INDONEWS.ID

  • Selasa, 09/01/2024 09:33 WIB
  • Audiensi Pj Bupati Maybrat dengan Forkopimda Bahas Persiapan Pemilihan 2024

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Audiensi Pj Bupati Maybrat dengan Forkopimda Bahas Persiapan Pemilihan 2024

Jakarta, INDONEWS.ID - Pada tanggal 8 Januari 2024, di ruang kerja Pj Bupati Maybrat, KPU Maybrat menyelenggarakan audiensi dengan Forkopimda TNI/POLRI dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan pada 14 Februari 2024. Beberapa poin utama yang dibahas antara lain:

Kondisi Kamtibmas di Wilayah Aifat Timur Raya:
Audiensi mencermati situasi keamanan menjelang Pemilihan, mengingat pentingnya menjaga stabilitas dan kenyamanan masyarakat.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Hadiri Rapat Persiapan Dukungan Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di Kemenko Perekonomian Jakarta

Pemindahan Lokasi TPS di Distrik Aifat Timur:
Terdapat pergeseran lokasi titik koordinat 30 TPS dari Aifat Timur, Aifat Timur Jauh, dan Aifat Timur Selatan ke Aifat Timur Tengah. Keputusan ini perlu dukungan dan pemahaman dari semua pihak terutama tokoh masyarakat.

Keamanan Warga Aifat Timur Raya saat Pemilihan:
Fokus pada upaya menjaga keamanan dan kenyamanan warga dalam menjelang serta pada hari pencoblosan 14 Februari 2024.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai

Koordinasi PAM TPS bersama Satpol. PP dan Linmas:
Pentingnya koordinasi antara petugas PAM TPS, Satpol PP, dan Linmas dalam menjaga keamanan dan kelancaran penyelenggaraan Pemilihan.

Pj Bupati Maybrat menekankan pentingnya transparansi dalam pengaturan titik koordinat, logistik kotak suara, dan pelaksanaan pemilu secara keseluruhan. Dia mengusulkan jadwal pelaksanaan pengecekan logistik bersama-sama untuk mencegah potensi kecurangan.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Temukan Fakta Mengejutkan Saat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Utara

Terkait peran petugas Linmas, Pj Bupati menyoroti keberadaan mereka di TPS untuk memastikan jalannya pemilu sesuai aturan. Optimisme tetap diutarakan, sambil mengajak masyarakat untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas agar pemilihan berjalan lancar.

Dalam mengamankan pemilu, peran TNi/Polri dari kedatangan logistik hingga pengamanan TPS dianggap krusial. Pj Bupati berharap agar taktik dan strategi khusus dibahas, terutama di wilayah yang dianggap rawan.

Pj Bupati juga mengimbau Kesbangpol untuk selalu aktif berkoordinasi agar penyelenggaraan pemilu dapat berjalan dengan baik. Semua pihak diharapkan bersinergi demi kelancaran dan integritas Pemilihan 2024 di Maybrat.*

Artikel Terkait
Pj Bupati Maybrat Hadiri Rapat Persiapan Dukungan Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di Kemenko Perekonomian Jakarta
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Pj Bupati Maybrat Temukan Fakta Mengejutkan Saat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Utara
Artikel Terkini
KI Pusat Mantapkan Sinergi dengan Media dalam Mengawal Informasi Publik
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas