INDONEWS.ID

  • Minggu, 29/10/2023 19:09 WIB
  • Hebat! FOKBI DKI Raih Prestasi Gemilang di Lomba Poco-Poco Kenangan Perorangan

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Hebat! FOKBI DKI Raih Prestasi Gemilang di Lomba Poco-Poco Kenangan Perorangan

Jakarta, INDONEWS.ID - Federasi Olahraga Kesenian Budaya Indonesia (FOKBI) DKI Jakarta meraih prestasi gemilang dalam perlombaan poco-poco yang diadakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada tanggal 21 Oktober 2023. Tim FOKBI DKI yang baru dibentuk pada awal tahun ini menunjukkan kualitasnya dengan berhasil meraih gelar juara kedua dalam lomba poco-poco tersebut.

Ketua FOKBI DKI, Maya Saroso, bersama anggota FOKBI DKI yang berhasil meraih prestasi tersebut, yaitu Geiby Wiviani, Fransiska Tani, Ariyani Larose, dan Krisman Dalina, telah menerima penghargaan langsung dari Ketua Umum FOKBI, Dr. H. Sapta Nirwandar SE. Masing-masing anggota FOKBI DKI diberikan piagam penghargaan sebagai pengakuan atas keberhasilan mereka dalam lomba poco-poco kenangan perorangan.

Baca juga : FOKBI DKI Tampilkan Tarian Poco-poco di Acara Pemeriksaan Kesehatan Gratis PDUI

Selain piagam penghargaan, para pemenang juga menerima hadiah berupa sejumlah uang sebagai bentuk apresiasi atas prestasi mereka dalam perlombaan poco-poco. Keberhasilan ini menunjukkan dedikasi dan kualitas tim FOKBI DKI dalam menjaga dan mempromosikan kebudayaan Indonesia melalui seni tari poco-poco.

Asri Hadi bersama Ketua FOKBI DKI Maya Saroso dan Pelatih Poco-poco

FOKBI DKI Jakarta adalah sebuah organisasi yang berkomitmen untuk melestarikan budaya dan seni tradisional Indonesia, termasuk tari poco-poco. Meskipun baru dibentuk pada awal tahun 2023, FOKBI DKI Jakarta telah berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dalam berbagai kompetisi poco-poco yang diikutinya.

Asri Hadi selaku Humas FOKBI DKI menyampaikan prestasi ini semakin mengukuhkan posisi FOKBI DKI Jakarta sebagai salah satu kekuatan baru dalam dunia seni tari tradisional di Indonesia. "Mereka berencana untuk terus berkompetisi dan mempromosikan kebudayaan Indonesia di tingkat nasional maupun internasional."

Tim FOKBI DKI Jakarta akan mewakili Indonesia dalam "Remakable 4 Washington DC" yang akan berlangsung pada 4 November 2023, sebagai bentuk kebanggaan atas prestasi yang telah mereka raih. Semoga prestasi yang mereka peroleh di tingkat nasional juga dapat membawa harum nama Indonesia di kancah internasional.

Artikel Terkait
FOKBI DKI Tampilkan Tarian Poco-poco di Acara Pemeriksaan Kesehatan Gratis PDUI
Artikel Terkini
Berkunjung ke Silicon Valley, Menteri Anas Apresiasi Anak Indonesia yang Bekerja di Kantor Google
BSKDN Kemendagri Ajak Pemkab Sorong Maksimalkan Potensi Ekonomi Lokal Melalui Inovasi
Moderasi Beragama Penopang 4 Pilar Kebangsaan Indonesia
Promo Resmi Berakhir Per 31 Mei 2024, Tarif LRT Jabodebek Bakal Naik?
Pos Nananoe Satgas Yonif 742/SWY Finishing Pembangunan Gedung Sekolah SMP Satap Tubaki di Perbatasan RI-RDTL
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas