INDONEWS.ID

  • Selasa, 21/11/2023 10:30 WIB
  • SatuPena Sumbar dan Andalaswara Choir Bakal Tampil pada acara Wara Wiri Feskraf di TMII Jakarta

  • Oleh :
    • luska
SatuPena Sumbar dan Andalaswara Choir Bakal Tampil pada acara Wara Wiri Feskraf di TMII Jakarta

Padang, INDONEWS.ID - Sebanyak 35 orang dari SatuPena Sumbar , Andalaswara Choir dan HWK Sumbar berangkat menuju even Wara Wiri Feskraf( WWF) yang diselenggarakan oleh Wara-wiri Budaya, kolaborasi Satu Pena, Sumbar Talenta Indonesia dan XYZPlus Agency. Acara ini diselenggarakan di Taman  Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, tanggal 24-26 November 2023. 

Sekretaris DPD SatuPena Sumbar Armaidi Tanjung, saat pelepasan keberangkatan rombongan, Selasa (21/11/2023) pagi di sekretariat Satupena Sumbar jalan Cindua Mato nomor 13 Lapai Padang, menyebutkan rombongan berangkat melalui jalur darat sebanyak 28 orang dan sisanya lewat udara, dilepas Ketua Yayasan  Sumbar Talenta Indonesia, diwakili manager Sumbar Talenta, Ranti Arasti bersama Wakil Bendahara SatuPena Sumbar Raden Rita Maimunah. 

Baca juga : Diundang ke Istana Gubernur, Ini Pemenang LMSI SatuPena Sumbar

Rombongan Sumbar berjumlah  35 orang yang terdiri dari 28 orang tim Andalaswara Choir , SatuPena Sumbar dan koordinator Seniman lukis Sumbar. Sedangkan sisanya merupakan rombongan HWK Sumbar yang akan mendemonstrasikan memasak randang. 

Ketua SatuPena Sumbar Sastri Bakry selalu memantau setiap persiapan dan perkembangan keberangkatan tim ini. 
"Pada acara pembukaan Wara Wiri tersebut, Andalaswara Choir menampilkan paduan suara yang menyajikan medley lagu Nusantara yang digubah oleh Alifasa Iqbal, sekaligus pelatih/dirigen serta musik oleh Yoel Aritonang. Pesan nyanyian ini membawa semangat persatuan dan keberagaman bangsa Indonesia dalam suasana harmoni yang indah." Ujar Armaidi Tanjung yang memimpin rombongan ke Jakarta. 

Baca juga : 9 Judul Buku SatuPena Indonesia Bakal Dilaunching pada Wara Wiri Feskraf di TMII Jakarta

"Selain menampilkan nyanyian dan tarian dan budaya dari berbagai daerah di Indonesia, acara pembukaan tersebut juga akan dimeriahkan orkestra perkusi oleh Gilang Ramadhan dan penari dari Belanda " Tambah Armaidi menambahkan.

Dikatakan Armaidi, SatuPena nantinya mengikuti kegiatan bazar, launching dan bedah buku. "Diharapkan keikutsertaan SatuPena ini meningkatkan minat dan budaya membaca masyarakat, terutama pengunjung Wara Wiri Budaya ini,"  kata Armaidi yang juga penulis puluhan buku ini. 

Baca juga : SATUPENA Sulawesi Selatan Tandatangan MoU dengan Universitas Patompo dan FBS UNM

Koordinator Andalaswara Choir Sari Nalurita Panjaitan menambahkan, persiapan tim sudah maksimal latihan lebih sebulan lalu. "Alhamdulillah, semua anggota tim sudah maksimal mempersiapkan penampilan untuk Wara Wiri Budaya. Kita ingin menampilkan yang terbaik tentunya dalam ajang bergengsi di tingkat nasional ini. Apalagi dari luar negeri juga bakal hadir," kata Sari peraih medali emas pada ajang Bali Internasional Choir Festival tahun 2017 dan delegasi Sumbar pada Food and Though Festival di New  Delhi tahun 2018.

Artikel Terkait
Diundang ke Istana Gubernur, Ini Pemenang LMSI SatuPena Sumbar
9 Judul Buku SatuPena Indonesia Bakal Dilaunching pada Wara Wiri Feskraf di TMII Jakarta
SATUPENA Sulawesi Selatan Tandatangan MoU dengan Universitas Patompo dan FBS UNM
Artikel Terkini
Perkuat Sektor Jasa Keuangan, OJK dan OIKN Menandatangani Rencana Pembangunan Kantor di Nusantara
Dewan Pakar BPIP: Akademisi Bisa Buka Wacana Keselarasan Sistem Pilpres dengan Sila ke-4 Pancasila
Baznas RI Berikan Penghargaan Kepada Bupati Tanah Datar
HUT Basarnas ke 52, Kerja Keras, Cerdas, Ikhlas, dan Tuntas
Aksara Bricks, Cluster Gaya Eropa di Pasar Minggu
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas