentang kehidupan yang penuh liku-liku, tantangan, kesempatan untuk tumhuh dan cerita berakhir dengan keberpihakan pada persahabatan serta perdamaian. 

Baca juga : The Atjeh Connection Selenggarakan Reuni Besar Alumni SMA Negeri 3 Teladan Jakarta

Acara ini menjadi wujud nyata dari komitmen SMAN 3 Jakarta dalam mengembangkan potensi siswa di bidang seni dan budaya. Kepala SMAN 3 Jakarta, [Rita Hastuti], mengungkapkan kebanggaannya terhadap prestasi anak-anak didiknya. "Teladan Opera adalah hasil dari kerja kreatif, kemandirian, kolaborasi,  dedikasi, dan talenta para siswa. SMAN 3 Jakarta, memberikan lingkungan yang mendukung pengembangan bakat non-akademis, dan hasilnya terlihat melalui pertunjukan opera yang semuanya dikerjakan sendiri oleh para peserta didik," ujar [Rita Hastuti]. 

Perwakilan Dinas Pendidikan DKI Jakarta juga memberikan apresiasi tinggi terhadap inisiatif SMAN 3 Jakarta dalam memajukan dunia seni dan budaya di kalangan pelajar. "Dinas Pendidikan DKI Jakarta sangat mengapresiasi upaya SMAN 3 Jakarta dalam membuka ruang bagi siswa untuk berkembang di bidang seni.

Baca juga : Salam Teladan, Bantuan Air Bersih untuk Masyarakat Wilayah Timur Indonesia

Dengan tema "Berjalan dengan Luka," Teladan Opera SMAN 3 Jakarta berhasil menyentuh hati penonton dan membuka ruang diskusi penting tentang perjuangan, ketahanan, dan kekuatan yang terkandung dalam setiap langkah kehidupan. Teladan Opera SMAN 3 Jakarta tidak hanya memukau melalui pertunjukan seni yang luar biasa, tetapi juga menyampaikan pesan mendalam yang mampu menginspirasi dan merangsang pemikiran. Ini adalah bukti nyata bahwa pendidikan seni memiliki peran krusial dalam membentuk karakter dan memberikan pengalaman belajar yang tak terlupakan bagi para siswa.

Penanpilan talenta ini menjadi bukti bahwa SMAN 3 Jakarta tidak hanya fokus pada pendidikan akademis, tetapi juga memberikan perhatian besar pada pengembangan bakat dan kreativitas siswa di bidang seni. Momen ini juga diharapkan dapat mendorong sekolah-sekolah lain untuk menggali potensi seni siswa mereka.

Baca juga : Pemred Indonews.id Asri Hadi Hadiri Acara Purna Widya Teladan SMA Negeri 3 Jakarta
Artikel Terkait
The Atjeh Connection Selenggarakan Reuni Besar Alumni SMA Negeri 3 Teladan Jakarta
Salam Teladan, Bantuan Air Bersih untuk Masyarakat Wilayah Timur Indonesia
Pemred Indonews.id Asri Hadi Hadiri Acara Purna Widya Teladan SMA Negeri 3 Jakarta
Artikel Terkini
Dewan Pakar BPIP: Akademisi Bisa Buka Wacana Keselarasan Sistem Pilpres dengan Sila ke-4 Pancasila
Baznas RI Berikan Penghargaan Kepada Bupati Tanah Datar
HUT Basarnas ke 52, Kerja Keras, Cerdas, Ikhlas, dan Tuntas
Aksara Bricks, Cluster Gaya Eropa di Pasar Minggu
Ancaman Propaganda Pro-Khilafah: Dari Kajian Tertutup Hingga Pop-Culture
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas