INDONEWS.ID

  • Kamis, 18/01/2024 07:52 WIB
  • Pangkoarmada RI Pimpin Apel Gelar Satgas Muhibah ke Mesir

  • Oleh :
    • luska
Pangkoarmada RI Pimpin Apel Gelar Satgas Muhibah ke Mesir

Jakarta, INDONEWS.ID - Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., memimpin Apel Gelar Kesiapan Satuan Tugas (Satgas) Muhibah atau Port Visit ke Mesir Tahun 2024, bertempat di dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta Utara, Rabu 17 Januari 2024.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada RI dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan pelayaran muhibah atau port visit ke Mesir, yang akan berlangsung kurang lebih 50 hari ini, adalah untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina.

Baca juga : Pangkoarmada RI Dampingi Kasal Resmikan Sarana Prasarana Satdik TNI AL di Makassar

"Dengan apel ini, saya berharap seluruh penyiapan, baik kondisi teknis kapal angkut, yaitu KRI dr. Radjiman Wedyoningrat - 992 dan 214 personel Satgas, serta material bantuan kemanusiaan yang akan dibawa seluruhnya dalam keadaan siap ", tegas Pangkoarmada RI.

Dikatakan juga bahwa pelayaran muhibah ini adalah tugas mulia, untuk itu laksanakan dengan baik dan disiplin dalam setiap kegiatan, serta ikut aturan yang berlaku, mulai dari pelayaran menuju Mesir, kegiatan debarkasi material, sampai dengan pelayaran kembali ke tanah air. "Manfaatkan waktu yang ada setelah apel ini, untuk check and re-check kesiapan kapal, personel dan material yang akan dibawa", ungkap Pangkoarmada RI.

Apel gelar kesiapan dihadiri antara lain, Asops Kasal Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., Pangkoarmada I Laksamana Muda  TNI Achmad Wibisono, S.E., CHMRP, Pangkolinlamil Laksamana Muda  TNI  Hudiarto Krisno Utomo, M.A., M.M.S., P.S.C.(Joint).,  Kas Koarmada RI Laksamana Muda TNI Didong Rio Duto, S.T., M.A.P. dan Pejabat Utama (PJU) Koarmada RI dan Kolinlamil.

Bertindak  sebagai Komandan  Satgas  Muhibah 2024 ini, Laksamana Pertama TNI S. Bimo Aji yang sehari-hari menjabat Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada III. KRI Dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 yang dikomandani  Kolonel Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono membawa sebanyak 214 personel berasal dari prajurit KRI, Pasukan Katak,  Intai Amfibi Marinir, Dinas  Kesehatan  dan Dinas Penerangan.

 

Artikel Terkait
Pangkoarmada RI Dampingi Kasal Resmikan Sarana Prasarana Satdik TNI AL di Makassar
Artikel Terkini
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Kemendagri Dorong Percepatan Pemenuhan Sarana dan Prasarana Pemerintahan di 4 DOB Papua
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas