INDONEWS.ID

  • Rabu, 03/01/2024 15:59 WIB
  • Aniaya Relawan Ganjar di Boyolali, Ketum Relawan Nasional Ganjar Pranowo Presiden 2024: Tidak Ada Tempat Bagi Tindakan Kekerasan dan Intimidasi

  • Oleh :
    • very
Aniaya Relawan Ganjar di Boyolali, Ketum Relawan Nasional Ganjar Pranowo Presiden 2024: Tidak Ada Tempat Bagi Tindakan Kekerasan dan Intimidasi
Ketua Umum Relawan Nasional Ganjar-Mahfud Presiden RI 2024-2029, Z. Leander Ohoiwutun. (Foto: JPNN)

Jakarta, INDONEWS.ID - Relawan Nasional Ganjar Pranowo Presiden 2024 menyatakan mengutuk keras dan prihatin atas tindakan penganiayaan brutal yang dialami oleh salah seorang relawannya yang diduga dilakukan oleh sejumlah oknum TNI di Boyolali, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Kejadian itu disebut sebagai pelanggaran serius terhadap nilai-nilai demokrasi, hak asasi manusia, dan kebebasan berpendapat.

Baca juga : Wujudkan Kemandirian Daerah, Kepala BSKDN Dorong Proyek Perubahan Jadi Inovasi

“Kami menegaskan bahwa tidak ada tempat bagi tindakan kekerasan dan intimidasi dalam proses demokrasi yang kita junjung tinggi,” ujar Ketua Umum Relawan Nasional Ganjar-Mahfud Presiden RI 2024-2029, Z. Leander Ohoiwutun melalui siaran pers di Jakarta, Rabu (3/1).

Wakil Sekretaris Jenderal Ikatan Alumni Universitas Indonesia ini mengatakan, pihaknya mendesak pihak berwenang, terutama Kepolisian dan TNI, untuk segera melakukan penyelidikan menyeluruh dan objektif terhadap kejadian tersebut.

Baca juga : Dies Natalis ke-57, Universitas YARSI Wisuda 406 Sarjana dan Pascasarjana

“Kami meminta agar pelaku dan pihak yang terlibat dalam penganiayaan ini ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku, dan agar keadilan dapat ditegakkan dengan adil dan transparan,” ujar Nyong, sapaannya.

Mantan Anggota DPR RI dari Fraksi PDS tahun 2004 – 2029 ini juga mengatakan dukungan dan solidaritas kepada relawan yang menjadi korban dalam kejadian ini.

Baca juga : Bamsoet: Sudahi Konflik, Mari Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Pihaknya berjanji untuk terus berjuang untuk menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung bagi semua relawan yang terlibat dalam proses politik yang berkualitas.

“Kami mengajak semua masyarakat dan elemen-elemen politik untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif, menghindari tindakan provokatif atau konflik yang dapat merugikan demokrasi dan kehidupan berbangsa,” ungkap Caleg DPR RI dari Partai PD-P untuk daerah pemilihan Papua Selatan tersebut.

Relawan Nasional Ganjar Pranowo Presiden 2024 itu mengundang semua pihak yang peduli terhadap demokrasi, hak asasi manusia, dan pedamaian, untuk bersatu dan mengambil sikap tegas terhadap kekerasan politik yang semakin marak belakangan ini.

“Kita harus menjaga dan memelihara iklim demokrasi yang sehat, di mana perbedaan pendapat dapat diungkapkan secara damai dan bertanggung jawab. Bersatulah dalam semangat kebersamaan, mari kita wujudkan perubahan yang positif dan membangun Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya. ***

Artikel Terkait
Wujudkan Kemandirian Daerah, Kepala BSKDN Dorong Proyek Perubahan Jadi Inovasi
Dies Natalis ke-57, Universitas YARSI Wisuda 406 Sarjana dan Pascasarjana
Bamsoet: Sudahi Konflik, Mari Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran
Artikel Terkini
Wujudkan Kemandirian Daerah, Kepala BSKDN Dorong Proyek Perubahan Jadi Inovasi
Dies Natalis ke-57, Universitas YARSI Wisuda 406 Sarjana dan Pascasarjana
Bamsoet: Sudahi Konflik, Mari Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran
PNM Excellence Award Bukti Nyata Apresiasi PNM Untuk Karyawan dan Unit Kerja Terbaik
Karya Sastra Puisi Indonesia dan Kazakhstan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas