INDONEWS.ID

  • Selasa, 21/11/2023 10:45 WIB
  • PTPN 6 Goes To Campus, Talenta Meracik Teh Kayu Aro Mahasiswa Universitas Jambi

  • Oleh :
    • very
PTPN 6 Goes To Campus, Talenta Meracik Teh Kayu Aro Mahasiswa Universitas Jambi
PTPN 6 Goes to Campus: Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jambi (UNJA) ternyata memiliki talenta berbisnis dan meracik seduhan Teh Kayu Aro produksi PTPN 6 yang memikat jiwa.

Jambi, INDONEWS.ID - Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jambi (UNJA) ternyata memiliki talenta berbisnis dan meracik seduhan Teh Kayu Aro produksi PTPN 6 yang memikat jiwa. Ini tergambar dalam perhelatan “Teh Kayu Aro Goes To Campus”.

Acara yang digelar di kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNJA, Mendalo Senin (20/11/2023) itu berlangsung heboh dan menjadi perhatian ratusan mahasiswa tak hanya dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis saja tapi dari fakultas lain.

Baca juga : Terinspirasi Langkah Indonesia, Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR

“Teh Kayu Aro Goes To Campus, merupakan bukti dan pentingnya sinergi dunia pendidikan dan industri, khusunya PTPN 6 yang memproduksi teh legendaris Kayu Aro,” kata Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UNJA,  Prof. Dr. Junaidi, SE., MSi, Senin (20/11/2023).

Menurut Prof. Junaidi, sinergi antara PTPN 6 dan UNJA ini memberikan nilai tambah bagi pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia, serta dapat mendukung pertumbuhan ekonomi di tingkat lokal. Mahasiswa juga bisa langsung terjun dan praktek dalam menjalankan usaha tidak hanya teori.

Baca juga : Dampak Perang Iran-Israel Bagi Sejumlah Kebijakan di Dalam Negeri

“Sinergi ini membuka peluang kolaborasi yang berkelanjutan. Semoga kegiatan serupa akan terus menginspirasi dan meningkatkan pemahaman mahasiswa mengenai potensi industri Teh di Indonesia khususnya Jambi,” kata Prof. Junaidi seperti dikutip dari siaran pers Humas PTPN 6.

Baca juga : Dampak Perang Global, Ini Tantangan Kebijakan Ekonomi ke Depan

Pada bagian lain, Kepala Bagian Pengadaan dan IT PTPN 6, Rio Herman, menyebutkan pentingnya pendekatan kolaboratif antara sektor industri, khususnya perkebunan, dan lembaga pendidikan tinggi. “Kegiatan ini adalah kolaborasi pendidikan tinggi dan dunia usaha,” kata Rio, didampingi Kasubag Pemasaran PTPN 6, Fenny.

Rio berharap  hal ini dapat membuka peluang untuk kerja sama yang lebih erat antara PTPN 6  dan UNJA dalam rangkaian mengembangkan potensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan memperkenalkan lebih luas Teh Kayu Aro ke masyarakat.

Sementara terlihat acara diisi dengan serangkaian kegiatan, termasuk presentasi mengenai sejarah dan proses produksi Teh Kayu Aro, serta peran PTPN 6  dalam mendukung industri Teh di Indonesia. Mahasiswa diberi kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan perwakilan PTPN 6, bertanya mulai aspek-aspek teknis, ekonomi, dan sosial dalam bisnis perkebunan teh.

Sesi perkenalan produk juga menjadi highlight acara, dimana mahasiswa dapat merasakan keanekaragaman rasa Teh Kayu Aro. Ini memberikan pengalaman langsung yang mendalam tentang keunggulan dan kualitas teh yang dihasilkan. ***

Artikel Terkait
Terinspirasi Langkah Indonesia, Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR
Dampak Perang Iran-Israel Bagi Sejumlah Kebijakan di Dalam Negeri
Dampak Perang Global, Ini Tantangan Kebijakan Ekonomi ke Depan
Artikel Terkini
KI Pusat Mantapkan Sinergi dengan Media dalam Mengawal Informasi Publik
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas