INDONEWS.ID

  • Kamis, 04/01/2024 16:16 WIB
  • PTPN IV Regional 4, Bantu 300 Paket Sembako di Kerinci

  • Oleh :
    • rio apricianditho
PTPN IV Regional 4, Bantu 300 Paket Sembako di Kerinci

Jambi, INDONEWS.ID - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 4 Jambi (eks PTPN 6), bergerak cepat dan tanggap begitu terjadi tanah longsor dan banjir bandang di Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, awal tahun 2024 ini. Melalui unit Kebun Kayu Aro, BUMN perkebunan di Jambi ini menyalurkan 300 paket sembako sebagai bagian tanggap darurat yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Kerinci.

”Kami turut membantu dalam tanggap darurat banjir dan longsor di Kerinci. Pj Bupati Kerinci telah mengeluarkan putusan tanggap darurat, kami turun tangan membantu melalui Kebun Kayu Aro. Manager Kebun Kayu Aro koordinasi dengan stakeholder di Kabupaten Kerinci”.

Baca juga : PTPN IV Regional 4 Latih 20 Peserta PSR

Menurut Fahran, bantuan tanggap darurat untuk korban longsor dan banjir di Kerinci diberikan dalam bentuk paket sembako. Ada sebanyak 300 paket sembako yang berisi 4 kg beras sebanyak 1.200 Kg, minyak goreng 1 liter sebanyak 300 Liter, 1 Kaleng sarden sebanyak 300 kaleng serta 2 Kotak Teh celup Kayu Aro sebanyak 600 kotak dan telah diserahkan ke posko bencana longsor di semurup Kabupaten Kerinci.

“Sesuai putusan Pj Bupati Kerinci menyatakan masa tanggap darurat banjir dan longsor Kerinci berlaku tujuh hari dari 1 hingga 7 Januari 2024. Kepala Kesbangpol Kerinci kirim berita tanggap darurat kami langsung koordinasi. Itulah kami berikan bantuan darurat 300 paket sembako. Insya Allah meringankan sedikit beban saudara-saudara kita yang jadi korban banjir longsor,,” kata fahran.

Baca juga : PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo

Fahran mengatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Kesbangpol Kerinci terhadap korban banjir longsor. Bahkan beberapa karyawan Kebun Kayu Aro turut turun tangan membantu korban apalagi ada keluarga dan saudara karyawan yang terdampak bencana alam di Kerinci ini.

Baca juga : Tingkatkan Daya Saing Daerah, Kepala BSKDN Ingatkan Pemkab Cianjur Pentingnya Berinovasi
Artikel Terkait
PTPN IV Regional 4 Latih 20 Peserta PSR
PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo
Tingkatkan Daya Saing Daerah, Kepala BSKDN Ingatkan Pemkab Cianjur Pentingnya Berinovasi
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat hadiri Acara Pengantar Tugas Sekjen Kemendagri
Mendagri Lantik Suhajar sebagai Wakil Rektor IPDN
Panglima TNI Pimpin Upacara Peringatan HUT Kopassus Ke-72
Peringatan Hardiknas Harus Jadi Momentum dalam Melindungi Generasi Muda dari Intoleransi
Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro Dilantik Jadi Wakil Rektor IPDN
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas