INDONEWS.ID

  • Jum'at, 19/01/2024 17:47 WIB
  • Masjid, Sekolah dan Jalan di Sungai Bahar Dibantu PTPN IV Regional 4

  • Oleh :
    • rio apricianditho
Masjid, Sekolah dan Jalan di Sungai Bahar Dibantu PTPN IV Regional 4

Jambi, INDONEWS.ID - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 4 Jambi, memiliki perhatian khusus terhadap masyarakat kawasan Sungai Bahar kabupaten Muaro Jambi. Melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dengan dana Corporate Social Responsibility (CSR) PTPN IV Regional 4 membantu fasilitas pendidikan, masjid serta perbaikan jalan desa.

“Kami merasa terpanggil terhadap fasilitas umum di kawasan Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi. Sungai Bahar adalah daerah kami pertama di provinsi Jambi, kami punya ikatan emosional yang tinggi dengan warga sekitar,” kata Sekretaris Perusahaan (Sekper) PTPN IV Regional 4, Muhammad Ridwan.

Baca juga : PTPN IV Regional 4 Latih 20 Peserta PSR

Karena itulah, kata Muhammad Ridwan, pihaknya memiliki rasa tanggung jawab terhadap kelaikan fasilitas umum di Sungai Bahar. Memberikan bantuan perbaikan dan kelengkapan fasilitas umum di Sungai Bahar, bagi PTPN IV Regional 4 seperti memperbaiki dan melengkapi rumah sendiri menjadi kewajiban dan keharusan.

”Lebih dari Rp. 100.000.000 dana CSR kami dalam 2023 untuk bantuan fasilitas umum di sungai Bahar. Yang terbesar perbaikan jalan umum di desa Tanjung Lebar mencapai Rp. 65.880.000. Ada dua Sekolah Dasar (SD) dan dua masjid yang kami bantu. Untuk tahun 2024 ini, sudah ada beberapa lagi yang kami bantu. Saat ini lagi proses pencairan,” kata Muhammad Ridwan.

Baca juga : PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo

Dia mengungkapkan, fasilitas pendidikan yang di bantu adalah Sekolah Dasar (SD) Negeri 213/IX desa Markanding, serta SD Negeri 173/IX kecamatan Bahar Tengah. Sementara masjid yang di bantu adalah Masjid Baitul Muslim desa Mekar Sari serta masjid Baiturrahman.

“SD negeri 213/IX kami bantu 70 set meja kursi untuk proses belajar mengajar, SD negeri 173/IX desa Mekar Sari kami bantu pembuatan pagar sekolah. Masjid Baitul Muslim dan masjid Baiturrahman kami bantu pembelian material untuk penyelesaian pembangunan,” akhir Muhammad Ridwan.

Baca juga : Tingkatkan Daya Saing Daerah, Kepala BSKDN Ingatkan Pemkab Cianjur Pentingnya Berinovasi
Artikel Terkait
PTPN IV Regional 4 Latih 20 Peserta PSR
PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo
Tingkatkan Daya Saing Daerah, Kepala BSKDN Ingatkan Pemkab Cianjur Pentingnya Berinovasi
Artikel Terkini
Penyelundupan 560 Liter BBM Subsidi Digagalkan Pos Siliwan Satgas Yonif 742/SWY di Perbatasan RI-RDTL
Lepas Suhajar sebagai Sekjen Kemendagri, Mendagri Apresiasi Kinerja dan Loyalitas
Purna Tugas sebagai Sekjen Kemendagri, Suhajar Sampaikan Terima Kasih kepada Mendagri dan Jajaran
Pj Bupati Maybrat hadiri Acara Pengantar Tugas Sekjen Kemendagri
Mendagri Lantik Suhajar sebagai Wakil Rektor IPDN
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas