INDONEWS.ID

  • Kamis, 16/11/2023 13:49 WIB
  • HUT Korps Brimob ke-78, Negara Aman Menuju Indonesia Maju, Jiwa Ragaku Demi kemanusiaan

  • Oleh :
    • luska
HUT Korps Brimob ke-78, Negara Aman Menuju Indonesia Maju, Jiwa Ragaku Demi kemanusiaan

Jakarta, INDONEWS.ID - Polri menggelar Peringatan HUT Korps Brimob ke-78 di Markas Brimob Polri Kelapa Dua, Depok, Kamis (16/11/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Listyo tampak mengenakan seragam Korps Brimob lengkap berwarna hitam dan baret hitam.

Sebelum upacara dimulai Kapolri terlebih dulu mengecek kelengkapan 12 batalion,
Dankor Brimob Irjen Imam Widodo beserta jajaran dan anggota yang mengikuti upacara. Listyo berekeliling lapangan upacara menggunakan mobil barakuda bersama Komandan Upacara HUT Brimob ke-78 Arief Budiman.

Bertindak sebagai Komandan Pasukan 2 Korbrimob Polri Brigjen Arif Budiman selaku Komandan Upacara, dan Komandan Pasukan Gegana Korbrimob Polri Brigjen Reza Arif Dewanto selaku perwira upacara.

Dalam sambutannya Kapolri mengucapkan Selamat atas HUT Brimob, dan Kapolri mendoakan agar Brimob makin unggul dan profesional. 

"Korps Brimob merupakan pasukan elit Polri yang menjadi salah satu pilar kekuatan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Di era modern ini, Korps Brimob senantiasa bertransformasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat Indonesia," kata Sigit.

Ditegaskan Kapolri, dengan semangat dan jiwa korsa yang terus membara, semoga Korps Brimob semakin unggul dan profesional dalam mengemban amanah untuk menjaga keamanan Ibu Pertiwi serta mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka mewujudkan Indonesia yang maju, berdaulat, dan berkelanjutan.

Ditambahkan Kapolri, saat ini kita tengah menghadapi tantangan ketidakpastian global yang melahirkan gejolak ekonomi global. Untuk menghadapinya, dibutuhkan tranformasi ekonomi yang harus didukung dengan stabilitas kamtibmas yang kondusif.

Hal ini sebagaimana penekanan Presiden Joko Widodo dalam sidang paripurna DPR RI tahun 2023 bahwa stabilitas keamanan itu penting dalam rangka pembangunan negara dan pertumbuhan ekonomi dalam situasi tidak pasti karena ketidakpastian global. Oleh sebab itu dalam rangka mendukung pembangunan dan pertumbuhan ekonomi nasional, terdapat berbagai tantangan stabilitas kamtibmas yang perlu menjadi perhatian Korps Brimob Polri.

"Namun saya yakin soliditas dan jiwa korsa yang kita miliki akan menjadi kekuatan, sehingga sosok Polri dapat senantiasa menyelesaikan tantangannya dengan Presisi," tegasnya.

Mengakhiri amanatnya, Kapolri Listyo Sigit menekankan agar menjaga terus kehormatan Korps Brimob Polri. Selain itu memegang teguh janji Brimob sejati yaitu Satya Haprabu, Hanyaken Musuh, Gineung Pratidina serta Tan Satrisna. Sikap serta tindakan Brimob harus dan hanya untuk NKRI dan masyarakat Indonesia.

"Selamat hari ulang tahun Ke-78 Korps Brimob Polri, negara aman menuju Indonesia maju. Jiwa ragaku demi kemanusiaan. Salam Brigade!" Pungkas Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit.

Artikel Terkait
Artikel Terkini
UU DKJ Disahkan, Fahira Idris Soroti Pentingnya Dana Abadi Kebudayaan
Kawal Musrenbang di Riau, Kemendagri Tekankan Pentingnya Pembangunan Berbasis Partisipatif
Pataka 83 Gelar Halal bi Halal, Silaturahmi sekaligus Temu Kangen
Pertemuan Menko Airlangga Meminta dengan Menteri Iklim, Lingkungan dan Energi Inggris
Inggris Memberikan Dukungan dan Berbagai Pengalaman dengan Indonesia untuk Bergabung Ke CPTPP
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas