INDONEWS.ID

  • Rabu, 27/12/2023 21:23 WIB
  • Malam Perkenalan, Dandim 0504/JS: Jakarta Selatan Wilayah yang Toleransinya Tinggi

  • Oleh :
    • rio apricianditho
Malam Perkenalan, Dandim 0504/JS: Jakarta Selatan Wilayah yang Toleransinya Tinggi

Jakarta, INDONEWS.ID - Komandan Kodim 0504/Jakarta Selatan belum lama berganti dari Kolonel Arh Redinal Dewanto ke Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi. Seminggu dipimpin Komandan baru, Kodim 0504/JS menggelar malam perkenalan Dandim 0504/JS ke Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh agama serta tokoh agama se-Jakarta Selatan.

Acara perkenalan tersebut digelar di salah satu hotel di bilangan Bintaro, seluruh Forkopimda hadir, tokoh agama, tokoh masyarakat, hadir pula pemred indonews.id, Asri Hadi. Selain itu para pelaku ekonomi dari para pengusaha dan perbankan juga meramaikan acara tersebut.

Baca juga : Raih Piala Adipura Perdana, Dandim Morowali Apresiasi Pemda, TNI, Polri dan Masyarakat

Selaku tuan rumah Dandim 0504/JS memulai memperkenalkan diri, dalam sambutannya mengatakan, dirinya bersyukur ditempatkan di Jakarta Selatan, berdasarkan data wilayah Jakarta Selatan adalah wilayah yang paling toleran warganya dan tingkat kriminalitasnya paling rendah dari wilayah lain di DKI.

Bukan hanya tingkat kerawanannya saja, Jakarta Selatan juga dinilai masyarakat wilayah yang nyaman sebagai tempat tinggal. "Sebagai yang baru ditempatkan di Jakarta Selatan, saya hanya tinggal meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh Forkopimda, semoga Jakarta Selatan terus menjadi wilayah yang aman dan damai", tambahnya.

Baca juga : PJ Bupati Didampingi Dandim 1311/Morowali, Terima RSU-D Pratama dari PT. IMIP

Untuk itu, dirinya meminta masukan dan bimbingan para pimpinan di Jakarta Selatan, terutama pada Walikota Jakarta Selatan dan Kapolres Metro Jakarta Selatan. Ia juga meminta arahan para tokoh agama dan tokoh masyarakat, di wilayah Jakarta Selatan tokoh agama pun jumlahnya lebih banyak yang tinggal di sana dibanding wilayah Jakarta lainnya.

Sementara Walikota Jaksel, Munjirin mengatakan, di Jakarta Selatan memang tingkat kerawanan sosialnya lebih rendah dari wilayah lain di Jakarta. Warga selatan juga punya kesadaran membayar pajak yang lebih baik dari wilayah lain.

Baca juga : Perkuat Sinergitas dengan Para Ulama, Dandim 1311/Morowali Hadiri Pelantikan sekaligus Rapat Kerja Pengurus MUI Morowali

"Terutama di Kecamatan Setiabudi, karena di sana merupakan kawasan perkantoran, tapi di Kecamatan Jagakarsa yang ada di pinggiran masih sulit meningkatkan kesadaran warganya untuk membayar pajak. Di sana masih banyak tanah kosong dan kebun serta hunian warga", kilahnya.

Mengakhiri sambutannya, Walikota Jaksel siap berkolaborasi dengan Komandan Kodim 0504/JS yang baru dilantik, terutama untuk menjaga stabilitas sosial warga Jakarta Selatan menjelang Pilpres dan Pileg mendatang.

Artikel Terkait
Raih Piala Adipura Perdana, Dandim Morowali Apresiasi Pemda, TNI, Polri dan Masyarakat
PJ Bupati Didampingi Dandim 1311/Morowali, Terima RSU-D Pratama dari PT. IMIP
Perkuat Sinergitas dengan Para Ulama, Dandim 1311/Morowali Hadiri Pelantikan sekaligus Rapat Kerja Pengurus MUI Morowali
Artikel Terkini
Kunjungi Sulsel, Menteri AHY Lari Pagi Bersama Komunitas Lari Makassar
Masuk Secara Ilegal, 4 Warga Timor Leste Diamankan di PLBN Motamasin
Bupati Tanah Datar berikan aspresiasi Loka Karya dan Panen Karya Guru Penggerak
Hari ini Pengurus FOKBI Gelar Silaturahmi Jelang Musda di Jakarta
Pemred indonews.id Hadiri Halal Bi Halal di Kediaman Laksamana Purn Ade Supandi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas