INDONEWS.ID

  • Sabtu, 23/12/2023 21:59 WIB
  • PTPN IV Regional 4 Rehab Jalan Desa Sepanjang 3,6 Kilometer

  • Oleh :
    • very
PTPN IV Regional 4 Rehab Jalan Desa Sepanjang 3,6 Kilometer
PTPN IV Regional 4 (eks PTPN 6) memperbaiki jalan sepanjang 3,6 kilometer yaitu jalan penghubung Desa Meranti Baru dan Meranti Jaya, Kecamatan Mandiangin Timur, Kabupaten Sarolangun, Jambi. (Foto: Ist)

Jambi, INDONEWS.ID - Mengakhiri tahun 2023 sepertinya menjadi momen PTPN IV Regional 4 (eks PTPN 6) untuk terus memberikan kontribusi terbaik bagi warga sekitar.

Kali ini sepanjang 3,6 kilometer jalan penghubung Desa Meranti Baru dan Meranti Jaya, Kecamatan Mandiangin Timur, Kabupaten Sarolangun, Jambi mendapat perbaikan oleh perusahaan sawit terbesar di Jambi ini. 

Baca juga : Pj Bupati Maybrat hadiri Acara Pengantar Tugas Sekjen Kemendagri

“Alhamdulilah jalan penghubung desa kami dengan desa tetangga diperbaiki dan direhabilitasi PTPN IV Regional 4 Kebun Durian Luncuk. Terima kasih PTPN,” kata Kepala Desa (Kades) Meranti Baru, Mukmin saat memantau perbaikan jalan yang dilakukan oleh alat berat Kebun Durian Luncuk, pada Jum`at (22/12/2023).

Menurut Mukmin, pekerjaan dilaksanakan dengan sistem pelebaran jalan dengan alat berat lalu dibuat parit untuk akses air dan terakhir diratakan. Alat berat yang bekerja ini semua milik Kebun Durian Luncuk.

Baca juga : Pj Gubernur Agus Fatoni Segera Bentuk Tim Pencarian Peninggalan Sejarah

“Saya atas nama pribadi dan warga desa Meranti Baru mengucapkan terima kepada Kebun Durian Luncuk, tentunya jalan yang sudah diperbaiki ini selanjutnya akan kami jaga dan kami rawat,” ujarnya.

“Dan kami para aparatur desa baik Meranti Baru maupun Meranti Jaya telah bersepakat untuk turut serta menjaga keamanan produksi TBS milik kebun Durian Luncuk dari aksi-aksi pencurian, karena aksi pencurian TBS pasti akan melewati akses jalan yang sudah diperbaiki ini. Apalagi jalan ini juga merupakan jalan penghubung antara Desa Meranti Baru dan Desa Meranti Jaya,” tambahnya.

Baca juga : Pj Gubernur Agus Fatoni Teken MoU Pemanfaatan Data dan Informasi Geospasial Bersama Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG) RI

Manager Kebun Durian Luncuk, Hariman Siregar saat memantau perbaikan jalan bersama kepala desa, mengaku bahwa pihaknya ikut merasa bertanggung jawab terhadap infrastruktur jalan desa karena menjadi urat nadi aktivitas perekonomian warga dalam membawa hasil pertanian untuk keluar desa.

“Ini jalan semua aktivitas warga, baik untuk ekonomi maupun untuk kepentingan umum. Akses jalan ini kan sangat penting, maka kita perbaiki. Insya Allah apa yang kita buat ini, akan sangat bermanfaat bagi kedua desa,” kata Hariman Siregar. ***

Artikel Terkait
Pj Bupati Maybrat hadiri Acara Pengantar Tugas Sekjen Kemendagri
Pj Gubernur Agus Fatoni Segera Bentuk Tim Pencarian Peninggalan Sejarah
Pj Gubernur Agus Fatoni Teken MoU Pemanfaatan Data dan Informasi Geospasial Bersama Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG) RI
Artikel Terkini
Penyelundupan 560 Liter BBM Subsidi Digagalkan Pos Siliwan Satgas Yonif 742/SWY di Perbatasan RI-RDTL
Lepas Suhajar sebagai Sekjen Kemendagri, Mendagri Apresiasi Kinerja dan Loyalitas
Purna Tugas sebagai Sekjen Kemendagri, Suhajar Sampaikan Terima Kasih kepada Mendagri dan Jajaran
Pj Bupati Maybrat hadiri Acara Pengantar Tugas Sekjen Kemendagri
Mendagri Lantik Suhajar sebagai Wakil Rektor IPDN
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas