INDONEWS.ID

  • Sabtu, 23/12/2023 13:06 WIB
  • Dasta Hariansyah, Guru Inspiratif dari Kota Pontianak, Raih Prestasi Gemilang di Lomba Baca Puisi HUT PGRI Ke-78 dan HGN

  • Oleh :
    • luska
Dasta Hariansyah, Guru Inspiratif dari Kota Pontianak, Raih Prestasi Gemilang di Lomba Baca Puisi HUT PGRI Ke-78 dan HGN

Pontianak, INDONEWS.ID - Pada tanggal 24 November 2023, Aula Kantor Bupati Kubu Raya menjadi saksi bagi kejayaan Dasta Hariansyah, S. Pd, seorang guru dari MTs Aswaja Pontianak yang menjadi Kontingen Kota Pontianak, yang berhasil meraih Juara 3 pada Lomba Baca Puisi HUT PGRI Ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Dasta, yang sebelumnya meraih Juara 1 dalam Lomba Baca Puisi tingkat Kota Pontianak, mendapat kehormatan untuk mewakili kota tersebut dalam lomba lanjutan di tingkat provinsi. Keikutsertaannya dalam ajang prestisius ini menunjukkan dedikasinya yang tinggi terhadap seni sastra dan pengembangan diri sebagai seorang pendidik.

Menariknya, Dasta mencapai pencapaian gemilang ini dalam kondisi yang kurang menguntungkan. Beberapa minggu sebelumnya, ia sedang dalam proses pemulihan pasca sakit. Namun, semangatnya yang luar biasa dan kecintaannya terhadap puisi membawa Dasta meraih posisi ke-3 dari total 14 peserta yang turut ambil bagian.

Lomba ini melibatkan dua kontingen dari setiap kabupaten/kota di Kalimantan Barat, satu untuk kategori lomba baca puisi putra dan satu lagi untuk lomba baca puisi putri. Dasta, sebagai perwakilan dari Kota Pontianak, berhasil menorehkan prestasi gemilang, memberikan kontribusi bagi nama baik sekolah dan komunitas guru di kotanya.

Dasta sendiri menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian ini, terutama mengingat keterbatasan kondisinya saat itu. Ia berharap agar kegiatan semacam ini terus diselenggarakan setiap tahunnya oleh PGRI Provinsi Kalimantan Barat. Menurutnya, lomba seperti ini bukan hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga wadah yang penting bagi para guru untuk bersilaturahmi dan yang memiliki potensi dan bakat dalam seni sastra. Harapannya, potensi tersebut dapat diakui dan diberdayakan, serta hasilnya dapat diinspirasikan kepada para siswa di sekolah. Dasta meyakini bahwa melalui kegiatan ini, bakat dan semangat para guru dapat lebih mudah tersebar dan memberikan dampak positif pada pendidikan di wilayahnya masing-masing.

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Hikmahanto Sebut Fatwa ICJ Tidak Berdampak pada Israel
Kemenperin Apresiasi Kolaborasi Perusahaan Bus untuk Tingkatan Nilai Tambah
Pos Fohuk Satgas Yonif 742/SWY Berikan Penyuluhan Tentang Bela Negara Kepada Warga Perbatasan
Menperin: Pembentukan Satgas Impor Ilegal Dukung Industri Manufaktur Indonesia
Minimalisir Dampak Kerugian Ekonomi, Menko Airlangga Tekankan Pentingnya Antisipasi Bencana Secara Efektif dan Berkesinambungan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
vps.indonews.id