INDONEWS.ID

  • Sabtu, 16/12/2023 15:20 WIB
  • Gusti Ega Putrawan dan Ganjar Pranowo Blusukan, DNA yang Sama dalam Membawa Harapan

  • Oleh :
    • luska
Gusti Ega Putrawan dan Ganjar Pranowo Blusukan, DNA yang Sama dalam Membawa Harapan

Jakarta, INDONEWS.ID - Pada suasana keramaian pasar tradisional, Mas Ega, atau yang akrab disapa Gusti Ega Putrawan Yudhoningrat, muncul dengan langkah percaya diri yang membedakan dirinya di tengah riuhnya aktivitas pasar. Detik itu menjadi momen spesial, di mana kehadirannya memberikan warna unik di antara hiruk-pikuk pasar tradisional.

Bersama calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Mas Ega melaksanakan blusukan untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat dan pedagang. Langkah blusukan ini mencerminkan semangat Proklamator RI, Soekarno, Presiden keempat RI, Megawati Soekarnoputri, dan Presiden ketujuh RI, Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga : Gusti Ega Putrawan, seorang Calon Legislatif (Caleg) di Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta 2

Sebagai Calon Legislatif dari Partai Persatuan Pembangunan, Gusti Ega menganggap blusukan sebagai ritual yang jauh dari seremonial. "Kita ngobrol langsung dengan masyarakat," ujar pemilik aplikasi "Sahabat Mas Ega," yang juga memiliki kanal pasar rakyat di dalamnya.

Aplikasi "Sahabat Mas Ega" menjadi bukti bahwa teknologi bukan sekadar alat modern, melainkan sahabat masyarakat yang membawa perubahan positif. Ega menyatakan, "Teknologi memiliki tujuan nyata untuk memahami masyarakat, mendengarkan keluhan, dan memberikan solusi."

Seorang pebisnis yang peduli pada lingkungan, Gusti Ega menyadari bahwa kesejahteraan rakyat tidak dapat dicapai dari balik meja kantor. Oleh karena itu, blusukan yang dilakukan tidak hanya berlangsung di dunia maya melalui aplikasinya. Ia secara langsung berinteraksi dengan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), mendengarkan keluh kesah mereka, serta memberikan solusi.

Melalui inisiatif seperti "Pasar Rakyat," Gusti Ega berusaha memberikan kontribusi positif dengan memberikan diskon untuk harga sembako, membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

Dalam pandangan Gusti Ega, Ganjar Pranowo memiliki DNA yang sama dengannya—yakni keinginan untuk mendengarkan aspirasi publik. Ia melihat Ganjar sebagai pemimpin yang layak untuk membawa Indonesia ke depan. Ganjar tidak hanya melakukan blusukan, tetapi juga tinggal di rumah rakyat, merasakan langsung dampak kenaikan harga kebutuhan pokok, dan kesulitan hidup yang dihadapi oleh masyarakat.

"Masa depan Indonesia membutuhkan pemimpin seperti Pak Ganjar, yang tidak hanya berbicara, tetapi bertindak konkret," tegas Gusti Ega.

Dengan langkah-langkah yang menunjukkan komitmen dan dedikasi, Gusti Ega Putrawan Yudhoningrat menyatakan bersama Ganjar Pranowo, "Membawa harapan akan masa depan yang lebih baik bagi rakyat Indonesia.

Artikel Terkait
Gusti Ega Putrawan, seorang Calon Legislatif (Caleg) di Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta 2
Artikel Terkini
Kunker ke Halmahera Timur, Kepala BSKDN Beberkan Strategi Menjaga Keberlanjutan Inovasi
Kemendagri Ajak Pemda Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045
Top! Pemerintah Pastikan Program KUR Semakin Inklusif, Jangkau Penyandang Disabilitas dan Pelaku UMKM Perempuan
Nilai Ekspor Sumsel Maret 2024 Naik 12,94 Persen
Pj Gubernur Agus Fatoni Terus Lakukan Upaya Kembalikan Status Sandara SMB II Palembang Menjadi Bandara Internasional
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas