INDONEWS.ID

  • Jum'at, 22/12/2023 18:17 WIB
  • Jumat Berkah dan Komsos Grup 2 Kopassus

  • Oleh :
    • luska
Jumat Berkah dan Komsos Grup 2 Kopassus

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, Grup 2 Kopassus menggalakkan Komunikasi Sosial (Komsos)terhadap  warga binaan dengan melaksanakan sholat Jumat bersama dan dilanjutkan dengan Jumat berkah di Masjid Abdul Kafi Dk. Jamur Ds. Trangsan Kec. Gatak Kab. Sukoharjo Jawa Tengah.

Komsos dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat  ini dipimpin oleh Letda Inf Vito dan empat prajurit Kopassus lainnya pukul 11.30 sampai pukul 13.00 WIB.

Baca juga : Grup 2 Kopassus Gelar Jum`at Berkah dan Komsos

Kegiatan bhakti TNI khususnya Grup 2 Kopassus kepada masyarakat di Hari Jumat adalah kegiatan rutin yang paling utama di hari-hari yang lain, hal tersebut sesuai dengan Rasulullah SAW meminta umatnya untuk memperbanyak amalan, termasuk sedekah.

Hal ini termaktub dari hadist riwayat Abi Syaibah, “Sedekah itu dilipat gandakan pahalanya pada hari jumat (yakni bila sedekah itu pada hari jumat, maka pahala berlipat ganda dari hari-hari lain”.

Baca juga : Batalyon 22 Grup 2 Kopassus Gelar Baksos Usai Latihan Pertempuran Hutan di Wonogiri

Sesuai namanya, kegiatan bagi-bagi nasi secara gratis ini dilakukan setiap hari Jum’at di sekitaran Markas Kopassus di wilayah Kel. Pucangan Kec. Kartasura Kab. Sukoharjo Jawa Tengah. 

kegiatan rutin mingguan ini telah berhasil memberi banyak manfaat bagi masyarakat khususnya sekitaran Markas Grup 3 Kopassus dan diharapkan pula akan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sosial masyarakat.

Kegiatan ini secara tidak langsung juga memberi contoh dan teladan yang baik untuk generasi muda untuk bisa menjadi langkah besar terwujudnya karakter bangsa yang kuat. Menghargai sesama dan menumbuhkan rasa empati merupakan salah satu kunci membangun bangsa, wujudkan Indonesia yang ramah dan peduli sesama.

Artikel Terkait
Grup 2 Kopassus Gelar Jum`at Berkah dan Komsos
Batalyon 22 Grup 2 Kopassus Gelar Baksos Usai Latihan Pertempuran Hutan di Wonogiri
Artikel Terkini
Perkuat Binwas Pemerintahan Daerah, Mendagri Harap Penjabat Kepala Daerah dari Kemendagri Perbanyak Pengalaman
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur, Ada Alumni SMAN 3 Teladan Jakarta
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur
Kak Wulan Bikin Petani Mawar Nganjuk Punya Harapan Baru
PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas