INDONEWS.ID

  • Minggu, 24/12/2023 06:58 WIB
  • Danrem 174/ATW Pimpin Upacara Penerimaan Dan Pelepasan Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia

  • Oleh :
    • luska
Danrem 174/ATW Pimpin Upacara Penerimaan Dan Pelepasan Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia

Timika, INDONEWS.ID  - Bertempat di Lapangan Upacara Makodim 1710/Mimika Jl. Agimuga Mile 32 Distrik Kuala Kencana, Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si. memimpin upacara serah terima Satgas Pengamanan Obvitnas PT. Freeport Indonesia dari Yonif E 631/ATG  kepada Satgas Pam Obvitnas yang baru Yonif 116/Garda Samudra, Jumat (22/12/2023).

Dalam amanatnya, Danrem 174/ATW pertama-tama mengucapkan selamat datang kepada Satgas Yonif 116/Garda Samudra untuk melaksanakan tugas sebagai Satgas Pengamanan Obvitnas PT. Freeport Indonesia serta mengajak untuk mengucap syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena sampai saat ini masih diberikan kesehatan serta kekuatan.

"Perlu diketahui bersama bahwa sampai saat ini situasi di wilayah Papua masih terjadi gangguan keamanan  hingga jatuhnya karban jiwa serta kerusakan infrastruktur di beberapa daerah di wilayah Papua, untuk itu kepada satgas yang baru harus selalu waspada dan menerapkan seluruh materi serta ilmu yang didapat selama pelaksanaan tugas di wilayah Papua. Perlu saya ingatkan kalian akan melaksanakan tugas yang berbeda, karena kalian akan melaksanakan penugasan dengan rekan-rekan TNI Polri serta elemen yang lain, untuk itu jaga solidaritas serta soliditas," kata Danrem.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan beberapa atensi yang harus dipedomi dan dilaksanakan selama melaksanakan tugas di wilayah Papua yaitu agar selalu awali dengan doa dalam setiap pelaksanaan tugas, selalu waspada dalam setiap pergerakan serta dimanapun berada, selalu baca perkembangan situasi yang ada, jalin komunikasi dan koordinasi dengan pihak-pihak Kepolisian dan Pemerintah setempat, tingkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, tokoh masyarakat, tokoh adat serta elemen masyarakat lainnya, jaga kesehatan diri dimanapun berada demi kelancaran pelaksanaan tugas serta jaga netralitas TNI dalam Pemilu, junjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta 8 Wajib TNI. 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Kemendagri Dorong Percepatan Pemenuhan Sarana dan Prasarana Pemerintahan di 4 DOB Papua
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas