INDONEWS.ID

  • Minggu, 12/11/2023 05:22 WIB
  • Mengenal 6 Raket Badminton Yonex Nyaman Dipakai

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Mengenal 6 Raket Badminton Yonex Nyaman Dipakai

Jakarta, INDONEWS.ID - Yonex merupakan salah satu brand asal Jepang yang telah lama dikenal sebagai penyedia peralatan badminton berkualitas tinggi serta telah digunakan oleh para atlet di berbagai kompetisi internasional.

Raket bulu tangkis dari Yonex selalu menarik perhatian dengan desain elegan dan teknologi inovatifnya.

Berikut ini adalah beberapa raket Yonex yang tidak hanya nyaman digunakan tetapi juga membawa performa optimal di lapangan.

  1. Voltric Lite

Voltric Lite adalah pilihan tepat untuk pemula yang ingin berlatih dari bertahan hingga menyerang. Didesain dengan frame aerodinamis, raket ini memungkinkan udara menerobos dengan cepat pada bagian lengkungan, menghasilkan ayunan yang cepat dan bertenaga.

Kestabilan gerakan raket membuat pukulan dapat diarahkan dengan mudah, sementara panjang senar yang sama pada bagian vertikal dan horizontal meningkatkan sweet spot-nya.

Bobot ringan sekitar 78 gram membuat Voltric Lite mudah digunakan, baik untuk pukulan smash maupun gerakan bertahan. Terbuat dari frame HM full grafit dan shaft HM full grafit, raket ini menggabungkan kekuatan dan ketahanan. 

  1. GR 303

Yonex GR 303 menjadi pilihan terbaik untuk pemula yang baru memulai latihan badminton. Didesain khusus untuk pengguna umum, raket ini memiliki bobot ringan sekitar 100 gram, membuatnya nyaman untuk latihan yang lebih lama.

Frame aluminium yang kokoh dan poros baja torsi rendah menjaga kestabilan raket, bahkan jika sering terjatuh.

Dengan beberapa pilihan warna dan termasuk cover, Yonex GR 303 menjadi produk yang menarik bagi pemula, terutama untuk anak sekolah. Cocok untuk latihan smash dengan string disarankan pada 20 lbs, raket ini menggabungkan kehandalan dengan estetika yang menarik.

  1. Arcsaber 71

Arcsaber 71 dirancang untuk pemain entry level yang ingin meningkatkan gaya permainan mereka. Dengan bobot yang sangat ringan, raket ini memungkinkan pemain bermain dalam durasi yang lebih lama tanpa kehilangan stamina.

Teknologi Nanoair Spring meningkatkan transfer energi, memberikan kontrol dan akurasi yang baik. Fleksibilitas yang pas dan bahan full grafit membuat Arcsaber 71 cocok untuk pemain ganda, sementara juga dapat digunakan untuk latihan individu.

Dengan keseimbangan yang baik, bobot 78 gram, dan grip G5, raket ini memberikan kinerja maksimal dengan tarikan senar 20-30 lbs.

  1. Nanoray 750

Nanoray 750 menonjol dengan rangka yang kokoh dan tahan lama. Dengan frame menggunakan X-fulleren, raket ini menghasilkan pukulan cepat dan sulit dibaca oleh lawan.

Cocok untuk pemain tingkat profesional, Nanoray 750 memiliki bobot kepala yang ringan, memberikan pantulan yang dahsyat.

Terbuat dari HM Graphite dan nanometric, raket ini memiliki pilihan bobot 4U (80-84 gram) atau 3U (85-89 gram) dan ukuran grip dari G5 sampai G6. Disarankan untuk string pada 24-25 lbs, Nanoray 750 menyajikan kombinasi kekuatan dan kecepatan untuk meraih kemenangan.

  1. Astrox Lite

Astrox Lite adalah produk Yonex dengan harga terjangkau yang tetap menyajikan fitur-fitur unggulan.

Dengan frame full grafit dan teknologi nanomesh neo, raket ini memberikan kelenturan maksimal, memungkinkan pemain berpindah gaya permainan dengan cepat. Bobot 5U (78 gram) membuat Astrox Lite sangat ringan dan mudah digunakan.

Dengan aero-box frame, raket ini menciptakan pukulan bertenaga dalam tempo singkat. Cocok untuk bermain ganda, Astrox Lite memadukan kemudahan penggunaan dengan performa optimal.

  1. Astrox 88D Pro

Astrox 88D Pro dirancang untuk kalangan profesional atau pemain tingkat intermediate. Dengan desain slim pada gagangnya, raket ini cocok untuk berbagai ukuran tangan. Meskipun slim, bobot ringan sekitar 83-88 gram membuatnya nyaman digenggam dan mudah digunakan.

Teknologi Namd memberikan kelenturan pas dan performa terbaik, memungkinkan pemain menguasai smash dengan daya lesat dan tenaga kuat. Kontrol yang baik membuat Astrox 88D Pro ideal untuk bermain ganda dan tunggal.

Dengan kombinasi teknik smash dan netting, raket ini menjadi senjata ampuh untuk mengalahkan lawan.

Semua raket Yonex yang telah disebutkan dapat ditemukan di Blibli, sebuah platform online yang menawarkan beragam produk olahraga, termasuk perlengkapan badminton. Dengan berbagai promo Blibli di bulan November, saatnya memiliki raket terbaik Anda untuk meningkatkan performa dan keseruan bermain bulu tangkis.

Artikel Terkait
Artikel Terkini
UU DKJ Disahkan, Fahira Idris Soroti Pentingnya Dana Abadi Kebudayaan
Kawal Musrenbang di Riau, Kemendagri Tekankan Pentingnya Pembangunan Berbasis Partisipatif
Pataka 83 Gelar Halal bi Halal, Silaturahmi sekaligus Temu Kangen
Pertemuan Menko Airlangga Meminta dengan Menteri Iklim, Lingkungan dan Energi Inggris
Inggris Memberikan Dukungan dan Berbagai Pengalaman dengan Indonesia untuk Bergabung Ke CPTPP
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas