INDONEWS.ID

  • Minggu, 17/12/2023 12:42 WIB
  • XVG Talent, Dukung Program Gama Bangun Industri Kreatif

  • Oleh :
    • rio apricianditho
XVG Talent, Dukung Program Gama Bangun Industri Kreatif

Jakarta, INDONEWS.ID - Extravaganjar komunitas musisi relawan Ganjar-Mahfud punya car a lain mensosialisasikan program pasangan nomer urut 3, mereka membuat lomba karya cipta lagu, penyanyi solo dan grub band. Membangun ekonomi kreatif merupakan salah satu program Ganjar-Mahfud guna menggapai Indonesia Emas. 

Extravaganjar talent bertujuan mengajak genarasi muda ikut partisipasi dalam pilpres 2024 agar tidak 'golput'. Ajang XVG Talents itu mendapatkan respon yang tinggi dari seluruh penjuru daerah di Indonesia. Mereka berpartisipasi membawakan lagu-lagu tentang Ganjar-Mahfud dan menciptakan lagu tentang pasangan nomor urut tiga itu.

Baca juga : Alumni Teladan Gelar Event Halbiride TCC 2024 TMII

Adapun pemenang lomba tersebut, pencipta lagu dimenangi Dendy Aditya, penyanyi solo Mala asal Bogor, dan grub band tampil sebagai juara Solasee band asal Bekasi. Pemenang berhak mendapat uang pembinaan sebesar Rp.25 juta, juara kedua Rp.15 juta, dan juara ketiga Rp. 10 juta. Tapi hadiah tersebut langsung dikalikan 3 saat Ketua TPN Gama menyerahkan hadiah ke para pemenang.

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid mengatakan, XVG Talent adalah bagian dari ingin memastikan industri kreatif Indonesia menjadi tuan rumah dan ingin lebih besar lagi. Dan Ganjar-Mahfud ingin memastikan bahwa kearifan lokal budaya harus kita angkat.

Baca juga : Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78

"Kita ingin memastikan bahwa seniman kita ini menjadi tuan rumah di negaranya sendiri, bukan hanya tuan rumah tapi juga mengekspor apa yang menjadi produk dan kreatifnya bisa dilihat dunia", ujarnya.

Dikatakan, XVG Talent merupakan awal dari ekosistem yang lebih kuat, dan nantinya entrepenur atau pengusaha pemusik itu bisa lahir. Karena di situlah kita ingin sama-sama menciptakan industri kreatif yang lebih maju.

Baca juga : Ikatan Alumni Teladan Bersama Pihak Sekolah SMAN 3 dan TNI/Polri Perkuat Satgas Sekolah

Menurutnya, antusias musisi dari berbagai daerah di tanah air ikut berpartisipasi, karena percaya bahwa Ganjar-Mahfud adalah pemimpin bangsa yang cocok untuk membawa kelanjutan apa yang ada dan lebih baik lagi untuk Indonesia yang lebih baik lagi.

Lebih lanjut dikatakan, industri kreatif adalah salah satu industri yang didorong Ganjar-Mahfud di dalam visi misinya, dan programnya itu memang industri kreatif. Dan itu menjadi bagian yang penting yang kita inginkan, banyak industri yang harus kita dorong, salah satunya industri kreatif, industri digital, dan industri lainnya yang akan membangun ekosistem ke depan.

Mengakhiri pembicaraanya, dirinya mengatakan, yang bisa menyentuh hati selain seni adalah suara musik, karena musik Indonesia adalah yang terbaik, bila ingat musik Indonesia, industri kreatif ingin maju ingatlah Ganjar-Mahfud, karena ini yang ingin kita dorong.

Artikel Terkait
Alumni Teladan Gelar Event Halbiride TCC 2024 TMII
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Ikatan Alumni Teladan Bersama Pihak Sekolah SMAN 3 dan TNI/Polri Perkuat Satgas Sekolah
Artikel Terkini
Pos Fohuk Satgas Yonif 742/SWY Dampingi Petani Panen Kacang Tanah di Perbatasan RI-RDTL
Rayakan HUT Indonews.id ke-8, Pemred Asri Hadi Ajak Pembaca Setia Bantu Penderita Kanker di Indonesia, Begini Caranya!
Pj Wali Kota Kediri: Yogyakarta Punya Malioboro, Kota Kediri Punya BrantasTic
Sudah Dibatalkan MK, Partai Buruh Akan Gugat Aturan Pencalonan Pilkada
Update Banjir Bandang di Agam, Korban Meninggal 19 Orang
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas