INDONEWS.ID

  • Minggu, 07/01/2024 13:14 WIB
  • Warung Solo Pilihan Komunitas Bikers, Nikmati Kopi dan Cemilan Pagi

  • Oleh :
    • rio apricianditho
Warung Solo Pilihan Komunitas Bikers, Nikmati Kopi dan Cemilan Pagi
Melepas penat usai keliling Jakarta, puluhan bikers nikmati kopi di Warung Solo.foto:jinny.

Jakarta, INDONEWS.ID - Usai melejit dan meliuk-liuk di jalanan Jakarta, ratusan bikers melepas lelah di Warung Solo, Kemang, Jakarta Selatan. Tak hanya satu tapi tiga komunitas bikers memilih Sunmori (Sunday Morning) di warung yang menyajikan makanan ringan ala rumahan.

Halaman parkir Warung Solo luas dan asri, mampu menampung puluhan mobil, sementara roda dua yang skala bodynya lebih kecil dari roda empat bisa 4 kali jumlah mobil yang parkir. Ini Salah satu alasan bikers memilih Warung Solo jadi tempat rehat usai keliling Jakarta.

Baca juga : Ratusan Pesepeda Alumni SMA Pangudi Luhur Kembali Ramaikan Warung Solo

Tiga komunitas itu adalah, kumpulan bikers dari Bina Marga, komunitas Vespa, dan kelompok alumni Panghudi Luhur. Mereka memilih Warung Solo sebagai titik akhir touring Metropolitan, meski ketiga komunitas tersebut tidak janjian memilih warung bergaya rumah adat Jawa (Joglo) jadi lokasi akhir jelajah Jakarta.

Begitu motor diparkir, Ratusan bikers segera memilih kursi di ruang yang sudah dipesan sebelumnya, bikers Bina Marga memilih warung utama guna menyeruput kopi pagi dan cemilan. Bikers PL di Joglo Kedua, dan komunitas Vespa di 'Kopi Telu'.

Baca juga : Ini Kegiatan Menarik Komunitas Pesepeda `Gorengan` Kota Bogor Akhir Pekan

Masing-masing komunitas kompak saling berbagi cerita satu sama lain anggota komunitas mereka. Canda tawa dan suara keras sapaan ada di tiga ruangan itu, rasa lelah dan seperti tak mereka rasakan, apalagi saat secangkir kopi panas seduhan barista Warung Solo mereka sruput. Ditambah gorengan mendoan, tape goreng berbalut teput berwarna kekuningan, Dan singkong goreng menambah hangat suasana.

Hampir sebagain besar bikers menyukai mendoan, terdengar suara banyak bikers rindu dengan tempe yang digoreng setengah matang (khas Banyumas-an). Bumbu kecap dengan potongan cabe menambah legit gigitan, apalagi saat dikunyah jemari yang kaku usai touring kota seketika kembali normal.

Baca juga : Komunitas Tenis Alumni Undip Gelar Kejuaraan Tenis

Sekitar satu jam lebih para bikers menikmati kopi dan cemilan Warung Solo, rasa lelah mereka hilang. Satu per satu para bikers mulai meninggalkan halaman parkir Warung Solo. Pengalaman baru mereka peroleh, motoran bersama telusuri aspal Jakarta Dan diakhir dengan nikmati kopi pagi serta cemilan di Warung Solo.

Artikel Terkait
Ratusan Pesepeda Alumni SMA Pangudi Luhur Kembali Ramaikan Warung Solo
Ini Kegiatan Menarik Komunitas Pesepeda `Gorengan` Kota Bogor Akhir Pekan
Komunitas Tenis Alumni Undip Gelar Kejuaraan Tenis
Artikel Terkini
Visiting Professor Pandemi: Dunia Harus Siap
Kemendagri Sosialisasikan UU Nomor 3 Tahun 2024 tentang Desa
Mendagri Tegaskan Musrenbangnas sebagai Wadah Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan Pemerintah Pusat dan Daerah
Masa Depan Pendidikan Era Digital, Tingkatkan Literasi dan Manfaatkan Teknologi
Wakil Kanselir Jerman Puji Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Salah Satu Tertinggi di Kawasan Asia Tenggara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas