INDONEWS.ID

  • Senin, 30/10/2023 13:59 WIB
  • Calon Anggota DPRD Kris Mandalina Siap Perjuangkan Hak Perempuan di Jakarta Utara

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Calon Anggota DPRD Kris Mandalina Siap Perjuangkan Hak Perempuan di Jakarta Utara

Jakarta, INDONEWS.ID - Pemilihan legislatif DKI Jakarta semakin dekat, dan salah satu kandidat yang siap bertarung adalah Kris Mandalina. Kris Mandalina akan mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Dapil 3, yang mencakup wilayah Jakarta Utara, termasuk Kecamatan Tanjung Priok, Pademangan, dan Penjaringan. Dalam kampanyenya, Kris Mandalina berjanji untuk memperjuangkan hak-hak perempuan di wilayahnya.

Kris Mandalina memiliki pengalaman yang kuat dalam dunia politik. Dia adalah pengurus harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat dan menjabat sebagai Wakil Kepala Departemen IX Kesehatan dan Ketenagakerjaan periode 2020-2025.

Pengalaman politiknya yang solid ini akan menjadi aset berharga dalam memperjuangkan isu-isu kesehatan dan ketenagakerjaan, terutama yang berkaitan dengan perempuan, di DPRD DKI Jakarta.

Selain itu, Kris Mandalina juga memiliki komitmen yang kuat terhadap organisasi sosial. Ia baru-baru ini bergabung dengan Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI), di mana ia dilantik sebagai Wakil Ketua Divisi Organisasi pada tanggal 16 Mei 2023.

Pernah juga bergabung di Perempuan LIRA, IPEMI, Srikandi Pemuda Pancasila, Kaukus Perempuan Politik Indonesia dan Pengurus Srikandi Demokrat

Dalam perjalanan pendidikannya, Kris Mandalina menyelesaikan pendidikan dasarnya di Sekolah Dasar SDS Strada dan sekolah menengah pertamanya di SMPN 30 Jakarta. Selanjutnya, ia melanjutkan pendidikan menengah atasnya di SMAN 13 Jakarta. Kris Mandalina juga mengejar pendidikan tinggi di Akademi Ilmu Sekretaris dan berhasil lulus pada tahun 1986.

Kris Mandalina merupakan kandidat yang berkomitmen untuk mengadvokasi hak-hak perempuan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan isu-isu sosial lainnya di DPRD DKI Jakarta. Dengan pengalaman dan dedikasinya dalam dunia politik dan organisasi sosial, ia berharap dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat Jakarta Utara, terutama perempuan dan buruh.

Pemilihan legislatif DKI Jakarta di Dapil 3 Jakarta Utara menjadi momen penting bagi warga setempat untuk memilih wakil mereka, dan Kris Mandalina berjanji untuk menjadi suara mereka di DPRD.

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Situasi keamanan memanas di Port au Prince Haiti, KBRI Havana imbau WNI untuk waspada
Atikoh soal Pendidikan Anak: Menolak Supir Membuka Pintu Mobil untuk Alam Ganjar
Memperkuat Rantai Pasok di Kawasan: Indonesia-Australia Kolaborasi Hilirisasi Industri, Digitalisasi, dan Pendidikan
Februari 2024, Ekspor ke Timor Leste Melalui PLBN Motaain Capai Rp55 Miliar
Perlu Strategi Mengintegrasikan Prinsip Pertahanan dan Diplomasi di Laut Natuna Utara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas