INDONEWS.ID

  • Sabtu, 20/01/2024 15:54 WIB
  • Slank Dukung Ganjar-Mahfud, Titip Revolusi Cinta

  • Oleh :
    • rio apricianditho
Slank Dukung Ganjar-Mahfud, Titip Revolusi Cinta

Jakarta, INDONEWS.ID -  Grup musik papan atas 'Slank' mendeklarasikan sebagai pendukung pasangan Ganjar-Mahfud. Sederhana alasan grub yang memiliki jutaan penggemar ini memilih pasangan nomer urut 3, Slank tak ingin demokrasi dicederai dan reformasi harus terus berjalan.

Deklarasi dukungan tersebut juga dihadiri Ganjar Pranowo, Mahfud MD, Slank dengan formasi lengkap, sejumlah relawan dari berbagai komunitas, dan Slanker. Deklarasi digelar di markas Slank, jalan Potlot, Pancoran, Jakarta Selatan.

Baca juga : Alumni Teladan Gelar Event Halbiride TCC 2024 TMII

Bimbim drumer Slank mengatakan, hari ini kita (Slank) mendeklarasikan mendukung Ganjar-Mahfud, dengan menitip satu permintaan menjalani revolusi cinta. Bila nanti pasangan Ganjar-Mahfud menang, poin-poin yang ada di dalam revolusi cinta, dipercaya Slank akan dijalankan pasangan tersebut.

"Sosok Ganjar merupakan teman lama dan punya ide yang sama, memang kita sulit bertemu namun akhirnya hari ini pak Ganjar dan pak Mahfud datang ke sini (markas Slank). Kami dan para Slanker welcome dengan kedatangan mereka", tambahnya.

Baca juga : Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78

Sedangkan vokalis Slank Kaka menambahkan, sebelum mereka mendeklarasikan dukungan ke Ganjar-Mahfud, Slank membuat lagu untuk pasangan tersebut. Menurutnya karena lagu adalah bahasanya Slank untuk melakukan aksi.

"Lagu itu penyemangat jadi dengan membuat lagu baru, rekam lagu, bikin musik ada energi yang mendorong kita harus menyatakan diri bahwa Slank mendeklarasikan diri dukung pak Ganjar dan pak Mahfud. Dan membuatkan lagu "Salam Metal", menang total", tegas Kaka.

Baca juga : Ikatan Alumni Teladan Bersama Pihak Sekolah SMAN 3 dan TNI/Polri Perkuat Satgas Sekolah

Lalu Ridho menambahkan, Slank sejak 1998 hingga detik ini masih konsisten, memperjuangan demokrasi dan memperjuangkan supremasi hukum. Ivan pun menimpali, sebenarnya mudah menentukan pilihan calon Presiden, dengan melihat peristiwa-peristiwa yang terjadi siapa yang harus kita pilih sebetulnya. Dan harapan tak boleh hilang, karena itu kita menaruh harapan ke Ganjar-Mahfud.

Sementara Abdi yang kita ketahui sebagai Komisaris Telkom mengatakan, dirinya telah mengundurkan diri Jumat lalu (19/01) guna menghormati aturan yang ada, serta nilai-nilai etika. Menurutnya, ia sudah melayangkan surat pengunduran diri sebagai Komisaris, sore kemarin.

"Kita selalu ditanya dukung siapa, yang pasti kita tidak akan berubah sejak 2014 hingga sekarang. Yang pertama cita-cita reformasi harus tetap berjalan, korupsi, nepotisme, kolusi harus dihilangkan, dan yang kedua kita harus menjaga demokrasi. Bagi kami yang bisa menjalankan itu adalah pak Ganjar dan pak Mahfud", ungkapnya.

Ditegaskan, deklarasi Slank mendukung Ganjar-Mahfud adalah sebagai corong bagi banyak orang yang berada di 'silent majority' yang banyak jumlahnya mendukung Ganjar-Mahfud.

Sedangkan Ganjar mengatakan, deklarasi Slank mendukung pasangan Ganjar-Mahfud merupakan energi bagi dirinya dan Mahfud. Dukungan Slank itu bakal membuat pasangan nomer 3 dan para pendukungnya makin semangat berjuang di Pilpres 2024.

Artikel Terkait
Alumni Teladan Gelar Event Halbiride TCC 2024 TMII
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Ikatan Alumni Teladan Bersama Pihak Sekolah SMAN 3 dan TNI/Polri Perkuat Satgas Sekolah
Artikel Terkini
Warung NKRI Digital, Cara BNPT Kolaborasikan Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Era Digitalisasi
Bahas Revitalisasi Data, Pj Bupati Maybrat Rapat Bersama tim Badan Pusat Statistik Setempat
Mendagri Atensi Keamanan Data Pemilih pada Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024
Kemendagri Serahkan DP4 kepada KPU sebagai Bahan Penyusunan DPT Pilkada Serentak 2024
Terima Peta Jalan Aksesi Keanggotaan OECD, Indonesia Perkuat Komitmen Konstitusional Berpartisipasi Aktif dalam Tatanan Dunia
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas